Asupan Gizi Harus Diperhatikan Sebelum Hamil

Asupan gizi yang baik bukan hanya dibutuhkan ketika ibu sudah mulai hamil. Tapi, jauh sebelumnya seorang wanita sudah harus memerhatikannya.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 25 Feb 2014, 08:00 WIB
Diterbitkan 25 Feb 2014, 08:00 WIB
Ibu Hamil

Liputan6.com, Jakarta Asupan gizi yang baik bukan hanya dibutuhkan ketika ibu sudah mulai hamil. Tapi, jauh sebelumnya seorang wanita sudah harus memerhatikan asupan gizi yang harus dipenuhinya. Sebab, dengan asupan gizi yang baik dan seimbang diharapkan janin bisa lahir dan tumbuh dengan sehat.

Demikian disampaikan Dokter Konsultasi Kandungan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta, Dr. Febriansyah Darus, SpOG(K), dalam acara `Siapkan Nutrisi Serta Dukungan Tepat Sejak Persiapan Kehamilan Penting Untuk Kesehatan Masa Depan` di Rumah Imam Bonjol, Jalan Imam Bonjol No. 66, Menteng, Jakarta Pusat, ditulis Selasa (25/2/2014)

"Ibu hamil harus memastikan kecukupan pemenuhan zat gizi seperti energi dan protein, vitamin dan mineral, asam folat, kolin, asam lemak seperti DHA, ALA & LA selama menjalani kehamilan," kata Dr. Febrianysah menjelaskan.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa asupan gizi yang tepat dan lengkap menjadi hal yang sangat penting saat masa kehamilan. Makanan yang dikonsumsi ibu hamil, harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi pada setiap tahap kehamilan.

Selain itu, terang dia, dukungan dari orang terdekat sangat dibutuhkan agar ibu tidak stres selama hamil.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya