Sadar dari Koma, Curtis Berpikir Dirinya Matthew McConaughey

Sadar dari koma enam hari, saat terbangun pria ini pikir dirinya aktor Hollywood tampan Matthew McConaughey.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 29 Des 2014, 16:30 WIB
Diterbitkan 29 Des 2014, 16:30 WIB
Sadar dari Koma, Pria Ini Pikir Dirinya Matthew McConaughey
Sadar dari koma enam hari, saat terbangun pria ini pikir dirinya aktor Hollywood tampan Matthew McConaughey.

Liputan6.com, London- Wajah rupawan, badan atletis didukung dengan kemampuan berakting di depan kamera yang memukau membuat banyak pria ingin menjadi Matthew McConaughey. Bahkan seorang pria muda dari Inggris, Rory Curtis, tersadar dari koma panjang dan merasa dirinya adalah aktor tampan ini.

Koma panjang ini dialaminya setelah mengalami kecelakaan mobil di dekat rumahnya di Redditch, Inggris pada Agustus 2012. Pendarahan pada otak membuatnya tak sadarkan diri selama enam hari.

Saat terbangun dari koma, ia bingung akan dirinya sendiri dan ia merasa dirinya Matthew McConaughey. "Saya tidak dapat mengingat dengan baik, namun di kepala saya yakin bahwa saya adalah McConaughey," ungkapnya seperti dilansir Daily Mail pada Senin (29/12/2014).

"Namun ketika saya bercermin kaget, mengapa wajah saya tidak sama dengannya. Akhirnya secara perlahan saya sadar bahwa saya bukan aktor tersebut," ungkapnya.

Selain berpikir bahwa dirinya adalah Matthew McConaughey ia pun tidak menggunakan Bahasa Inggris seperti dipakainya sehari-hari. Ia malah berbahasa Prancis dengan lancar dengan seorang perawat asal Afrika. "Saya hanya secara santai berbicara  tentang apa yang saya rasakan dengan bahasa dan akses Prancis yang baik," terangnya.

Usai keluar dari rumah sakit, ia memang tak berpikir bahwa dirinya adalah Matthew McConaughey, namun ia tetap butuh rehabilitasi selama berbulan-bulan kemudian.

Kini, Curtis sedang menjalani pelatihan menjadi pemotong rambut khusus pria dan mencoba hidup normal. "Karena saya tidak ingat bagaimana tabrakan itu terjadi sehingga saya merasa tidak pernah mendapatkan gegar otak. Kecelakaan ini mengubah cara pandang hidup saya. Saya tidak bisa keluar dari rumah tanpa bisa mengatakan bahwa saya mencintai mereka yang ada di rumah," terangnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya