Miliki Koleksi Busana Ramadan 3 Desainer Pilihan di Fashion First Jakarta

Temukan koleksi busana ramadan sampai Lebaran dari Purana, Salaga, dan Daily Darling yang modern di Fashion First Jakarta

oleh Vinsensia Dianawanti diperbarui 04 Mei 2018, 08:15 WIB
Diterbitkan 04 Mei 2018, 08:15 WIB
Sambut Bulan Ramadan, Fashion First Keluarkan Koleksi Terbaruny
Model mengenakan busana modest wear dalam trunk show yang bertajuk "Helo Holy" karya 3 desainer lokal berbakat di Fashion First, Jakarta, Kamis (3/5). Koleksi ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.(Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta Fashion First Jakarta dikenal sebagai rumahnya bagi para desainer berbakat. Kali ini, Fashion First menggandeng tiga desainer berbakat untuk berkolaborasi menghadirkan capsule collection edisi ramadan bertema Helo Holy. Ketiga desainer tersebut adalah Nonita Respati dengan label Purana, Deddy Iriawan lewat label Salaga, dan Tina Asmara dari label Daily Darling.

Meski masing-masing label memiliki gayanya sendiri, namun ketiga desainer ini kompak menyajikan busana modest wear yang bisa digunakan di bulan Ramadan. Seperti apa koleksi spesial tiga desainer tersebut? 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Purana by Nonita Respati

Sambut Bulan Ramadan, Fashion First Keluarkan Koleksi Terbaruny
Model mengenakan busana modest wear dalam trunk show yang bertajuk "Helo Holy" karya 3 desainer lokal berbakat di Fashion First, Jakarta, Kamis (3/5). Ketiga desainer tersebut adalah Tina Asmara dengan label Daily Darling. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Purana merupakan lini pakaian yang identik dengan vibrant pattern dan vibrant color. Kesan tropical tergambar dari setiap motif dan warna yang dihadirkan. Untuk cutting pakaiannya

Dalam capsule collection Ramadan ini, sang desainer Nonita Respati menghadirkan 10 koleksi yang menggunakan kain tenun. Kain tenun ini diproses dengan pewarnaan alami yang dilakukan oleh pengrajin Bali. Menurut Nonita, pewarnaan alami ini menjadi bentuk respons pelaku fashion terhadap masa depan fashion yang lebih sustainable.

Selain itu, koleksinya kali ini menggunakan motif geometris dan stripes dengan beberapa pilihan warna tanah seperti dark blue, orange, palm green, dan aksen hitam putih. Dengan pemilihan warna ini, tren yang dibawa Purana adalah spring summer dengan siluet layer, loose fit, body fitted, dan sarung.

Nonita pun memberikan pilihan belt di setiap rancangannya. Sehingga si pemakai bisa menggunakan busana yang loose namun masih tetap bisa menunjukkan siluet pada pinggang.


Salaga by Deddy Iriawan

Sambut Bulan Ramadan, Fashion First Keluarkan Koleksi Terbaruny
Model mengenakan busana modest wear dalam trunk show yang bertajuk "Helo Holy" karya 3 desainer lokal berbakat di Fashion First, Jakarta, Kamis (3/5). Koleksi ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan.(Liputan6.com/Arya Manggala)

Sementara itu, Deddy Iriawan menghadirkan busana ready to wear dengan motif print. Ia menggambar dan merancang sendiri setiap motif yang digunakan pada koleksi Salaga. Kali ini, print motif anggrek bulan yang mengacu pada arti kata dari Salaga yang adalah kuncup bunga menjadi pilihannya.

Deddy yang memiliki latar belakang arsiteksitur ini, menghadirkan pola pakaian dan motif yang lebih struktural dan tegas. Karena menggunakan teknik print, ia memilih bahan dengan kandungan polyester di dalamnya.

Hal itu agar warna yang diaplikasikan akan terlihat lebih cerah. Warna utama yang digunakan adalah hitam, merah, dan krem sehingga wanita bisa tampil percaya diri dengan warna tone down namun terlihat catchy.

Dalam koleksi ini, Deddy menggunakan cutting loose dengan teknik ikat dan lipat yang bisa digunakan untuk jamuan sore dan acara buka puasa bersama. Sehingga memberikan kesan yang unik namun beraksen struktural.


Daily Darling by Tina Asmara

Sambut Bulan Ramadan, Fashion First Keluarkan Koleksi Terbaruny
Model mengenakan busana modest wear dalam trunk show yang bertajuk "Helo Holy" karya 3 desainer lokal berbakat di Fashion First, Jakarta, Kamis (3/5). Ketiga desainer tersebut adalah Deddy Iriawan dengan label Salaga. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Terakhir, Fashion First juga menggandeng Tina Asmara dengan label pakaiannya Daily Darling. Untuk capsule collection Ramadan ini, Daily Darling menyajikan busana all white dengan tema Raya 2018. Terdapat delapan rancangan yang dihadirkan dengan bahan organdi secara keseluruhan.

Dari bahan tersebut, Tina memberikan aksen yang berbeda di setiap rancangannya. Yakni organdi polos dan organdi bunga dengan tekstur. Meski hadir dengan modest wear, koleksi Raya dari Daily Darling ini juga bisa digunakan untuk segala acara. 

Konsep longlasting menjadi ciri khas dari koleksi Raya ini. Di mana Anda tidak hanya bisa digunakan ketika Lebaran. Itu sebabnya, Daily Darling juga menghadirkan koleksi sepatu yang menjadi pasangan dari koleksi pakaian Raya ini. Ia berkomitmen mewujudkan lini pakaian yang memberkan solusi bagi wanita sehingga lebih mudah memadupadankan busana.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya