Hope Hicks Penasihat Donald Trump yang Positif COVID-19 Ternyata Mantan Model

Hope Hicks sempat terlihat menemani Donald Trump saat melakukan Debat Pilpres AS 2020. Ia juga disebutkan tidak menggunakan masker.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 02 Okt 2020, 11:44 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2020, 11:29 WIB
Hope Hicks sempat terlihat menemani Donald Trump saat melakukan Debat Pilpres AS 2020. Ia juga disebutkan tidak menggunakan masker (AFP)
Hope Hicks sempat terlihat menemani Donald Trump saat melakukan Debat Pilpres AS 2020. Ia juga disebutkan tidak menggunakan masker (AFP)

Liputan6.com, Washington, D.C - Hope Hicks dinyatakan positif Corona COVID-19. Wanita cantik berusia 31 tahun ini adalah penasihat terdekat dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dikutip dari laman BBC, Jumat (2/10/2020) bahkan, Hicks sempat terlihat menemani Donald Trump saat melakukan Debat Pilpres AS 2020. Ia juga disebutkan tidak menggunakan masker.

Keberadaannya memang menarik perhatian. Sebab, usianya yang masih terbilang muda, namun bisa menjadi pihak terdekat dari Donald Trump.

Lalu siapakah sebenarnya Hope Hicks?

Hicks dibesarkan di Greenwich, Connecticut. Ia sempat menjadi model saat remaja dan pernah muncul dalam iklan untuk Ralph Lauren.

Sebelumnya ia juga pernag bekerja untuk perusahaan hubungan masyarakat yang menangani bisnis mode Ivanka Trump dan merek properti Organisasi Trump.

Sebelumnya, ia sempat bergabung dengan Trump Organization pada 2014 dan Donald Trump membawanya ke tim kampanyenya setahun kemudian, meskipun dia kurang pengalaman politik.

Dijuluki "Hopester" oleh Donald Trump, dia dikatakan sebagai salah satu ajudannya yang paling tepercaya dan di antara sedikit yang bisa menantang untuk mengubah pandangannya.

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak video pilihan berikut:


Donald Trump dan Ibu Negara di Tes COVID-19?

FOTO: Donald Trump Sampaikan Pidato di Konvensi Nasional Partai Republik
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump saat menghadiri hari keempat Konvensi Nasional Partai Republik di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Kamis (27/8/2020). (AP Photo/Evan Vucci)

Menurut kantor berita Associated Press, Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump tengah menunggu hasil tes mereka.

Hicks digambarkan turun dari Air Force One pada hari Selasa di Cleveland -- saat debat pilpres AS -- tanpa masker. Dia melakukan perjalanan dengan presiden sehari kemudian ke rapat umum di Minnesota.

Gedung Putih menguji para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan presiden setiap hari.

Trump sebagian besar menolak penggunaan masker dan sering digambarkan tidak berada jauh secara sosial dengan asisten atau orang lain selama kunjungan resmi.

Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala terpapar tersebut, dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota.

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere tidak mengkonfirmasi kondisi medis Hicks.

Namun dia mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media AS: "Presiden Donald Trump memperlakukan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja untuk mendukung dia dan rakyat Amerika dengan sangat serius."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya