Tebak Kepribadian dari Gaya Kuncir Rambut, Anda Wanita Kaku atau Sosok Menawan?

Gaya mengikat rambut seperti apa yang sering Anda gunakan? Dengan cepol atau ikat ala ekor kuda? Temukan maknanya yang akan menjelaskan secara singkat tentang wanita seperti apa Anda!

oleh Erina Putri diperbarui 21 Agu 2023, 19:40 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2023, 19:40 WIB
Kepribadian dari cara menguncir rambut
Kepribadian dari cara menguncir rambut. (dok: jagranjosh.com)

Liputan6.com, Jakarta - Kita sering mendengar bahwa mata adalah jendela jiwa, tetapi kadang-kadang, rambut ternyata juga bisa mengungkap lebih banyak hal tentang diri Anda.

Cara Anda mengikat rambut pun bisa mengungkapkan "perempuan seperti apa Anda?"

Ya, gaya rambut Anda bisa mencerminkan kepribadian Anda.

Gaya mengikat rambut seperti apa yang sering Anda gunakan? Dengan cepol atau ikat ala ekor kuda? Lalu apa yang dapat diketahui tentang Anda jika mengikat rambut dengan cepol? Seperti apa pula kepribadian Anda jika mengikat rambut dengan gaya ekor kuda?

Tentang apa yang dapat diungkapkan gaya rambut atas kepribadian Anda itu sudah dirangkum dari Jagran Josh, Senin (22/8/2023) di bawah ini!

Yuk, simak penjelasan tes kepribadian ini dan kenali tipe wanita seperti apa Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Karakteristik Kepribadian Gaya Rambut Cepol

Kepribadian dari cara menguncir rambut
Kepribadian dari cara menguncir rambut. (dok: jagranjosh.com)

Apa artinya jika Anda mengikat rambut Anda dengan cepol?

Jika mengikat rambut dengan gaya cepol, karakteristik kepribadian Anda mengungkapkan bahwa sering dilihat sebagai sosok yang profesional, teratur, dan efisien.

Anda biasanya berorientasi pada tujuan dan bangga dengan pekerjaan. Dikenal juga sebagai orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya, serta sangat terorganisir sebab suka segala sesuatu ada di tempatnya.

Anda pandai mengelola waktu, seringkali memancarkan citra yang sangat profesional, cenderung berpakaian, dan merawat diri dengan baik.

Soal efisiensi, Anda selalu berhasil menyelesaikan tugas. Karena terorganisir dan efisien adalah aset besar di tempat kerja serta dalam mengelola rumah tangga atau proyek besar dalam hidup.

Anda tidak takut untuk berusaha keras dan bekerja. Seringkali berorientasi pada tujuan dan penuh semangat, Anda menetapkan tujuan-tujuan untuk diri Anda sendiri dengan tekad untuk mencapainya.

Jika diperlukan berjam-jam persiapan, Anda akan bekerja keras siang dan malam untuk mencapai tujuan itu.

Perempuan yang mengikat rambut mereka dengan cepol juga memiliki beberapa kelemahan. Anda juga mungkin terlalu serius atau kaku yang membuat sulit didekati.

Anda mungkin sulit untuk bersantai dan bersenang-senang, bisa kaku dan enggan terhadap perubahan. Sulit beradaptasi dengan perubahan baru atau menghadapi persaingan. Terlalu fokus pada pekerjaan Anda dan mengabaikan kehidupan pribadi diri sendiri.

Karakteristik Utama Penyuka Rambut Cepol: Profesional, teratur, efisien, kemampuan manajemen waktu yang baik, berorientasi pada tujuan, penuh semangat, bekerja keras, tekun, kaku.


2. Karakteristik Kepribadian Gaya Rambut Ekor Kuda

Kepribadian dari cara menguncir rambut
Kepribadian dari cara menguncir rambut. (dok: jagranjosh.com)

Apa artinya jika Anda mengikat rambut Anda dengan ekor kuda?

Jika Anda mengikat rambut dengan gaya ekor kuda, maka karakteristik Anda mengungkapkan bahwa kecantikan Anda menawan. Orang tertarik pada kepribadian magnetik Anda seperti burung camar pada keripik.

Mereka seolah bertanya-tanya apa yang Anda pikirkan, dan Anda menyukainya. Karena membuatnya misterius.

Anda memiliki rasa percaya diri dan kecerdasan yang melebihi orang lain serta rendah hati. Sering tenggelam dalam pemikiran, dan Anda suka sendirian. Biasanya menikmati melukis, membaca, atau sekadar duduk dan menonton awan bergerak.

Anda juga senang bertemu orang baru, mencoba hal-hal baru, menjalani pengalaman baru, dan lain-lain. Anda pandai berbicara di depan umum atau menarik perhatian audiens besar dengan mudah juga pandai menjaga suasana tetap ceria dan menyenangkan. Namun, ini tidak berarti Anda sepenuhnya mengabaikan karier atau kurang memiliki ambisi.

Anda pandai mengelola waktu dan prioritas, sangat praktis dalam hal karier atau pekerjaan. Bahkan, jika Anda mengikat rambut gaya ekor kuda tinggi, Anda bisa menjadi perempuan high-maintenance dengan standar yang telah ditetapkan untuk diri sendiri dalam hidup Anda.

Namun, perempuan yang mengikat rambut mereka dengan gaya ekor kuda ini pun memiliki beberapa kelemahan. Pada titik rendah, Anda bisa terlihat terlalu agresif atau kasar. Ini dapat membuat sulit untuk membangun hubungan dengan orang-orang yang lebih tertutup.

Anda juga bisa bersikap impulsif dan membuat keputusan tanpa memikirkannya dengan baik. Mudah merasa bosan dan perlu tantangan terus-menerus. Ini bisa membuat Anda sulit untuk tinggal di satu tempat terlalu lama.

Karakteristik Utama Penyuka Rambut Gaya Ekor Kuda: Menarik, bersifat seperti magnet, misterius, percaya diri, cerdas, menikmati pengalaman baru, terkadang terlalu agresif atau kasar.


Tipe Kepribadian Dari Bentuk Rahang

Kepribadian Dari Bentuk Rahang
Kepribadian Dari Bentuk Rahang. (Dok: Jagranjosh.com)

Selain gaya rambut, ada juga penjelasan kepribadian lewat bagian tubuh lainnya: Rahang.

"Semakin besar dan semakin terlihat garis rahang Anda, semakin bersemangat dan kompetitif pula Anda," kata Jean Haner, seorang ahli membaca wajah dan penulis buku "The Wisdom of Your Face". 

Berdasarkan temuan dari penelitiannya dalam praktik membaca wajah yang sudah berusia 3.000 tahun, Haner mengungkap bahwa setiap orang dilahirkan dengan fitur-fitur khusus di wajah dengan alasan tertentu. Wajah menyimpan jutaan rahasia tentang diri.

Di era media sosial, kita melihat ada banyak tips dan latihan untuk membentuk garis rahang menjadi tirus menjadi tren di TikTok serta Instagram. Hal ini pula yang membentuk gagasan untuk mengidolakan garis rahang tajam sebagai ideal kecantikan. Namun, apa penjelasan psikologi di balik garis rahang tirus itu? Apa pula artinya memiliki garis rahang tegas atau lemah?

Penjelasan kepribadian lewat garis rahang akan mengindikasikan kekuatan tekad, ketekunan, karakter, daya tahan, kekuatan, fleksibilitas, dan banyak lagi.

Berikut ini makna dari bentuk rahang tersebut, merangkum dari Jagran Josh, Jumat (11/8/2023):

Baca selengkapnya di sini...

Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal
Infografis Pemblokiran Massal Web Streaming Ilegal. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya