Rapper Takeoff Ditembak Setelah Pesta, Sempat Foto Sebelum Tewas

Takeoff dinyatakan tewas ketika polisi baru tiba di kejadian.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 02 Nov 2022, 17:30 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2022, 17:30 WIB
Rapper Takeoff meninggal di usia 28 akibat ditembak (Foto: Instagram yrntakeoff)
Rapper Takeoff meninggal di usia 28 akibat ditembak (Foto: Instagram yrntakeoff)

Liputan6.com, Houston - Penyanyi Takeoff (28) kehilangan nyawa usai ditembak pada Selasa dini hari (1/11). Ia merupakan anggora grup musik Migos bersama Quavo dan Offset.

Dilaporkan Fox 5, Rabu (2/11/2022), penyanyi bernama asli Kirshnik Khari Ball itu ditembak setelah mengikuti pesta privat di arena bowling yang berlokasi di kota Texas pada pukul 02.30 pagi.

Ketika polisi tiba di TKP, Takeoff sudah meninggal.

"Satu korban ditemukan meninggal setelah kedatangan," tulis pengumuman Twitter Houston Police.

Diduga ada cekcok sebelum penembakan, namun polisi menilai bukan Takeoff yang memicu pertikaian tersebut.

"Berdasarkan apa yang orang-orang katakan tentangnya (Takeoff), ia begitu dihormati, serta tidak menganut kekerasan," ujar Kepala Polisi Houston Troy Finner.

Finner berkata tidak memperkirakan bahwa Takeoff bertindak kriminal menjelang insiden penembakan. Namun, polisi masih menunggu investigasi selesai.

"Saya ingin menunggu investigasi, tetapi kami tidak punya alasan untuk percaya bahwa ia terlibat dalam hal-hal kriminal saat itu," ucap Finner.

Ketika waktu penembakan, ada sekitar 40 hingga 50 orang di lokasi bowling tersebut. da dua korban terluka, yakni laki-laki berusia 23 tahun dan wanita berusia 24 tahun. Keduanya dibawa ke rumah sakit, namun lukanya tidak fatal.

Petugas keamanan di lokasi mengaku mendengar suara tembakan, tetapi mereka tidak siapa yang melepaskan tembakan.

Beberapa jam sebelum meninggal dunia, Takeoff juga sempat memposting foto di Instagram.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Singkat

Rapper Migos Takeoff Tewas Ditembak
Seorang petugas penegak hukum berjalan di luar lokasi penembakan Rapper Takeoff Migos di 1201 San Jacinto, di Houston, Texas, Selasa (1/11/2022). Takeoff bersama Quavo, rekannya di Migos, ketika seorang mengeluarkan pistol dan menembakan ke kepala rapper tersebut, hingga meninggal dunia di tempat. (Annie Mulligan/Houston Chronicle via AP)

Melansir Rolling Stones, Takeoff meninggal saat berada 810 Billiards & Bowling yang terletak di kota Houston, Texas. Saluran TV lokal KHOU 11 mewartakan bahwa Takeoff dan sekitar 40 orang lainnya sedang kumpul di luar arena boling setelah private party yang mereka hadiri selesai sekitar pukul 01.00 waktu setempat.

Kejadian ini membuat sejumlah selebriti mengungkap dukacita. Terlihat figur publik seperti Mike Tyson, Ja Rule, Wiz Khalifa, Gucci Mane, Snoop Dogg, Keri Hilson dan sederet artis lain mengucap bela sungkawa lewat media sosial masing-masing.

Berikut profil Takeoff yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (02/11).

Nama asli Takeoff adalah Kirshnik Khari Ball. Ia lahir di kota Lawrenceville, Georgia pada 18 Juni 1994. Ia dibesarkan oleh ibunya.

Sejak kelas 1 SMP ia sudah mulai membuat lagu. Namun baru debut secara profesional pada tahun 2011.

Pada 2008, Takeoff membentuk trio bersama Quavo dan Offset, yang masing-masing merupakan paman dan sepupunya. Pada awalnya trio ini diberi nama Polo Club, tapi diganti Migos. 


Album

Rapper Takeoff meninggal di usia 28 akibat ditembak (Foto: Instagram yrntakeoff)
Rapper Takeoff meninggal di usia 28 akibat ditembak (Foto: Instagram yrntakeoff)

Pada 2022, Migos dikabarkan akan bubar. Isu yang beredar, mantan kekasih Quavo yakni Saweetie disebut tidur dengan Offset. Pada 7 Oktober 2022, Quavo dan Takeoff merilis album kolaborasi berjudul Only Built for Infinity Links. Album ini rilis 25 hari sebelum Takeoff meninggal.

Grup Migos dibentuk pada tahun 2008 yang terdiri atas tiga anggota keluarga. Offset dan Takeoff masih punya hubungan sepupu, sementara Quavo adalah paman dari Takeoff.  

Offset adalah suami dari penyanyi Cardi B. Setelah insiden penembakan terjadi, Offset keluar dari Migos.

 

Infografis Pasien Covid-19 Omicron XBB Pertama di Indonesia
Infografis Pasien Covid-19 Omicron XBB Pertama di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya