LG Hadirkan TV Pintar AI, Visual dan Audio Maksimal untuk Momen Keluarga

Televisi ini dirancang untuk menghadirkan kualitas visual dan audio premium yang menyasar berbagai kalangan

oleh Sulung Lahitani diperbarui 29 Okt 2024, 01:04 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2024, 01:04 WIB
Logo LG di CES 2017
Logo LG di CES 2017. Liputan6.com/Corry Anestia

 

Liputan6.com, Jakarta Menjelang akhir tahun, LG Electronics memperkokoh posisinya di pasar Smart TV Indonesia dengan memperkenalkan model terbaru, LG AI TV UR7500E. Televisi ini dirancang untuk menghadirkan kualitas visual dan audio premium yang menyasar berbagai kalangan, sekaligus mengajak keluarga Indonesia merayakan momen spesial bersama.

Park Jae Il, Product Director Home Entertainment LG Electronics Indonesia, menyampaikan, “Peluncuran LG AI TV terbaru ini merupakan cara kami untuk mempererat momen kebersamaan keluarga di akhir tahun. Dengan layar 4K dan teknologi AI, TV ini menawarkan pengalaman menonton yang lebih mendalam berkat sistem operasi webOS terbaru yang semakin optimal."

Dari segi kualitas visual, LG AI TV UR7500E dilengkapi dengan α5 AI Processor 4K Gen6 yang canggih, menyempurnakan tampilan gambar dengan teknologi AI Brightness.

Prosesor ini memungkinkan layar secara otomatis menyesuaikan tingkat kecerahan dengan lingkungan sekitar. Dengan fitur AI 4K upscaling, konten di bawah resolusi 4K ditingkatkan kualitasnya sehingga tayangan menjadi lebih jernih dan detail, menciptakan pengalaman sinematik di rumah.

LG juga memperhatikan kualitas suara melalui teknologi AI Sound Pro. Teknologi ini dapat menyesuaikan kualitas audio sesuai dengan konten yang diputar, bahkan menghadirkan sensasi suara surround 9.1.2 secara virtual.

 

AI maksimalkan audio

Dengan fitur LG AI Acoustic Tuning, audio akan dioptimalkan berdasarkan kondisi lingkungan, sementara Adaptive Sound Control secara cerdas menyesuaikan sinyal suara real-time untuk hasil suara yang lebih kaya dan imersif.

Pengalaman menonton pun makin praktis dengan webOS 23 yang lebih responsif dan ringan. Selama satu dekade, LG terus menyempurnakan sistem operasi ini, dan kini webOS 23 hadir dengan fitur pembaruan otomatis hingga lima tahun ke depan.

 

Adanya fitur perintah suara

 

Tidak hanya itu, pengguna dapat memanfaatkan fitur perintah suara melalui aplikasi ThinQ atau Magic Remote (opsional) untuk kendali yang lebih mudah.

TV pintar ini juga dilengkapi teknologi HDR10 Pro, memperkaya kontras dan rentang warna untuk visual yang hidup dan realistis. LG AI TV UR7500E tersedia dalam dua ukuran layar, 43 dan 50 inci, dengan harga berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta dan bisa didapatkan di lg.com/id.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya