Tak Cuma Warganet, Pasukan Pertahanan Singapura Turut Sindir Rendang Renyah

Tak hanya warganet saja yang mengkritik komentar juri Master Chef Inggris yang menyebut soal rendang crispy. Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) pun turut menyindir tentang hal itu..

oleh Citra Dewi diperbarui 05 Apr 2018, 10:30 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2018, 10:30 WIB
Ilustrasi rendang ayam
Ilustrasi rendang ayam (Instagram/@dapuazahrana)

Liputan6.com, Singapura - Master Chef Inggris menuai kritikan dari warganet di Indonesia, Malaysia, Brunei Darusalam, dan Singapura. Hal itu berawal dari seorang kontestan, Zaleha Kadir Olpin, yang memasak rendang ayam sebagai pelengkap nasi lemak.

Oleh juri, rendang ayam yang dimasak Zaleha dinilai kurang crispy atau renyah. Padahal selama ini, kita tak mengenal ada rendang yang disajikan dalam kondisi renyah.

Tidak mengherankan jika komentar juri Master Chef Inggris itu banjir kritikan. Terlebih, ayam rendang tak renyah itu membuat Zaleha tersingkir.

Tak hanya warganet saja yang mengkritik komentar juri Master Chef Inggris itu. Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) pun turut menyindir soal rendang renyah.

Melalui lama Facebook-nya, SCDF menyajikan fakta bahwa terdapat 402 kebakaran yang disebabkan oleh penggunaan kompor untuk memasak yang tinggal begitu saja.

"Tahun lalu, SCDF menangani 402 kebakaran yang disebabkan oleh memasak tanpa pengawasan. Jangan tinggalkan masakan Anda," tulis SCDF.

Namun SCDF turut menyelipkan sindiran dengan menulis tagar #CrispyRendang. Dalam gambar yang disertakan, SCDF juga menulis "le 'crispy' rendang" atau "rendang renyah".

 

Saksikan video soal rendang berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Turut Mendukung

Ilustrasi rendang
Ilustrasi rendang (iStock)

Sindiran SCDF tersebut pun disambut baik oleh warganet. Hal tersebut terlihat dari komentar dalam postingan itu.

"Permainan yang bagus SCDF. Halo SAF (Singapore Armed Forces), coba belajar dari mereka tentang engagement media sosial," tulis Abdul Malik Mohammed Ghazali.

Pengguna Facebook lain, Jamie Tan, turut memberikan komentar serupa. "Pasukan kita meningkatkan permainan meme di media sosialnya," tulis dia.

Warganet lain pun juga paham dengan sindiran yang dibuat oleh SCDF.

"LE CRISPY RENDANG," tulis Jingy Chiew.

"Aku mendengar ada yang berbicara soal rendang renyah," tulis Faizan Faiz Fai.

Postingan SCDF itu telah mendapat 3.700 respons, 226 komentar, dan dibagikan hingga 2.750 kali.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya