Berumur 127 Tahun, Wanita Ini Jadi Manusia Tertua di Dunia

Seorang perempuan asal Meksiko jadi manusia tertua saat ini.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 03 Sep 2014, 20:01 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2014, 20:01 WIB
Ini Dia Manusia Tertua Di Dunia
Siapa sangka Leandra Becerra Lumbreras di atas sudah berusia 127 tahun. (Foto: nzherald.co.nz))

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan asal Meksiko jadi manusia tertua saat ini. Beberapa hari lalu, Leandra Becerra Lumbreras merayakan ulang tahunnya  yang ke 127 tahun.

Perempuan kelahiran 31 Agustus 1887 ini pun pernah mengalami banyak kejadian sejarah. Salah satunya ikut bertempur dalam Revolusi Meksiko sepanjang 1910-1917.

Di umurnya yang sudah sangat senja, ia tak hanya punya anak dan cucu, bahkan ia sudah mempunyai 73 cicit dan 55 anak buyut.

Biasanya kesehatan orang yang sudah senja tak begitu baik, namun tidak dengan nenek yang satu ini. Kesehatan Leandra secara umum baik, namun sudah dia mengalami tuli dan katarak.

Meski begitu, menurut cucunya, Miriam Alvear (43), nenek Leandra masih senang menghibur keluarga dengan aneka cerita-cerita bersejarah yang tak akan didapatkan di buku sejarah.

"Kadang-kadang ia tidur selama tiga hari, namun saat terjaga suka makan, bercerita dan bernyanyi," terang Celia Hernandez cucu Leandra yang lain.

"Siapa sangka di usianya yang sudah senja ia masih memiliki gigi yang baik. Dia juga tidak punya penyakit diabetes atau hipertensi sehingga bisa makan banyak cokelat dan permen yang ia suka," tambah Hernandez seperti dilansir NZ Herald, Rabu, (3/9/2014)

Sebelum Leandra, pemegang rekor manusia tertua di dunia adala orang Jepang bernama Misao Okawa yang lebih muda 12 tahun dibandingkan Leandra. (Ndw)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya