Profil Jackson Wang yang Jadi Sorotan Usai Buka Baju di Panggung Coachella 2022

Profil artis Korea Selatan, Jackson Wang.

oleh Benedikta Miranti T.V diperbarui 18 Apr 2022, 13:47 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2022, 13:38 WIB
Jackson Wang
Jackson Wang saat tampil di panggung Coachella. (Tangkapan Layar YouTube/Coachella)

Liputan6.com, Jakarta - Jackson Wang tampil menjelang akhir dan sukses menyedot perhatian penonton Coachella. Ia hadir dengan rambut bernuansa perak, mengenakan form-fitting blazer yang kemudian dibukanya dan mengekspos perutnya yang six-pack.

Jackson Wang tampil di panggung utama, ia beraksi sebagai bagian dari set 88rising, Head In The Clouds pada Sabtu, 16 April 2022.

Ia juga mengenakan sarung tangan merah yang turut melengkapi gayanya kala manggung. Jackson mulai dengan membawakan lagunya "100 Ways" kemudian "Blow" yang jadi bagian dari album mendatangnya, "MAGICMAN".

Jackson tampil maksimal di debutnya di festival musik di Indio, California tersebut. Momen ini sekalugus menjadikannya penyanyi solo China dan solois K-pop pertama yang tampil di Coachella.

Sebuah koreografi yang terinspirasi Michael Jackson berdiri di garis depan penampilannya selama 10 menit. Ini berhasil membuat para penonton bersorak kegirangan.

Yang juga terlihat oleh penonton adalah penggemar setia grup Jackson Wang di Korea Selatan, Ahgases GOT7 dengan lightstick hijau. Mereka memberikan dukungan tanpa henti untuk sang bintang.

Dikutip dari Independent, Senin (18/4/2022), secara online, penggemar Jackson Wang begitu antusias atas penampilan idolanya. Mengingat, namanya tidak diumumkan akan tampil sehingga sukses menjadi kejutan manis di Coachella.

"Astaga, Jackson Wang. Aku sangat bangga padamu. Kamu sungguh keren," tulis penggemarnya di Twitter.

Penggemar lain membuat cuitan "panggung terasa panas". Hal tersebut karena Jackson Wang memulai debutnya dengan single baru di Coachella.

"Ini adalah momen sejarah. Ini adalah 'Magic man'. Ini Jackson Wang dari China," kata Jackson Wang selama penampilannya, momen yang terekam dalam video dan dibagikan kembali ribuan kali di Twitter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernah Jadi Atlet

FOTO: Gaya OOTD Jackson GOT7 yang Serba Hitam, Stylish dan Menawan
Jackson GOT7 cukup sering mengenakan kaus berwarna hitam dalam beberapa kesempatan. Penampilan kasual Jackson Wang ini tetap mampu menjadi sorotan netizen. (Liputan6.com/IG/@jacksonwang852g7)

Jackson Wang lahir di Hong Kong pada 28 Maret 1994 dari keluarga atlet. Ayahnya, Wang Ruiji, adalah mantan pelatih anggar tim nasional Hong Kong dan pernah menjadi pemenang di Asian Games 1978. Ibunya, Sophia Chou adalah mantan pesenam akrobatik dari Shanghai.

Masa kecil dan remaja Jackson Wang dipenuhi dengan latihan anggar. Ketika Jackson berumur 9 tahun, ia dan kakak laki-lakinya menerima pelatihan senam dan memenangkan tempat pertama di Kejuaraan Senam Akrobatik untuk kategori beregu putra.

Saking cemerlangnya, ia bahkan menjadi anggota tim anggar Hong Kong, dan berada di peringkat 11 di Olimpiade Musim Panas Remaja 2010. Dia juga menjadi juara pertama di Asian Junior dan Cadet Fencing Championships 2011.

Namun ia jatuh cinta pada dunia hiburan Korea dan banting setir menjadi trainee di JYP Entertainment, dan debut sebagai anggota GOT7. Jackson lolos audisi yang diadakan oleh JYP Entertainment dari sekitar 2000 kontestan pada 2010.

Jackson datang ke Korea Selatan pada 3 Juli 2011 dan menjadi trainee JYP selama dua setengah tahun sebelum debut bersama GOT7. Penampilan pra-debut pertamanya adalah dalam sebuah episode program realitas saluran Mnet, WIN: Who Is Next, yang tayang pada 6 September 2013. Jackson bersama Mark, BamBam dan Yugyeom bersaing melawan trainee YG Entertainment: Tim A dan Tim B (yang sekarang dikenal sebagai WINNER (Tim A) dan iKON (Tim B)).

 


Sempat Kolaborasi dengan Afgan

Jackson Wang GOT7 (Instagram/ jacksonwang852g7)
Jackson Wang GOT7 (Instagram/ jacksonwang852g7)

Jacksown Wang juga pernah berkolaborasi dengan musisi Indonesia, Afgan dan membawakan lagu berjudul "M.I.A".

Afgan mengakui bahwa ia dan Jackson Wang sudah cukup lama memendamnya. Ternyata, keduanya sudah menyelesaikan lagu tersebut.

"Very excited about this! we’ve been keeping this a secret for quite some time now. we actually finished this song a year ago," lanjutnya.

Gara-gara pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Afgan dan Jackson Wang harus menunda untuk merilisnya. Tapi akhirnya mereka bisa membaginya kepada para penggemar.

"And then the pandemic happened so we had to hold this song for a year. but now its about time!" sambungnya.

Afgan menjelaskan bahwa ini bukan sekedar kolaborasi biasa lantaran pria kelahiran Hong Kong, 28 Maret 1994 ini merupakan idola pelantun "Sadis".

"And to my brother @jacksonwang852g7 it’s an honour to have you on the song! u know i’m a big fan!" tambahnya.


Penampilan di Coachella

Jackson Wang
Jackson Wang di MV M.I.A

Sebelum tampil di Coachella, Jackson Wang juga sempat berbincang-bincang dengan Variety. Wawancara itu merangkum terkait kesehatan mental dan antusias Jackson Wang tampil di festival musik tersebut.

"Ini adalah pertama kalinya saya (tampil di Coachella). Ini sekali seumur hidup. Saya sangat tersanjung dan pada saat yang sama, saya gugup. Ini bukan gugup yang negatif. Saya senang," kata Wang kepada Variety, dikutip Senin (18/4/2022).

Jackson Wang juga menjawab soal outfitnya yang digunakan. "Apa pun yang nyaman. Kami melakukan seni, kami penghiburm kita seharusnya bersenang-senang dengannya. Karena seni itu sendiri sangat personal. Fashion sama, itu seni," katanya.

Ia juga telah bekerja sama dengan 88Rising lebih dari 4--5 tahun. "Sekarang benar-benar keluarga. Kami berbicara tentang pekerjaan, ya, tetapi kami berbicara lebih banyak tentang hal-hal pribadi," terangnya.

Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Cara Tampil Menawan Saat Foto Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya