Popo @ThePopoh Bantu Korban Sinabung dengan Karyanya

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk membantu korban Sinabung, Salah satunya dengan membuat poster.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Feb 2014, 14:02 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2014, 14:02 WIB
lukisan.jpg
Citizen6, Jakarta: Pada saat kita mendengar atau melihat suatu kejadian bencana alam atau tragedi kemanusiaan, sudah barang tentu kita sebagai manusia yang memiliki jiwa sosial akan turut prihatin dan berusaha membantu semampu kita.

Bencana erupsi Gunung Sinabung yang ada di Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara masih membutuhkan banyak bantuan, fasilitas sosial, mata pencaharian maupun tempat tinggal menghilang akibat bencana ini.  

Banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk membantu korban Sinabung, seperti membuat konser amal, menjadi relawan di tempat terjadinya bencana, dan cara lainnya.

Popo salah satu mural visual yang membantu korban Sinabung dengan caranya sendiri, yaitu membuat poster limited edition "save sinabung" dijual di Ruru shop (@RuruShop) yang berlokasi di Tebet Timur Dalam Raya no.6 Jakarta.

Popo mengatakan, dana poster ini akan dialokasikan langsung untuk korban Sinabung yang membutuhkan. Dana ini tidak berupa barang melainkan berupa uang agar mudah disalurkannya.

Ternyata poster save sinabung ini banyak direspon baik oleh follower Popo yang punya akun @thepopoh. Mereka langsung berminat untuk membeli poster tersebut sekalian membantu korban sinabung. (Mar)

Penulis
Yulia Yulee
Jakarta, yuleeyuxxx@gmail.com

Baca juga:
FSPBUN Bantu Korban Sinabung Rp 493 Juta
Gramedia dan RZ Bantu Korban Sinabung dan Banjir Manado
Sinabung: Mengenal Aliran Piroklastik dan Awan Panas

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya