Bajak Twitter `Suami Selingkuh`, Istri Menteri Tewas Diduga OD

Jasadnya pun langsung diotopsi pihak berwenang, dan pada Senin 20 Januari waktu setempat sudah dikeluarkan hasil sementara.

oleh Tan diperbarui 21 Jan 2014, 11:12 WIB
Diterbitkan 21 Jan 2014, 11:12 WIB
selingkuh-india-140121a.jpg
Istri Menteri Tenaga Kerja India, Shashi Tharoor, Sunanda Pushkar ditemukan tewas di sebuah hotel mewah pada Sabtu 18 Januari, setelah membajak Twitter suami, mengumumkan suaminya selingkuh dengan seorang jurnalis. Jasadnya pun langsung diotopsi pihak berwenang, dan pada Senin 20 Januari waktu setempat sudah dikeluarkan hasil sementara.

"Tampaknya telah meninggal karena overdosis (OD) obat," kata para pejabat seperti Liputan6.com kutip dari News.com.au, Selasa (21/1/2014).

Menurut laporan otopsi yang disampaikan pada Senin 20 Januari, hakim yang menyelidiki kematian Pushkar juga menyatakan penyebab kematiannya diduga akibat overdosis obat. Demikian dikutip dari kantor berita Press Trust of India.

Press Trust of India membeberkan, Hakim Alok Sharma menolak menjelaskan rincian laporan tersebut. Dan hanya mengatakan ia akan mempelajari bersama dengan pernyataan rekaman dari orang lain, termasuk dari Tharoor.

"Atas dasar ini, saya akan menyimpulkan apa penyebab kematian dan menyampaikan laporan kepada polisi. Juga apakah polisi harus melakukan penyelidikan lebih lanjut atau tidak terkait kematiannya," ujar Sharma.

Tharoor pun menyampaikan pernyataannya pada hari Minggu 19 Januari, bahwa dirinya bersedia bekerja sama untuk investigasi dan penyelidikan kematian istrinya, beberapa jam setelah ia menemukan Pushkar yang membajak akun Twitternya atas dugaan perselingkuhan dengan seorang jurnalis Pakistan, Mehr Tarar.

Kematian adalah suatu hal tragis dalam kisah perselisihan pernikahan, yang banyak terekspos ke publik, baik di koran-koran India dan di media sosial.

Sunanda Pushkar yang berusia 52 tahun meninggal dalam kondisi tidak wajar. Kematiannya begitu mendadak. Meski dokter yang melakukan otopsi pada hari Sabtu telah menyatakan ada dugaan akibat overdosis, namun mereka mengaku masih membutuhkan banyak tes untuk menentukan penyebab pasti kematian.

Saat ditemukan, pada tubuh Pushkar memang terdapat beberapa luka fisik, tapi tidak jelas apakah itu terkait dengan kematiannya.

Sudhir Gupta, salah satu dari 3 dokter yang melakukan otopsi mengatakan jasad Pushkar akan dikremasi sesuai dengan ritual Hindu pada akhir pekan. (Tnt/Sss)

Baca juga:

`Diselingkuhi`, Istri Menteri Bajak Akun Twitter Suami
Bajak Twitter Umumkan Suami Selingkuh, Istri Menteri Tewas
Bajak Twitter Suami yang Selingkuh, Istri Menteri Tewas Tak Wajar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya