Enzy Storia Menikah, Ini Profil Suaminya Diplomat Muda Molen Kasetra

Sabtu 20 Mei 2023 tiba-tiba ramai kabar selebritas Enzy Storia pamer postingan foto bersama pasangannya Molen Kasetra dalam balutan busana tradisional khas Padang. Enzy menikah. Ini profil sang suami diplomat muda Molen Kasetra.

oleh Tanti Yulianingsih diperbarui 20 Mei 2023, 13:48 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 13:48 WIB
6 Potret Molen Kasetra, Suami Enzy Storia yang Bekerja Jadi Diplomat di Amerika
6 Potret Molen Kasetra, Suami Enzy Storia yang Bekerja Jadi Diplomat di Amerika (IG/enzystoria/molenkasetra)

Liputan6.com, Jakarta - Sabtu 20 Mei 2023 tiba-tiba ramai kabar selebritas Enzy Storia pamer postingan foto bersama pasangannya Molen Kasetra dalam balutan busana tradisional khas Padang.

Enzy Storia menikah, begitu kira-kira kabar yang beredar di media sosial usai unggahan potret dirinya dan sang kekasih rilis ke publik.

Dalam akun Instagram milik Enzy Storia Leovarisa di akun @enzystoria, terpampang lima foto ia bersama Molen Kasetra. Mulai dari pamer buku dan cincin nikah hingga saat bersanding di pelaminan khas Padang.

"20-05-2023," tulis Enzy Storia menyertai unggahan lima potret hari bahagianya itu.

Enzy Storia yang terkenal berkat tayangan program Tonight Show bersama Vincent, Desta, dan Hesti itu memang tak pernah mempublikasikan kebersamaannya dengan sang kekasih. Namun belakangan ia dikabarkan tengah dekat dengan seorang pria bernama Molen Kasetra yang kini bersanding dengannya di pelaminan.

Siapa sosok Molen Kasetra yang kini menjadi suami Enzy Storia?

Berikut ini profil Molen Kasetra, Liputan6.com rangkum dari sejumlah sumber, Sabtu (20/5/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

  1. Dalam profil suami Enzy Storia yang dikutip dari akun LinkedIn Molen Kasetra, diketahui bahwa sang suami bernama lengkap Maulana Kasetra.
  2. Akun LinkedIn Maulana Kasetra tersebut menunjukkan bahwa pekerjaannya adalah Diplomat di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia.
  3. Dituliskan akun LinkedIn Maulana Kasetra bahwa domisilinya saat ini berada di Washington, District of Columbia, United States
  4. Sejumlah sumber menyebut Molen Kasetra saat ini berusia 35 tahun, lahir pada tanggal 30 Agustus 1987.
  5. Sejumlah sumber menyebut Molen Kasetra merupakan lulusan Universitas Trisakti jurusan Manajemen.
  6. Kabar yang beredar juga menyebut Molen Kasetra melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Nasional Singapura jurusan Administrasi.
  7. Molen Kasetra disebut-sebut mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penyiar radio. Dirinya saat ini tergabung dalam grup podcast BKR Brothers bersama dua anggota lainnya yakni Ryo Wicaksono dan Bobby Mandela.
  8. Molen Kasetra terjun ke dunia politik sebagai diplomat. Sejumlah sumber menyebut ia bekerja di KBRI Washington D.C, Amerika Serikat menempati posisi Second Secretary.
  9. Molen Kasetra cukup aktif berbagi aktivitas di akun Instagram @molenkasetra. Hingga kini terpantau dengan 355 posts, 3.764 followers dan 1.505 following
  10. Sejumlah sumber menyebut Molen Kasetra pernah menjabat sebagai staf Badan Pengkajian dan Pengembangan Kemenlu dan Staf Dewan Pertimbangan Presiden.
  11. Molen Kasetra juga sempat dilaporkan bekerja di bawah naungan Dr. Noer Hassan Wirajuda.

Molen Kasetra Jago Main Tenis

6 Potret Molen Kasetra, Suami Enzy Storia yang Bekerja Jadi Diplomat di Amerika
6 Potret Molen Kasetra, Suami Enzy Storia yang Bekerja Jadi Diplomat di Amerika (IG/molenkasetra)

Sebelumnya pada awal Januari 2023 lalu, dikabarkan tekad untuk latihan tenis semakin besar saat Enzy mengetahui bahwa cowoknya yang memiliki nama asli Maulana Kasetra dan berprofesi sebagai diplomat muda sangat jago main tenis.

"Sebenarnya gue terinspirasi karena cowok gue suka main tenis," kata Enzy Storia. Mendengar jawaban yang terlontar dari mulutnya, sosok yang berada di belakang kamera pun bertanya 'Siapa, tuh?'.

Enzy memang tak secara terang-terangan menyebut nama Molen Kasetra. Akan tetapi, sudah banyak yang tahu bahwa Enzy sebenarnya sudah 'mengklarifikasi' sosok cowok yang tengah dipacarinya adalah Molen, melalui unggahan Instagram Stories beberapa bulan lalu.

"Pas gue balik langsung kepikiran 'Kayaknya gue pengin main tenis deh'. Gue pengin main tenis lawan dia karena dia cukup jago," Enzy menambahkan.


Dihadiri Mantan Menlu RI

b
Potret Enzy Storia dan pasangan (Instagram/enzystoria).

Enzy Storia telah diperistri oleh Maulana Kasetra alias Molen pada Sabtu (20/5/2023). Akad nikah keduanya berlangsung secara khidmat di Nusantara Ballroom, The Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"@enzystoria telah resmi menikah & menjadi istri dari Maulana Kasetra pagi ini. Akad nikah berlangsung dengan khimad & dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat. Selamat, pasangan yang berbahagia!" tulis The Bride Story di Instagram.

Menurut keterangan tertulis yang diterima dari The Bride Story, saksi dari pihak Maulana adalah Dr. Hassan Wirajuda, Menteri Luar Negeri RI periode 2001 – 2009 dan saksi dari pihak Enzy adalah Vincent Rompies selaku sahabat juga rekan kerjanya.

Setelah dinyatakan sah menjadi sepasang suami-istri, Enzy Storia dipersilakan untuk memasuki ruang akad didampingi oleh kedua sahabat dekatnya yaitu Hesti Purwadinata dan Medina untuk bertemu sang suami.


Rasa Syukur Enzy Storia Setelah Menikah

6 Potret Molen Kasetra, Suami Enzy Storia yang Bekerja Jadi Diplomat di Amerika
6 Potret Molen Kasetra, Suami Enzy Storia yang Bekerja Jadi Diplomat di Amerika (IG/enzystoria)

Enzy Storia pun mengungkap rasa syukur setelah dinikahi oleh Molen. Keduanya disebut telah menjalin hubungan asmara selama kurang lebih dua tahun.

"Hari ini kami merasa sangat bahagia, penuh haru, dan lega. Akhirnya momen yang ditunggu ini datang juga dan bisa dilaksanakan secara khidmat dengan keluarga dan sahabat terdekat," papar Enzy dalam saran pers The Bride Story.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya