Tips Merawat Kuku Rapuh dengan Bahan Alami

Berikut tips merawat kuku rapuh dengan bahan alami.

oleh Cindy Melissa Putri diperbarui 03 Feb 2015, 08:35 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 08:35 WIB
Perawatan Kuku

Liputan6.com, Jakarta- Memiliki kuku cantik, indah dan sehat tentu saja menjadi dambaan bagi setiap wanita. Sayangnya, jika kuku tersebut tidak dirawat dengan baik, maka kuku menjadi tak sehat serta mudah rapuh. Masalah kuku rapuh memang kerap dialami oleh setiap wanita. Rasa percaya dalam diri pun akan mudah hilang dengan adanya hal ini. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Tak perlu menggunakan bahan-bahan yang mengandung kimia di dalamnya, karena sebenarnya Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami untuk mengatasi kuku yang rapuh. Bagaimanakah caranya? Berikut ulasan yang dilansir dari Times of India Selasa (3/2/2015):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minyak Zaitun dan Lemon

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan perasan jeruk lemon lalu usapkan pada kuku Anda hingga merata. Tak hanya sekedar diusapkan saja, namun jangan lupa untuk memijitnya secara perlahan. Hal ini dimaksudkan agar kandungan pada lemon dan minyak zaitun dapat masuk secara sempurna. Setelah itu, bilaslah tangan dengan air dingin. Lakukanlah secara berkala agar hasil memuaskan segera Anda dapatkan.

http://s3-us-west-1.amazonaws.com/static.brit.co/wp-content/uploads/2013/08/lemonoils.jpg


Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga memiliki manfaat yang baik untuk kuku Anda. Caranya, siapkan satu sendok minyak kelapa lalu campurkan dengan air hangat. Usapkanlah pada kuku Anda lalu pijatlah secara perlahan. Selain meningkatkan sirkulasi darah di tangan Anda, minyak kelapa memiliki peran yang sangat penting untuk kuku Anda yaitu melembabkan dan menguatkan sehingga kuku tidak mudah rapuh.

http://people.ucsc.edu/~zguan2/coconut.jpg


Garam

Campurkan tiga sendok makan garam, lemon, minyak gandung dengan air hangat lalu aduk hingga merata. Usapkanlah campuran tersebut pada kuku Anda lalu pijatlah secara perlahan. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bahan-bahan tersebut dapat masuk ke kuku Anda secara sempurna.

http://doktor.is/wp-content/uploads/2010/02/Salt-014.jpg

Jika sudah didiamkan selama 15 menit, keringkan kuku Anda lalu oleskan dengan krim tangan. Lakukanlah hal tersebut secara berkala untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Diet

Tak hanya bermanfaat baik untuk tubuh saja, namun tanpa disadari diet juga dapat memberikan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kuku Anda. Jagalah pola makan Anda dengan mengonsumsi makanan-makanan yang sehat dengan kandungan vitamin A, C, D, E, B, asam folat, seng, besi, kalsium dan biotin di dalamnya. Karena, kandungan-kandungan tersebut dapat membuat kuku menjadi lebih sehat, cantik dan tak mudah rapuh. (Cyn/Ars)

http://www.nummyformytummy.com/wp-content/uploads/2014/07/17-Day-Diet-Plan-Menu.jpg

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya