Tayang di HBO Max, Trailer Perdana Serial 'The Penguin' Ungkap Aksi Colin Farrell Jadi Penguin

Serial spin-off dari Max yang akan datang, The Penguin, menampilkan Colin Farrell kembali memerankan Oswald "Oz" Cobblepot alias The Penguin dari The Batman (2022).

oleh Fahmi Zaenal Mutakin diperbarui 24 Jun 2024, 10:03 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2024, 10:03 WIB
Serial The Penguin
Poster resmi serial spin-off The Batman (2022) bertajuk The Penguin (Dok.DC/HBO Max)

Liputan6.com, Jakarta Meskipun The Batman Part II tertunda hingga Oktober 2026, para penggemar tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui kelanjutan cerita di Gotham City. Serial spin-off dari HBO Max yang akan datang bertajuk The Penguin, menampilkan Colin Farrell kembali memerankan Oswald "Oz" Cobblepot alias The Penguin dari The Batman (2022).

Dalam filmnya, The Penguin berperan sebagai letnan dari bos kejahatan Carmine Falcone, yang tewas secara tragis. Dalam serial ini, The Penguin mengambil langkah maju untuk memimpin dunia kejahatan di kota Gotham.

Kini, cuplikan trailer kedua dari serial ini telah mengungkapkan bahwa Gotham masih porak-poranda akibat serangan teroris dari Riddler terhadap kota tersebut. Kondisi ini memberikan Oswald peluang emas untuk menguasai dunia kriminal.

Trailer ini memperkenalkan aktor Clancy Brown sebagai bos mafia yang dipenjara bernama Salvatore Maroni, saat ia dikunjungi oleh Oswald (The Penguin). Dalam pertemuan tersebut, Maroni menyampaikan kepada Oswald bahwa dia akan mengambil alih kekuasaan di Gotham.

Meskipun Salvatore tidak memiliki banyak kendali dari balik jeruji besi, anak-anak mendiang Carmine Falcone adalah ancaman yang berbeda. Alberto Falcone (diperankan oleh Michael Zegen) mengungkapkan kemarahannya kepada para mafia lainnya karena mereka terlalu cepat melupakan kematian ayahnya.

Namun, ancaman terbesar bagi Oswald adalah putri Falcone, Sofia. Cristin Milioti akan memerankan Sofia Falcone dalam serial ini, dan dia jelas menjadi saingan utama Oswald.

Sofia merasa bahwa dia telah disingkirkan secara tidak adil dari bisnis keluarga karena dia seorang wanita, dan dia siap menumpahkan darah untuk memperbaiki keadaan ini. Selain itu, tampaknya Oswald akan mengangkat seseorang di bawah sayapnya untuk ia bisa naik ke puncak kekuasaan.

Namun, karena pertunjukan ini berlangsung setelah film The Batman (2022), pertanyaan yang muncul adalah apakah Bruce Wayne akan muncul atau tidak. Sejauh ini, hanya ada sedikit tanda-tanda kemunculan sang The Batman tersebut.

Serial The Penguin akan tayang perdana di layanan streaming Max pada bulan September, namun tanggal pastinya belum diumumkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jajaran aktor yang sudah tekonfirmasi akan ikut andil dalam serial ini

Serial The Penguin
Colin Farrell memerankan Oswald "Oz" Cobblepot alias The Penguin (Dok.DC/HBO Max)

Berikut daftar jajaran aktor berserta karakter yang mereka perankan dalam serial The Penguin:

Oswald "Oz" Cobblepot alias The Penguin diperankan oleh Colin Farrell,

Cristin Milioti memerankan Sofia Falcone,

Rhenzy Feliz memerankan Victor Aguilar,

Michael Kelly memerankan Johnny Viti,

Shohreh Aghdashloo memerankan Nadia Maroni,

Deirdre O’Connell memerankan Francis Cobb,

Clancy Brown memerankan Salvatore Maroni,

James Madio memerankan Milos Grapa,

Scott Cohen memerankan Luca Falcone,

Michael Zegen memerankan Alberto Falcone,

Carmen Ejogo memerankan Eve Karlo,

dan Theo Rossi memerankan Dr. Julian Rush.


Tim produksi serial ini

Serial The Penguin
Cristin Milioti memerankan Sofia Falcone dalam serial The Penguin (Dok.DC/HBO Max)

Matt Reeves, sutradara The Batman, kembali sebagai produser eksekutif di The Penguin bersama kolaborator lamanya, Dylan Clark. Lauren LeFranc, yang dikenal karena karyanya di Impulse dan Agents of S.H.I.E.L.D., bertindak sebagai penulis dan produser serial ini.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya