Top 3: Tsunami Raksasa Setinggi Gedung Pencakar Langit Ngehits

Baru-baru ini peneliti mengungkapkan bukti-bukti baru akan adanya tsunami raksasa. Wow...

oleh Tanti YulianingsihIndy KeningarMaria FloraAmry Sitompul diperbarui 16 Jan 2016, 09:00 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2016, 09:00 WIB
Top 3: Tsunami Raksasa Setinggi Gedung Pencakar Langit Nge-Hits
Akibat keganasan tsunami Aceh 11 tahun yang lalu, tercatat ada sekitar 250.000 orang yang menjadi korban.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini peneliti mengungkapkan bukti-bukti baru akan adanya tsunami raksasa. Tidak tanggung-tanggung, ketinggiannya diprediksi bisa setinggi gedung pencakar langit 50 lantai, bahkan lebih. Wow!

Ditemukannya jejak-jejak tsunami raksasa ini menjadi berita yang paling diburu oleh pembaca Liputan6.com di kanal Global, edisi Sabtu (16/1/2016).

Artikel lain yang tak kalah menarik adalah tentang meme mengelitik dan lucu saat teror Jakarta di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin dan para wanita cantik penjaga Laut China Selatan yang rawan konflik, juga menarik banyak pembaca.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. Ditemukan Jejak Tsunami Raksasa di Samudera Hindia

Ilustrasi bom tsunami (Gizmodo)

Para ilmuwan baru-baru ini mengungkapkan kalau mega tsunami setinggi gedung pencakar langit 50 lantai, bahkan lebih, pernah menghantam Pulau Santiago di lepas pantai barat Afrika sekitar 73.000 tahun yang lalu dan kepulauan Madagsakar.

Para peneliti menduga tsunami raksasa ini mungkin dipicu oleh komet atau asteroid yang menabrak Samudera Hindia.

Tabrakan kosmik inilah yang kemungkinan menghasilkan Kawah Burckle, lubang dengan lebar sekitar 29 km yang terletak sekitar 1.450 km di tenggara Madagaskar, pada kedalaman sekitar 3.800 meter di bawah permukaan laut.

Selengkapnya...

2. Meme Menggelitik dari Lokasi Teror Jakarta

Salah satu pelaku penembakan di persimpangan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, tertangkap kamera, Kamis (14/1). Pelaku mengeluarkan senjata di tengah kepanikan warga pasca ledakan bom. (REUTERS/Veri Sanovri/Xinhua)

Aksi ledakan bom dan baku tembak hingga jatuh korban jiwa di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin Jakarta meninggalkan duka bagi para keluarga korban.

Namun bagi mereka para pengguna sosial media seperti Path, Twitter, Facebook, dan lain-lain, momen seperti ini menjadi sorotan paling banyak, layaknya seperti tengah melihat sebuah adegan film aksi.

Dengan telpon genggam di tangan sebagai senjata dan tanpa kenal takut, mereka berdiri di belakangan garis polisi dan mengabadikan setiap momen yang dilihat. Meme menggelitik dari lokasi teror Jakarta pun akhirnya bererdar luas di dunia maya berkat jepretan foto dari khalayak.

Selengkapnya...

3. Para Perempuan Cantik 'Penjaga' Laut China Selatan

Di tengah ricuhnya konflik Laut China Selatan, hadir para tentara perempuan yang cantik, namun siap bertempur.

Meski konflik Laut China Selatan tengan memanas, namun lewat foto-foto para perempuan cantik penjaga Kepulauan Paracel (Kepulauan Xisha) mampu meredam suasana panas menjadi hangat.

Kepulauan Paracel dikontrol oleh Professional Regulation Commission (PRC), komisi yang terhubung ke kantor presiden Filipina, sejak 1974. Taiwan dan Vietnam juga mengklaim pulau itu.

Mereka ditugaskan di Kepulauan Paracel (Kepulauan Xisha) sejak 2001. Sejak itu, mereka dua kali mendapat gelar Third Class Collective Award dan satu kali mendapat Second Class Collective Award of Merit.

Selengkapnya...

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya