9 Selebritas Dunia Terlahir Kaya dan Pernah Hidup Miskin, Ada yang Cari Makan di Bak Sampah

Kehidupan artis Hollywood yang mewah selalu menjadi sorotan dan impian kebanyakan orang. Ada yang terlahir sudah kaya karena orang tua mereka, sementara ada pula yang hidup miskin sebelumnya.

oleh Chesa Andini Saputra diperbarui 25 Feb 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2023, 20:40 WIB
Emma Watson Tampil Cantik di Festival Film Venice
Aktris Emma Stone tersenyum saat tiba menghadiri pemutaran film "The Favorite" selama Festival Film Venice ke-75 di Venice Lido, Italia, (30/8). Emma Stone tampil cantik dengan gaun transparan warna krem. (AP Photo/Joel C Ryan)

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan selebritas dunia yang mewah selalu menjadi sorotan dan impian kebanyakan orang. Ada yang terlahir sudah kaya karena orang tua mereka.

Jadi saat dewasa dan menjadi selebritas dunia, pundi-pundi kekayaan mereka justru semakin bertambah. 

Dilansir BuzzFeed, Sabtu (25/2/2023), berikut ini daftar 9 selebritas dunia yang terlahir kaya:

1. Emma Stone

Pemeran di The La LA Land ini ternyata sudah terlahir dalam keluarga kaya. Ayahnya adalah presiden dan CEO sebuah perusahaan konstruksi komersial yang menghasilkan pendapatan ratusan juta dolar setiap tahun, sampai saat ini dia masih memimpin perusahaan konstruksi tersebut.

2Bryce Dallas Howard

Ayah dari Bryce, Ron Howard, merupakan seorang aktor sekaligus sutradara. Tidak heran jika keluarga Howard ini mempunyai bakat dalam akting. Bryce sendiri adalah aktris yang biasa dikenal dengan perannya di beberapa film Hollywood terkenal seperti Twilight, Jurassic World, dan The Help. 

Ayah Bryce telah memulai karir akting nya semenjak umur 12 tahun di The Andy Griffith Show dan menghasilkan lebih dari 1,5 miliar rupiah per season. Bila disesuaikan dengan inflasi, nominal tersebut mencapai lebih dari 14 miliar rupiah. Selain dari itu, Ron Howard telat menyutradarai film-film besar seperti A Beautiful Mind, The Da Vinci Code, dan Solo: A Star Wars Story.

3. Ellie Kemper

Ellie terlahir dalam salah satu keluarga terkaya di Missouri, Amerika Serikat. Kakek buyutnya, William Thornton Kemper Sr., merupakan presiden Commerce Bank pertama. Saat ini, ayah dari Ellie menjabat sebagai ketua eksekutif bank tersebut.

Kemper Arena (sekarang dikenal sebagai Hy-Vee Arena) yang sempat menjadi arena olahraga profesional dan Mildred Lane Kemper Art Museum di Washington University, keduanya dinamai berdasarkan nama kerabatnya Ellie.

4. Nico Parker

Nico Parker juga masuk daftar artis terlahir kaya, ia merupakan putri dari sang aktris Thandiwe Newton. Ayahnya, OI Parker, adalah sutradara dan penulis skenario dari beberapa film hits seperti The Best Exotic Marigold Hotel and Mamma Mia! Here We Go Again.

5. Gigi and Bella Hadid

Kakak beradik yang satu ini sudah pasti dikenal oleh kalangan remaja saat ini. Tenar dalam dunia fesyen, mereka kini menjadi salah satu supermodel dengan bayaran tertinggi saat ini. Ibu mereka, Yolanda, sempat menjadi seorang model dan personel program TV The Real Housewives of Beverly Hills. Sedangkan Ayahnya developer real estat mewah. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


6. Kaia Gerber

Kaia Gerber
(Foto: Instagram @kaiagerber)

Terkenal dalam dunia fesyen, Kaia Gerber merupakan putri dari sang supermodel Cindy Crawford. Ayahnya merupakan seorang pengusaha yang meluncurkan The Gerber Group, pemilik sekaligus operator dari sekian bar dan restoran mewah. Ayahnya juga ikut mendirikan Casamigos, merek tequila, bersama dengan George Clooney.

7. Kate and Rooney Mara

Kedua saudari ini berasal dari keluarga sepak bola bernilai miliaran dolar. Pihak keluarga ibunya mendirikan Pittsburgh Steelers, sedangkan keluarga sang ayah mendirikan the New York Giants.

Keduanya merupakan tim profesional sepak bola Amerika yang terkenal. Kini kedua saudara tersebut melanjutkan kekayaan keluarganya sebagai aktris.

8. Julia Louis-Dreyfus

Kakek buyut dari Julia, mendirikan the Louis-Dreyfus Group, konglomerat Prancis bernilai miliaran dolar yang bergerak di bidang pertanian, pemrosesan makanan, pengiriman internasional, dan keuangan.

9. Kid Rock

Dan akhirnya Kid Rock, penyanyi Amerika Serikat terkenal dengan genre rock, hip-hop, country, dan heavy metal. Penyanyi tersebut dilahirkan oleh keluarga yang tinggal di rumah seluas 5.628 kaki persegi dan tanah seluas 5,5 hektar di Michigan. Ayahnya memiliki beberapa dealer mobil.


Namun tahukah kamu beberapa dari selebritas dunia ternama sempat mengalami hidup miskin? Berikut ini sembilan di antaranya:

Jim Carrey di BAFTA Awards 2018
Aktor komedi Jim Carrey berpose saat tiba menghadiri acara BAFTA Los Angeles Britannia Awards 2018 di Beverly Hilton di Beverly Hills, California (26/10). Jim Carrey tampil keren mengenakan jas bermotif kembang. (AFP Photo/Neilson Barnard)

1. Jim Carrey

Ketika ayahnya kehilangan pekerjaan, keluarga akhirnya tinggal di mobil, kemudian pindah dan tinggal dalam tenda di area perkemahan sekitar Ontario. Pada saat Jim berusia 15 tahun, dia sempat bekerja sebagai petugas kebersihan dan satpam untuk membantu menghidupi keluarganya.

Sekarang, Jim berhasil menjadi aktor sukses yang sudah sangat terkenal di dunia perfilman hollywood. 

2. Rosario Dawson

Aktris Rosario Dawson terlahir dari seorang ibu remaja tunggal. "Kami pindah ke Manhattan saat saya umur 5 tahun, tetapi kami tinggal di sebuah apartemen kumuh, akhirnya kami pindah ke rumah di Lower East Side dan tinggal tanpa izin," ujarnya kepada The Columbus Dispatch.

"Kami memiliki kompor besi, plastik untuk jendela, dan kayu lapis untuk pintu. Bahkan harus membawa ember ke atas untuk mandi."

Kini Rosario Dawson telah berperan dalam beberapa film hollywood terkenal, salah satunya Men in Black II.

3. Misha Collins

Aktor yang satu ini menghabiskan masa kecilnya mencuri dari toko kelontong dan makan di dapur umum. Keluarganya seringkali tidak memiliki tempat tinggal dan harus berpindah-pindah. Terkadang mereka tinggal dalam tenda di hutan atau tinggal di ruang kantor tanpa izin. 

4. Daniel Kaluuya

Aktor dari film Black Panther, dulunya tinggal di asrama sampai dia berusia 2 tahun dan dibesarkan di perumahan umum untuk orang yang berpenghasilan rendah. "Ternyata saya pernah semiskin itu, saya saja saat itu memakan saus McDonald’s," kata Daniel kepada the British Blacklist.

5. Jessica Chastain

Ibu tunggal dari Jessica Chastain saat itu kesulitan untuk menghidupi keluarga kecilnya. “Kita tidak punya uang”, ujarnya kepada the Irish Times. “Ada banyak sekali malam di mana kita harus tidur tanpa makan. Itu merupakan momen sulit saat bertumbuh, dan tidak ada yang mudah buat saya.”


6. Mila Kunis

Mila Kunis
Mila Kunis (instagram/_mila_kunis_)

Mila Kunis adalah seorang aktris yang seringkali kita lihat dalam banyak film Netflix dan bioskop. Ketika dia berusia 3 tahun, Mila dan keluarga pindah dari Ukraina ke Amerika dengan uang hanya sebesar $250 demi menghindari antisemitisme. Dia pernah menyebut memakan “sup saus tomat” dan orang tuanya yang mempunyai banyak kerjaan untuk menghidupi dia.

Kini setelah menjadi aktris yang sukses, Mila dan suaminya, Ashton Kutcher, ingin memastikan bahwa anaknya tidak terlahir semena-mena. "Kami berdua berasal dari keluarga yang sangat miskin dan bertumbuh di lingkungan tanpa dukungan finansial, sehingga kami sangat sadar kalau setiap uang itu berharga. Tidak ada yang diberikan kepada kami secara mudah."

7. Viola Davis

Sebelumnya Viola selalu terbuka mengenai kerawanan makanan yang dia hadapi sebagai seorang anak. Dalam pidatonya, dia mengatakan, "Saya pernah mencuri makanan. Saya telah masuk ke dalam bak sampah yang terdapat banyak belatung demi mencari makanan. Saya mencari teman di sekitar perumahan yang saya tahu mempunyai keluarga yang masak tiga kali sehari untuk makan, dan saya mengorbankan masa kecil saya untuk makanan dan tumbuh dengan rasa malu yang luar biasa."

8. Dolly Parton

Sebagai anak dari 12 bersaudara, dia dibesarkan dalam sebuah gubuk beratap seng tanpa listrik dan air ledeng di pegunungan Tennessee. Orang tuanya membayar dokter yang membantu melahirkan Dolly dengan sekarung tepung jagung.

9. Camila Alves McConaughey

Terlahir dari keluarga petani di Brasil, Camila berpindah ke Amerika saat berusia 15 tahun. "Saya tidak punya kemewahan untuk menelpon orang tua saya untuk membayar tagihan," ujar Camila kepada Austin Woman Magazine.

“Saya kerja membersihkan rumah dan juga di restoran sambil belajar bahasa Inggris, dan menabung untuk pergi ke New York agar bisa mencari agen yang menaungi saya."

Infografis Sejumlah Alasan Umum Orang Suka Pamer
Infografis Sejumlah Alasan Umum Orang Suka Pamer (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya