Gugun Blues Shelter dan Pendapat Konyolnya Tentang Golput

Setelah Geisha dan D'Masiv, kali ini Showbiz Liputan6.com berhasil mendatangkan Gugun Power Trio atau yang lebih dikenal Gugun Blues Shelter

oleh Liputan6 diperbarui 18 Feb 2014, 18:23 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2014, 18:23 WIB
gugun-blues-shelter-130624a.jpg
Citizen6, Jakarta: Setelah Geisha dan D'Masiv, kali ini Showbiz Liputan6.com mendatangkan Gugun Power Trio atau yang lebih dikenal dengan Gugun Blues Shelter (GBS).

Grup band indie yang beraliran blues, funk, soul dan rock yang terbentuk pada 2004 ini menyanyikan 5 lagu hits mereka, di antaranya "When I'm See You Again", "Mission", "Rule The World", dan satu lagu dari penyanyi favoritnya yaitu "Superstition" by Stevie Wonder. 

Petikan gitar dan perpindahan cord dari sang vokalis Mohammad Gunawan (Gugun), menghasilkan petikan gitar yang menakjubkan di setiap lagu yang dibawakan.

Begitu pula permainan John Armstrong (Jono) pada bas, dan drummer Aditya Wibowo (Bowie) juga tidak kalah mengagumkan. Sehingga para blusmania (sebutan fans Gugun Blues Shelter) yang menonton langsung memberikan sambutan yang begitu meriah melihat permainan musik ketiga musisi yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Saat sesi tanya jawab kembali dimulai, ketiga host Berita Kita, Jay, Gepeng, Disya menanyakan ketiganya soal Pemilu 2014. Jawaban yang didapat pun cukup unik dan ada juga yang sedikit "ngocol".

"Setujukah Gugun Blues Shelter dengan golput atau tidak memilih saat Pemilu?," tanya salah satu host.

Bowie sang drummer langsung menjawab setuju dan tidak menjelaskan alasannya. Lain halnya dengan Gugun. Secara diplomatis, ia menjelaskan bahwa setiap warga yang baik harus memilih, harus tahu dan menimbang siapa yang akan dipilih. Seperti apa pemimpin yang dipilih? Menurutnya pemimpin yang dipilih harus mempunyai inovasi, terutama di bidang pendidikan bukan melanjutkan korupsi.

Saat pertanyaan yang sama diajukan ke sang basis, Jono menjawab,"Kalau saya dikasih baju, kaos, nasi kotak, pasti ikutan milih." Mendengar hal ini, penonton pun tertawa.

Berbicara soal pembajakan yang sedang marak saat ini, ketiga musisi yang telah mengeluarkan 5 album di Indonesia dan 3 album di Amerika Serikat ini menjawab setiap orang harus membeli yang asli, karena penghasilan musisi dari sana. Gugun juga menambahkan, produser dalam membuat lagu tidak gratis.

Nah, bagi 6Lovers dan Sahabat Liputan6 yang ingin tahu lebih dekat dan mengetahui kiprah mereka di musik Indonesia dan proyek-proyek musik mereka berikutnya, follow Twitternya @Gbluesshelter dan www.blues-shelter.com. (Tim Citizen6)







* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya