Top 3: Survei Nyatakan 1 dari 5 Warga India Terpapar Virus Corona Jadi Sorotan

Berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (6/2/2021) meliputi survei yang menyatakan bahwa satu dari 5 warga India terpapar Virus Corona hingga larangan berkunjung saat imlek di Malaysia.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 06 Feb 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2021, 08:00 WIB
FOTO: Infeksi COVID-19 di India Tembus 1 Juta Kasus
Para pengendara sepeda motor mengenakan masker saat melintas di Hyderabad, India, Jumat (17/7/20200. India melewati 1 juta kasus virus corona COVID-19 atau tertinggi ketiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Brasil. (AP Photo/Mahesh Kumar A.)

Liputan6.com, Jakarta - Survei telah menyatakan bahwa satu dari lima warga India positif terpapar Virus Corona COVID-19. Ada pun laporan tersebut menyatakan bahwa lebih dari 21% populasi orang dewasa di India telah terpapar COVID-19. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (6/2/2021). 

Beralih ke berita populer lainnya mengenai Israel yang mengekspor sejumlah produk ke Negara Teluk. Pihak Palestina pun menanggapi hal tersebut dengan berbagai pro dan kontra di belakangnya.

Kembali seputar COVID-19, berita yang juga jadi sorotan oleh banyak pembaca adalah larangan kunjungan keluarga saat Imlek di Malaysia. Hal ini tentu dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya mencegah penyebaran Virus Corona. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (6/2/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Survei: 1 dari 5 Warga India Terpapar Virus Corona COVID-19

Keramaian Pasar Jelang Perayaan Diwali di India
Orang-orang mengenakan masker saat mereka berbelanja menjelang Diwali atau tradisi perayaan festival cahaya di Mumbai, India, Minggu (8/11/2020). India saat ini menjadi negara kedua yang paling parah terdampak virus corona atau Covid-19 setelah Amerika Serikat. (AP Photo/Rajanish Kakade)

Lebih dari 21% populasi orang dewasa di India telah terpapar COVID-19, menurut survei sero nasional terbaru.

Dewan Penelitian Medis India (ICMR) mencatat bahwa 21,4% dari 28.589 orang yang disurvei di atas usia 18 tahun menunjukkan paparan virus. Tetapi juga dikatakan bahwa sebagian besar penduduk masih rentan terhadap COVID-19.

Simak berita lengkapnya di sini...


2. Israel Ekspor Sejumlah Produk ke Negara Teluk, Ini Respons Palestina

Presiden AS Donald Trump dan perwakilan Israel, Bahrain, dan Uni Emirat Arab menandatangani Perjanjian Abraham di Gedung Putih.
Presiden AS Donald Trump dan perwakilan Israel, Bahrain, dan Uni Emirat Arab menandatangani Perjanjian Abraham di Gedung Putih. Dok: Twitter Ivanka Trump @ivankatrump

Sebagai bentuk perjanjian damai dengan sejumlah negara Arab yang ditengahi oleh Amerika Serikat, Israel mulai mengekspor buah-buahan, minyak zaitun dan anggur ke Uni Emirat Arab.

Baca berita lebih lanjut di sini...


3. Cegah Penyebaran COVID-19, Malaysia Larang Kunjungan Keluarga Saat Imlek

FOTO: Jelang Imlek, Mal di Kuala Lumpur Berhias Lentera
Seorang wanita berjalan di mal yang didekorasi dengan lentera untuk perayaan Tahun Baru Imlek di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (3/2/2021). Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 12 Februari 2021. (Mohd RASFAN/AFP)

Otoritas di Malaysia mewajibkan perayaan Tahun Baru Imlek hanya diperbolehkan di antara anggota keluarga yang sama-sama tinggal di satu rumah pada 2020. Hal itu disampaikan Menteri Senior Keamanan Malaysia Ismail Sabri Yaakob guna mencegah penyebaran Corona COVID-19.

Informasi selengkapnya di sini...

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya