Pelaku Industri Bagikan Manfaat Keberadaan Bursa Kripto Indonesia

Pendirian bursa kripto adalah langkah penting dalam mewujudkan transparansi dan keamanan dalam perdagangan aset kripto.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 16 Sep 2023, 14:09 WIB
Diterbitkan 16 Sep 2023, 14:09 WIB
Aset Kripto
Perkembangan pasar aset kripto di Indonesia. foto: istimewa

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu anggota bursa kripto, Tokocrypto, menyambutnya dengan antusiasme tinggi. Selain itu, Tokocrypto membeberkan manfaat dari keberadaan bursa ini. 

CEO Tokocrypto, Yudhono Rawis, mengatakan pendirian bursa kripto adalah langkah penting dalam mewujudkan transparansi dan keamanan dalam perdagangan aset kripto.

Nantinya hal ini dapat mencegah berbagai masalah, termasuk penipuan dan manipulasi pasar. Dengan adanya bursa kripto, para pedagang dan investor dapat memiliki keyakinan lebih besar dalam menjalankan aktivitas perdagangan mereka. 

"Era baru perdagangan aset kripto di Indonesia telah dimulai. Kami berkomitmen untuk mendukung transparansi dan kepatuhan, serta berkolaborasi dengan Bursa Komoditi Nusantara (BKN) untuk memastikan pertumbuhan berkelanjutan industri kripto,” kata Yudhono, dalam siaran pers, dikutip Jumat (15/9/2023).

Yudhono menambahkan,  BKN dengan potensinya dapat menjadi Indonesia sebagai pusat perdagangan aset kripto yang lebih teratur dan terpercaya di Asia Tenggara. Ini akan menarik minat lebih banyak investor dan membantu pertumbuhan ekonomi di sektor ini.

Manfaat Bursa Kripto

Salah satu manfaat utama dari bursa kripto adalah transparansi dalam pelaporan transaksi. Bursa ini akan memiliki sistem pelaporan yang ketat, memastikan semua transaksi yang terjadi di dalamnya dicatat dengan benar dan dapat diakses oleh pihak berwenang. Ini akan membantu pemerintah dalam mengawasi aktivitas perdagangan aset kripto dan memastikan kepatuhan pajak yang lebih baik. 

Tokocrypto juga mengungkapkan apresiasi terhadap fitur baru yang ditawarkan oleh Bursa Komoditi Nusantara (BKN), yang akan memberikan informasi tentang pelaku usaha yang paling aktif dan aset kripto yang paling dominan dalam transaksi. Fitur ini diharapkan akan menjadi dorongan bagi inovasi dan penyediaan layanan terbaik untuk konsumen. 

Selain berfungsi mengatur dan memfasilitasi perdagangan aset kripto, kehadiran bursa ini juga diharapkan dapat menjadi platform edukasi dan promosi bagi para Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK). 

BKN dengan potensi sebagai pusat informasi, memiliki potensi menjadi titik referensi bagi masyarakat Indonesia untuk mendalami lebih dalam tentang aset kripto. Kami berharap bahwa melalui kolaborasi dan inovasi yang berkelanjutan. 

“Bursa kripto dapat menjadi tempat yang terbuka bagi seluruh masyarakat, untuk memperoleh pengetahuan dan berbagi informasi tentang aset kripto serta ekosistemnya," tutup Yudho. 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya