Simak Ilusi Optik Ini, Makna Gambarnya Ungkap Sisi Positif dalam Diri Anda

Ada beberapa jenis ilusi optik seperti fisik, fisiologis, dan kognitif. Banyak kali ilusi optik ini membantu menguji kepribadian dan hal-hal yang biasanya tidak diungkapkan tentang diri Anda.

oleh Erina Putri diperbarui 14 Agu 2023, 20:40 WIB
Diterbitkan 14 Agu 2023, 20:40 WIB
Ilusi Optik Wajah dan Pohon
Ilusi Optik Wajah dan Pohon. (Dok: Jagranjosh.com)

Liputan6.com, Jakarta - Ada beberapa jenis ilusi optik seperti fisik, fisiologis, dan kognitif. Banyak kali ilusi optik ini membantu menguji kepribadian dan hal-hal yang biasanya tidak diungkapkan tentang diri Anda.

Ini juga bagian dari bidang psikoanalisis karena mereka memberikan sedikit gambaran tentang sifat-sifat kepribadian Anda. 

Ada banyak gambar ilusi optik yang dapat mengungkapkan aspek tersembunyi dari kepribadian dan keinginan terdalam manusia berdasarkan apa yang dilihatnya pada ilusi tersebut. 

Salah satunya adalah gambar yang satu ini. 

Dirangkum dari Jagran Josh, Senin (14/8/2023), gambar indah ini dapat membantu menentukan sifat-sifat kepribadian positif berdasarkan apa yang pertama kali Anda lihat.

Jadi, gambar apa yang pertama kali Anda lihat dalam gambar itu?

Gambar yang dapat Anda lihat dalam ilusi optik ini adalah:

1. Pohon (berwarna ungu)

2. Sebuah Wajah (berwarna oranye)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jawaban Ilusi Optik Pohon dan Wajah

Ilustrasi Pohon
Ilustrasi Pohon. (bess.hamiti@gmail.com/Pixabay)

Penelitian telah membuktikan bahwa ilusi optik cenderung memberikan wawasan yang menarik tentang bagaimana otak kita bekerja. 

Kombinasi tertentu dari warna, cahaya, dan pola bisa memperdaya otak kita untuk secara visual memahami sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

Jadi beri tahu kami, gambar apa yang pertama kali Anda lihat dalam ilusi optik ini?

1. Pohon: Orang yang Spontan & Penuh Energi

Jika gambar pertama yang Anda lihat dalam ilusi optik ini adalah pohon, itu berarti Anda memiliki energi tak terbatas yang luar biasa. 

Ini juga berarti Anda spontan dan selalu siap untuk menjelajahi tempat-tempat baru. Karena alasan ini, Anda tidak mungkin memiliki dua hari yang sama.

2. Sebuah Wajah: Orang yang Teratur & Terencana dengan Baik

Jika gambar pertama yang Anda temukan dalam ilusi optik ini adalah wajah, maka itu berarti suka segala sesuatunya teratur dan terorganisir. 

Ini juga berarti suka memiliki setiap hal kecil direncanakan dengan baik. Terutama karena mengetahui apa yang terjadi besok, minggu depan, atau bahkan bulan depan membuat Anda merasa aman dan nyaman.


Kepribadian dari Bentuk Rahang

Kepribadian Dari Bentuk Rahang
Kepribadian Dari Bentuk Rahang. (Dok: Jagranjosh.com)

Selain ilusi optik, ada lagi cara menarik untuk mengenali kepribadian diri Anda. Yaitu lewat melihat bentuk wajah.

"Semakin besar dan semakin terlihat garis rahang Anda, semakin bersemangat dan kompetitif pula Anda," kata Jean Haner, seorang ahli membaca wajah dan penulis buku "The Wisdom of Your Face"

Berdasarkan temuan dari penelitiannya dalam praktik membaca wajah yang sudah berusia 3.000 tahun, Haner mengungkap bahwa setiap orang dilahirkan dengan fitur-fitur khusus di wajah dengan alasan tertentu. Wajah menyimpan jutaan rahasia tentang diri.

Di era media sosial, kita melihat ada banyak tips dan latihan untuk membentuk garis rahang menjadi tirus menjadi tren di TikTok serta Instagram. Hal ini pula yang membentuk gagasan untuk mengidolakan garis rahang tajam sebagai ideal kecantikan. Namun, apa penjelasan psikologi di balik garis rahang tirus itu? Apa pula artinya memiliki garis rahang tegas atau lemah?

Penjelasan kepribadian lewat garis rahang akan mengindikasikan kekuatan tekad, ketekunan, karakter, daya tahan, kekuatan, fleksibilitas, dan banyak lagi.

Berikut ini makna dari bentuk rahang tersebut, merangkum dari Jagran Josh, Jumat (11/8/2023): 

Baca selengkapnya di sini...


Sisir Rambut Tentukan Kepribadian

Kepribadian Dari Cara Membelah Rambut
Kepribadian Dari Cara Membelah Rambut. (Dok: Jagranjosh.com)

Selain soal rahang, rambut juga dapat mengungkapkan makna soal diri Anda.

Anda menyisir rambut ke arah kiri atau kanan? Jika tidak keduanya, masih banyak arah dan posisi rambut yang mungkin disukai oleh kebanyakan orang.

Menyisir posisi rambut dan menciptakan belahan rambut adalah salah satu keunikan yang dilakukan oleh manusia, mau dia laki-laki atau perempuan.

Saat menyisir rambut, kita tak hanya merapikannya. Tetapi juga mampu menyesuaikan gaya masing-masing.

Namun, tahukah Anda bahwa ada makna di balik setiap cara yang dilakukan dan ditunjukkan dari perilaku manusia. Dalam tes kepribadian, merangkum dari Jagran Josh, Selasa (8/8/2023), kenalilah diri sendiri yang sebenarnya lewat cara Anda  merapikan rambut: 

Baca selengkapnya di sini...

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya