Cari Ucapan Natal 2022? Coba Kata-Kata Unik Ini

Tiga hari lagi adalah Natal 2022, saatnya berbagi pesan bermakna dengan keluarga dan teman. Berikut permainan kata-kata Natal yang lucu dan unik agar Natal semakin meriah bersama kerabat tercinta.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Des 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi Natal dan Tahun Baru. (Photo by Aaron Burden on Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta - Tiga hari lagi adalah Natal, saatnya berbagi pesan bermakna dengan keluarga dan teman. Kue-kue kering di toples, hiasan-hiasan untuk pohon Natal, hadiah-hadiah yang sedang dibungkus, tentunya kurang lengkap tanpa ucapan Natal.

Kata-kata Natal perlu segera disiapkan agar kartu ucapan dapat tiba sebelum malam Natal. Yang harus dilakukan hanyalah memikirkan apa yang harus ditulis di kartu Natal.

Anda dapat menulis kalimat manis, menyentuh, hingga kalimat formal dalam kartu Natal. Namun, itu sudah biasa, saatnya menggunakan permainan kata-kata Natal yang lucu dan unik agar Natal semakin meriah bersama kerabat tercinta.

Banyak dari pesan ini berasal dari kutipan film Natal.

Simak ucapan Natal unik dalam bahasa Indonesia dan Inggris berikut yang dirangkum oleh Liputan6.com dari Good House Keeping, Kamis (22/12/2022):

Ucapan Unik

“You’re a gift in my life. And not the kind I’d return for store credit. Merry Christmas!” -- “Kamu adalah hadiah dalam hidupku. Dan bukan termasuk yang akan kukembalikan untuk kredit toko, haha.. Selamat natal!"

"A Christmas reminder: Don’t try to borrow any money from elves ... they're always a little short! Have a Merry Christmas!" -- "Pengingat Natal: Jangan mencoba meminjam uang dari elf ... mereka selalu kekurangan uang! Selamat Natal!"

"Wishing you hope, peace and lots of Christmas cookies this holiday season!" -- "Semoga penuh harapan, kedamaian, dan banyak kue Natal di musim liburan ini!"

"They say the best Christmas gifts come from the heart … but cash and gift cards do wonders too! Happy Holidays!" -- "Mereka mengatakan hadiah Natal terbaik datang dari hati ... tetapi uang tunai dan kartu hadiah juga sangat bagus! Selamat Berlibur!"

Lanjutkan menggulir untuk menemukan lebih banyak keajaiban Natal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ucapan Natal Unik

ilustrasi ucapan Natal
ilustrasi ucapan Natal (sumber: Unsplash)

“Remember, Santa is watching. Everything. Yes, even that. Anyway, Merry Christmas!” -- “Ingat, Santa sedang menonton. Semuanya. Ya, bahkan itu. Pokoknya, Selamat Natal!”

 

“Merry Christmas! May your happiness be large and your bills be small.” -- "Selamat natal! Semoga kebahagiaanmu besar dan tagihanmu kecil".

 

“This holiday season, let’s make it a point to cherish what’s truly important in our lives: cookies.” -- “Musim liburan ini, mari kita menghargai apa yang benar-benar penting dalam hidup kita: kue.”

 

“I told Santa you were good this year and sent him a link to your Pinterest board. Merry Christmas to you!” -- “Aku memberi tahu Santa bahwa Kamu keren tahun ini dan mengiriminya tautan ke Pinterest milikmu. Selamat Natal untukmu!”

 

“This Christmas, may your family be functional and all your batteries be included.” -- “Natal ini, semoga keluargamu berfungsi dan semua bateraimu juga.”

 

"Merry Christmas! I put so much thought into your gift that now it's too late to get it." -- "Selamat Natal! Aku sangat memikirkan hadiahmu sehingga sekarang sudah terlambat untuk mendapatkannya."

 

"Is it just me, or does Santa look younger every year?" -- "Apakah hanya aku, atau apakah Santa juga terlihat lebih muda setiap tahun?"

 

"Christmas is mostly for children. But we adults can enjoy it too, until the credit card bills arrive." -- "Natal kebanyakan untuk anak-anak, tetapi kita orang dewasa juga bisa menikmatinya, sampai tagihan kartu kredit tiba."

 

"Eat. Drink. Be Merry. Have a wonderful Christmas!" -- "Makan. Minum. Bergembiralah. Semoga Natalmu menyenangkan!"

 


Kata-Kata Natal Unik dari Tokoh Terkenal

Ilustrasi kata-kata ucapan, selamat Natal
Ilustrasi kata-kata ucapan, selamat Natal (Photo by Yulian Karadzhov on Unsplash)

“May this season find you among those you love, sharing in the twin glories of generosity and gratitude.” -- “Semoga musim ini menemukan Anda di antara orang-orang yang Anda cintai, berbagi dalam kemuliaan kembar dari kemurahan hati dan rasa syukur.” —Oprah Winfrey (presenter Amerika Serikat)

 

"Christmas is the day that holds all time together." -- "Natal adalah hari yang menyatukan semua waktu." —Alexander Smith (penyair Skotlandia) 

 

"I wish we could put up some of the Christmas spirit in jars and open a jar of it every month." -- "Aku berharap kita bisa memasukkan beberapa semangat Natal ke dalam stoples dan membuka stoples itu setiap bulan." —Harlan Miller (aktor AS)

 

"Christmas will always be as long as we stand heart to heart and hand in hand." -- "Natal akan selalu ada selama kita berdiri dari hati ke hati dan bergandengan tangan." —Dr. Seuss (Kartunis AS)

 

"One of the most glorious messes in the world is the mess created in the living room on Christmas Day. Don't clean it up too quickly." -- "Salah satu kekacauan paling mulia di dunia adalah kekacauan yang dibuat di ruang tamu pada Hari Natal. Jangan membersihkannya terlalu cepat." —Andy Rooney (penulis skenario televisi AS)

 

"Christmas isn't a season. It's a feeling." -- "Natal bukanlah musim. Itu adalah perasaan." —Edna Ferber (Novelis Amerika)

 

“A lovely thing about Christmas is that it's compulsory, like a thunderstorm, and we all go through it together.” -- “Hal yang indah tentang Natal adalah bahwa itu wajib, seperti badai petir, dan kita semua melewatinya bersama.” —Garrison Keillor (penulis Amerika)

“Christmas isn’t just a day. It’s a frame of mind.” -- “Natal bukan hanya sehari. Itu adalah kerangka pikiran.” —Valentine Davies, penulis buku Miracle on 34th Street

 

 


Kata-Kata Natal dari Tokoh-Tokoh Barat

Ilustrasi sepasang kekasih menikmati Natal
Ilustrasi sepasang kekasih menikmati Natal. (Photo by Aurélien Dockwiller on Unsplash)

“Christmas Eve was a night of song that wrapped itself about you like a shawl. But it warmed more than your body. It warmed your heart ... filled it, too, with melody that would last forever.” -- “Malam Natal adalah malam nyanyian yang membungkus diri Anda seperti selendang. Namun itu lebih hangat dari tubuhmu. Itu menghangatkan hatimu ... mengisinya juga, dengan melodi yang akan bertahan selamanya.” —Bess Streeter Aldrich (penulis Amerika)

“Christmas is not an external event at all, but a piece of one’s home that one carries in one’s heart.” -- “Natal sama sekali bukan acara eksternal, tetapi bagian dari rumah seseorang yang dibawa dalam hati.” —Freya Stark (traveler Inggris)

“I prefer the retro chic of spending Christmas just like Joseph and Mary did — traveling arduously back to the place of your birth to be counted, with no guarantee of a bed when you get there.” -- "Saya lebih suka retro chic menghabiskan Natal seperti yang dilakukan Joseph dan Mary - bepergian dengan susah payah kembali ke tempat kelahiranmu untuk dihitung, tanpa jaminan tempat tidur ketika Kamu sampai di sana." —Tina Fey (aktris Amerika)

“I am not 100 percent certain what a sugarplum is, but for a few weeks every year I’ve got visions of them dancing in my head anyway.” -- "Aku tidak 100 persen yakin apa itu gula, tetapi selama beberapa minggu setiap tahun aku mendapat penglihatan tentang mereka menari di kepalaku." —Jane Green (penulis Inggris)

"The best of all gifts around any Christmas tree: the presence of a happy family all wrapped up in each other." -- "Hadiah terbaik dari semua pohon Natal: kehadiran keluarga bahagia yang terbungkus satu sama lain." —Burton Hills 

"Christmas is a season not only of rejoicing but of reflection." -- "Natal adalah musim tidak hanya untuk bersukacita tetapi juga refleksi." —Winston Churchill (mantan Perdana Menteri Inggris)

"My idea of Christmas, whether old-fashioned or modern, is very simple: loving others." -- "Gagasanku tentang Natal, entah kuno atau modern, sangat sederhana: mencintai orang lain." —Bob Hope (komedian Inggris)

"Peace on earth will come to stay, when we live Christmas every day." -- "Damai di bumi akan tetap ada, saat kita menjalani Natal setiap hari." —Helen Steiner Rice (penyair AS)

 

Penulis: Safinatun Nikmah

Infografis Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Aturan Sepulang Liburan Natal dan Tahun Baru di Luar Negeri. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya