Hari Nasional Korea Selatan, Berjuang Bersama Indonesia Hadapi COVID-19

Dalam rangka merayakan Hari Nasional Korea Selatan, Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengadakan upacara virtual di media sosial.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Okt 2020, 10:03 WIB
Diterbitkan 04 Okt 2020, 08:30 WIB
Ilustrasi bendera Korea Selatan
Ilustrasi Korea Selatan (iStock)

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia mengadakan Upacara Hari Kebangsaan Korea Selatan secara virtual melalui instagram. Perayaan tahun ini mengangkat slogan "berjuang bersama", seiring dengan harapan Korea Selatan dan Indonesia untuk dapat menghadapi pandemi COVID-19.

Instagram dipilih sebagai sarana untuk mengunggah beragam konten yang dibuat oleh Kedutaan besar Korea Selatan karena masyarakat Indonesia dipandang aktif menggunakan Instagram.

Pada hari Sabtu (03/10/2020), Upacara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan, Aegukga yang dinyanyikan oleh pemuda-pemudi Indonesia yang mengenyam pendidikan Bahasa Korea.

Upacara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Park Teu-Sung. Tae-sung mengatakan bahwa selebrasi ini dilakukan secara virtual agar masyarakat juga dapat menikmati berbagai perayaan yang diadakan.

Tae-Sung mengatakan bahwa di masa sekarang ini, Korea Selatan akan membantu Indonesia menghadapi masa pandemi COVID-19. Korea Selatan dan Indonesia akan berjuang bersama seperti teman sejati, selalu hadir di kala dibutuhkan.

Korea Selatan dan Indonesia telah bekerja sama dengan strategi 3T (Test, Trace, Treat) untuk menghadapi pandemi COVID-19.

"Indonesia sudah seperti saudara kandung kami, persahabatan korea dan Indonesia sudah terjalin selama lebih dari 100 tahun, sejak diaspora korea bermigrasi ke Indonesia," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Sambutan dan Ucapan Selamat dari Perwakilan Indonesia

Ilustrasi bendera Korea Selatan (AP/Chung Sung-Jun)
Ilustrasi bendera Korea Selatan (AP/Chung Sung-Jun)

Sambutan juga dilanjutkan dari perwakilan Indonesia yakni Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan RI. Ida mengatakan mengucapkan selamat kepada Korea Selatan serta mengatakan Indonesia akan mendukung Korea menuju progresif Industri 4.0.

Selain itu, Menteri Perekonomian Airlangga Hartato juga mengucapkan selamat kepada Korea Selatan dan menekankan bahwa Indonesia berharap Korea Selatan dapat selalu bekerja sama dengan Indonesia dalam hubungan diplomatik, ekonomi dan kesehatan.

Setelah itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Zainudin Amali mengharapkan Korea Selatan dan Indonesia dapat bekerja sama dalam memajukan kesejahteraan pemuda di kedua negara.

Perwakilan dari kedua negara berharap persahabatan Indonesia dapat terus berlanjut dan dapat bersama-sama menghadapi tantangan yang ada saat ini yakni pandemi COVID-19.

 

Reporter: Ruben Irwandi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya