Jalanan Curam di Kompleks Perumahan Selandia Baru

Meski curam, warga di sana justru memanfaatkan dengan baik jalanan itu.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jul 2015, 19:30 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2015, 19:30 WIB
Jalanan Curam di Kompleks Perumahan Selandia Baru
Meski curam, warga di sana justru memanfaatkan dengan baik jalanan itu.

Liputan6.com, Wellington - Kompleks perumahan umumnya dibangun di atas tanah yang datar. Begitu pula jalanan di sekitarnya.

Namun, bagaimana jika Anda tinggal di perumahan dengan jalanan yang tidak rata? Apalagi memiliki kemiringan yang terbilang curam.

Dilansir dari Oddity Central pada Jumat (10/7/2015), kondisi seperti itu berada di perumahan di Baldwin Street, Kota Dunedin, Selandia Baru. Di sana jalanannya sangat menanjak.

Sebenarnya rumah di lokasi itu dibangun di permukaan yang rata. Hanya saja, dari setiap kediaman memiliki tingkat ketinggian berbeda. Karenanya, jalanan yang dibuat pun memiliki kemiringan yang cukup curam.

Meski curam, warga di sana justru memanfaatkan dengan baik jalanan itu. Mereka kerap berolahraga naik-turun medan itu, agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar. Baik dengan berjalan kaki, lari atau bersepada dan menggunakan skateboard.

Mengendarai mobil di atas jalanan yang curam bisa membuat kendaraan Anda rusak. Sehingga para penduduk lebih memilih berjalan kaki.

Dengan keadaan seperti itu, para penduduk pun menjadi lebih giat dan tidak malas.

(Frederica/Tnt)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya