Seminggu Menghilang, Sepasang Lansia Ditemukan Tewas di Rumah Tetangga

Stephanie Menard (73) dan Daniel Menard (79) dilaporkan hilang oleh seorang teman Minggu lalu setelah mereka terakhir terlihat di Olive Dell Ranch.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 01 Sep 2024, 11:07 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 11:05 WIB
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)
Ilustrasi Garis Polisi (AFP)

Liputan6.com, Redlands - Polisi di California telah menangkap seorang pria yang dicurigai telah membunuh pasangan lansia yang hilang dari sebuah resor nudis.

Stephanie Menard (73) dan Daniel Menard (79) dilaporkan hilang oleh seorang teman Minggu lalu setelah mereka terakhir terlihat di Olive Dell Ranch, sebuah resor nudis di Redlands, 65 mil (104 kilometer) di sebelah timur Los Angeles.

Tetangga mereka, Michael Sparks yang berusia 62 tahun, ditangkap oleh polisi pada akhir minggu ini sehubungan dengan pembunuhan mereka, dikutip dari BBC, Minggu (1/9/2024).

Pada hari Jumat, polisi mengatakan bahwa mereka telah menemukan sisa-sisa jasad manusia di rumah Sparks.

Polisi mengatakan, jasad tersebut telah dikirim ke Kantor Koroner Wilayah San Bernardino untuk diperiksa. Sparks ditangkap pada hari Kamis setelah "negosiasi yang panjang" dan pencarian yang melibatkan polisi yang menghancurkan sebagian rumahnya, di mana mereka menemukan sebuah bangunan beton seperti bunker di bawahnya.

Polisi mengatakan, Sparks bersembunyi di dalamnya. Tas berisi barang bukti telah ditemukan dari bawah rumah, termasuk sisa-sisa jasad manusia, kata Departemen Kepolisian Redlands dalam sebuah posting Facebook.

Petugas mengatakan, mereka akan melanjutkan pencarian mereka untuk mendapatkan lebih banyak bukti hingga akhir pekan.

Polisi mengetahui hilangnya pasangan itu pada tanggal 25 Agustus, setelah mobil Menard ditemukan tidak terkunci di jalan dari rumah mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Anjing Milik Korban Dilaporkan Hilang

Ilustrasi anjing yang menangis (pixabay)
Ilustrasi anjing yang menangis (pixabay)

Anjing pasangan itu, seekor anjing Shih Tzu putih kecil bernama Cuddles, juga hilang.

Saat polisi menyelidiki hilangnya pasangan itu, mereka mengatakan mereka menerima informasi untuk mencari tahu keberadaan Sparks dan bahwa dia masih berada di rumah itu.

Polisi mengatakan, mereka mencoba menghubunginya selama beberapa jam tetapi dia tidak merespons.

Rumahnya di peternakan itu kemudian dibobol menggunakan kendaraan lapis baja polisi, dan penggeledahan dilakukan menggunakan peralatan video jarak jauh.

Dia ditangkap malam itu juga setelah polisi menemukannya di bawah rumah. Pada konferensi pers hari Jumat, polisi mengatakan Sparks tidak kooperatif tetapi "menyerahkan diri secara sukarela" setelah bernegosiasi dengan polisi.

Mereka menambahkan bahwa ia tidak memiliki motif atas dugaan pembunuhan itu saat ini. Sparks telah didakwa atas pembunuhan pasangan tersebut dan ditahan di Penahanan West Valley di Rancho Cucamonga, California.

Fenomena Bunuh Diri di Gunungkidul
Infografis mengenai kenali faktor-faktor risiko bunuh diri
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya