Mengenang Kate Spade, Ini Karyanya yang Mendunia

Kate Spade, desainer dunia ini meninggal dunia karena bunuh diri.

oleh Yuni Haumahu diperbarui 06 Jun 2018, 14:10 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2018, 14:10 WIB
[Bintang] Kate Spade
Kate melakukan bunuh diri dengan menggantungkan dirinya di kamar dan tewas di tempat. (queerty)

Jakarta Berita duka datang dari dunia fashion. Sang desainer dengan label besar sesuai namanya, Kate Spade, dikabarkan meninggal dunia dengan cara mengakhiri hidupnya di kediamannya.  Dikutip dari People, tepat di New York Park Avenue, asisten rumah tangga pertama kali menemukan jasadnya pada Selasa (5/6/2018) pukul 10.20 waktu setempat.

Wanita berusia 55 tahun ini meninggal dengan cara yang tragis, yakni menggantung diri memakai scraf dari brand-nya sendiri, yakni Kate Spade. Sang desainer dicurigai mengalami depresi, sehingga mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Tak pelak, banyak kalangan selebritas yang menuliskan dukacitanya. Di lokasi kejadian, Kate Spade meninggalkan surat kematian untuk putrinya, Frances Beatrix Spade (13 tahun).

Isi surat tersebut Spade menuliskan, "Ini tidak ada hubungannya denganmu. Jangan merasa bersalah. Tanyakan pada ayahmu," demikian potongan pesan kematian Kate Spade, menurut seorang sumber pada Page Six.

Kate Spade, salah satu desainer yang sukses mendongkrak dunia fashion dan membuat tren sejak tahun 1993. Karya-karyanya sangat berbeda dan banyak yang menyukainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ciri Khas Desain Kate Spade

Sejak kemunculannya di dunia mode, nama Kate Spade semakin dikenal dengan rancangan koleksi tas yang penuh warna dan playful sehingga itulah yang menjadi ciri khas desain Kate Spade.

Pemilik nama lengkap Katherine Noel Brosnaha ini ingin setiap perempuan yang memakai tas atau handbag tetap terlihat ekslusif dengan desain yang unik dan tetap berkelas namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

 


Perjalanan Karier Kate Spade

Di SoHo, New York, Kate Spade membuka toko pertamanya tahun 1996 dengan ukuran yang sangat kecil. Kemudian, usahanya tersebut semakin terus berkembang dan sudah ratusan butiknya tersebar di seluruh dunia.

Kate Spade memulai kariernya sebagai seorang editor di salah satu majalah Amerika Serikat dan nama Spade sendiri diambil dari sang suami, Andy Spade. Selamat jalan Kate Spade, karya-karyamu akan selalu dikenang.

Sumber: Bintang.com

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya