Misteri Hilangnya Fan Bingbing, Aktris Cantik China Pemeran Film X-Men

Aktris asal China, Fan Bingbing, menghilang dari mata publik dan media sosial di tengah desas-desus yang menyebut bahwa dia menjadi buronan polisi terkait kasus penggelapan pajak.

oleh Afra Augesti diperbarui 08 Agu 2018, 08:01 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2018, 08:01 WIB
Aktris China Fan Bingbing
Aktris China Fan Bingbing menghilang dari media sosial di tengah desas-desus yang menyebut bahwa dia menjadi buronan polisi terkait kasus penggelapan pajak. (Wikimedia/Creative Commons)

Liputan6.com, Beijing - Penggemar film di China prihatin dengan menghilangnya salah satu bintang tersohor di Negeri Tirai Bambu, Fan Bingbing. Aktris yang dikenal secara internasional sebagai penyanyi dan model, serta perannya sebagai Blink dalam sejumlah film X-Men ini adalah salah satu artis dengan bayaran tertinggi di China.

Namun, laporan media setempat mengklaim Bingbing tidak pernah lagi menunjukkan batang hidunya di hadapan publik sejak 1 Juli 2018, setelah dia mengunjungi rumah sakit anak-anak. Demikian seperti dikutip dari The Independent, Selasa (7/8/2018).

Sebagai salah satu selebritas paling berpengaruh di China, menghilangnya Bingbing dari media sosial juga dianggap aneh. Perempuan kelahiran 16 September 1981 itu belum aktif berselancar di jagat maya sejak 23 Juli.

Aktris China Fan Bingbing menghilang dari media sosial di tengah desas-desus yang menyebut bahwa dia menjadi buronan polisi terkait kasus penggelapan pajak. (AP)

Biasanya, Bingbing mengunggah pembaruan secara rutin dan unggahannya mendapatkan ribuan tanggapan dan komentar.

BBC melaporkan bahwa kekhawatiran penggemar memuncak setelah sebuah surat kabar keuangan menerbitkan sebuah artikel yang menyiratkan bahwa dia sedang diselidiki terkait kasus penggelapan pajak.

The Economic Observer mengklaim pada 26 Juli bahwa beberapa staf Bingbing sedang diperiksa oleh polisi. Namun setelah diterbitkan, artikel itu segera dihapus.

Beberapa laporan terkait Bingbing juga disensor. Tampaknya, media lain di China mengunci rapat dan merahasiakan keberadaan aktris 31 tahun itu.

Sejumlah kabar menyebut, saudara laki-laki Fan Bingbing dilarang meninggalkan China, sebab pihak berwenang mengatakan bahwa Fan Bingbing diberi kontrak ganda untuk pekerjaannya--yang dijuluki "kontrak yin-yang"-- agar terhindar dari pajak.

Atas tuduhan itu, perusahaan produksinya merilis sebuah pernyataan pada 3 Juni yang menyebut mereka menolak klaim bahwa Bingbing telah menandatangani kontrak "yin-yang".

 

#hughjackman #xmen

A post shared by Fan Bingbing 范冰冰 (@bingbing_fan) on

Laporan lain mengatakan, Bingbing dan timnya hanya mengambil jeda dari sorotan media dan aktivitas syuting.

Hingga saat ini, Fan Bingbing dan asistennya masih tidak dapat dihubungi.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:


Aktris Hollywood yang Tersandung Kasus Penggelapan Pajak

Film Baywatch
Pamela Anderson tersenyum saat menghadiri premiere film 'Baywatch' di Miami, Florida, AS (13/5). Pamela Anderson adalah salah satu pemain serial Baywatch. (Photo by Omar Vega/Invision/AP)

Bicara soal selebritas, beberapa orang akan berpikir bahwa hidup para pesohor identik dengan dunia yang glamor tanpa mangalami kekurangan sama sekali.

Selain itu, masyarakat akan menganggap, profesi mereka adalah pekerjaan yang paling menyenangkan di dunia.

Beberapa orang beramai-ramai ingin terjun ke dunia hiburan. Namun mereka lupa, bahwa popularitas seorang artis tak selamanya berada di atas.

Banyak contoh kasus soal selebritas yang mengalami kebangkrutan, masalah keuangan, dan tak lagi laku di pasaran. Banyak di antara mereka yang kini tengah bertahan hidup atau berusaha bangkit dari keterpurukan.

Dengan kondisi seperti ini, tak heran jika muncul sebuah prediksi daftar selebritas dunia yang diperkirakan kariernya akan redup dan bangkrut di tahun 2018. Salah satunya adalah Pamela Anderson.

Model majalah dewasa Playboy ini sempat menjadi bintang yang dikagumi banyak orang pada masanya. Namun, ketika ia tertangkap menyembunyikan uang pajak, kehidupannya hancur.

Pamela Anderson dikenal sebagai simbol seks, apalagi setelah serial yang dibintanginya, Baywatch, menjadi fenomenal. Sayangnya, keberuntungan aktris berusia 51 tahun ini tak bisa bertahan untuk selamanya. Kekayaannya sekarang hanya US$ 5 juta atau Rp 55 miliar.

Selain itu, gaya hidup yang disebut sangat glamor membuat dirinya kesulitan mengatur keuangan. Akibatnya, mantan istri Tommy Lee itu harus menjual aset pribadinya, termasuk dua rumah mewah yang ada di Los Angeles dan Australia.

Selain itu, perceraiannya dengan Tommy Lee menambah panjang masalah yang dihadapinya.

Kini, Pamela Anderson harus bekerja keras demi mendapatkan uang.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya