Top 3: Artikel Mengerikan 'Beranak dalam Kubur' Terpopuler

Artikel-artikel mengerikan dari Wikipedia ini mencuri perhatian para pembaca.

oleh Alexander LumbantobingIndy KeningarRio Christa Yatim diperbarui 22 Jan 2016, 09:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2016, 09:00 WIB
Wikipedia bikin Merinding
Film horor klasik 'Beranak dalam Kubur'. (foto: Beranak dalam Kubur)

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini, ada lebih dari 38 juta artikel di Wikipedia, 5 juta lebih di antaranya merupakan artikel berbahasa Inggris. Di antara artikel-artikel itu, ada yang menjadi perhatian dengan berita yang mengerikan.

Dikumpulkan dari Independent, terjaringlah 6 artikel Wikipedia paling membuat bulu kuduk berdiri dan menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com, Jumat (22/1/2016).

Sementara 2 artikel lain yang menjadi buruan adalah alasan jendela pesawat berbentuk lonjong dan tren aneh mengapit pulpen di payudara.

Berikut selengkapnya dalam Top 3 Global:

1. 'Beranak dalam Kubur': 6 Artikel Wikipedia yang Bikin Merinding

Tampilan laman utama Wikipedia.


Mulai dibangun tahun 2001, bulan Januari 2016 ini Wikipedia kini sudah berusia 15 tahun.

Di sana Anda bisa saja melihat laman Wikipedia seorang aktor, lalu meng-klik laman Wikipedia istrinya, dan mengetahui mereka bersekolah di SMA tempat kejadian penembakan masal. Setelahnya, Anda membaca sejarah senjata api.

Di antara artikel-artikel itu ada pula kisah yang mengerikan dan membuat bulu kuduk berdiri. Mulai dari transplantasi jantung monyet dan kepala anjing hingga' beranak dalam kubur'.

Baca selengkapnya di sini...

 

2. Mengapa Jendela Pesawat Terbang Lonjong? Ini Jawabannya

Jendela pesawat terbang dibuat lonjong untuk mengurangi tekanan pada pokok-pojok jendela yang dapat membuat rengat bahan badan pesawat. (Sumber Daily Mail)


Pernahkah memperhatikan bahwa jendela-jendela pesawat terbang selalu berbentuk lonjong dan bukan persegi? Mungkin ini membuat sejumlah penumpang pesawat bertanya-tanya.

Sebuah video yang dikeluarkan baru-baru ini menawarkan penjelasan sederhana. Kata kuncinya, bentuk itu dipilih demi keselamatan penerbangan.

Selengkapnya di sini...

 

3. Tren Aneh Merebak di China: Apit Pulpen di Payudara

Sebuah tren membuat para wanita memamerkan sebagian anggota tubuh mengapit pulpen sebagai bukti kemontokan mereka. (Daily Mail)

Sebuah tren baru muncul melalui media sosial China. Memperlihatkan para wanita memamerkan sebagian anggota tubuh mengapit pulpen sebagai bukti kemontokan buah dada mereka.

Para perempuan itu seakan berlomba mengapit benda yang lebih besar. Seperti bolpen, kuas rias, bahkan botol air. Hingga kini topik yang sedang trending ini telah menarik perhatian 1,24 juta orang, dengan lebih dari ribuan komentar.

Dikutip dari Daily Mail, unggahan pertama diduga muncul melalui media sosial China, Weibo pada 6 Januari lalu, dengan tagar #carrypenunderbreast atau apit pulpen di payudara.

Baca lengkapnya di sini...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya