5 Makanan yang Harus Dikonsumsi Wanita Saat Usia 40

Mengonsumsi makanan sehat di `kepala 4` membantu meringankan gejala menopause dan mengurangi risiko penyakit terkait usia.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 30 Jun 2015, 03:08 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2015, 03:08 WIB
[Bintang] Makanan Saat Haid
Mengonsumsi makanan sehat di `kepala 4` membantu meringankan gejala menopause dan mengurangi risiko penyakit terkait usia.

Liputan6.com, Jakarta - Diet yang dilakukan ketika memasuki usia 40 dapat membantu kita tetap sehat, aktif, dan menawan. Selain itu, mengonsumsi makanan sehat di `kepala 4` membantu meringankan gejala menopause dan mengurangi risiko penyakit terkait usia.

Berikut diet yang harus dilakukan ketika memasuki usia 40 seperti dikutip Boldsky, Senin (29//6/2015)

1. Sertakan ikan

Risiko penyakit kardiovaksular mengalami peningkatan saat mendekati masa-masa menopause. Memasukan ikan, terlebih ikan salmon, ke dalam menu diet harian menjaga jantung tetap sehat. Mengonsumsi ikan membantu kita mendapatkan asupan asam lemak omega 3 yang dapat membantu mengurangi risiko masalah jantung.

2. Tambahkan kalsium

Semakin tua usia Anda, hormon turut mengalami perubahan yang drastis, yang menempatkan Anda pada ris

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selalu terhidrasi

iko osteoporosis. Memasukan kalsium ke dalam menu diet harian mencegah Anda dari patah tulang dan nyeri punggung.

3. Selalu terhidrasi

Keriput dan kerutan tak akan muncul dalam jumlah yang banyak apabila minum lebih banyak air setiap hari. Pastikan minum lebih dari delapan gelas setiap hari guna mempertahankan elastisitas kulit.

4. Hindari makanan cepat saji

Hindari makanan cepat saji karena dapat menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius. Apalagi bila tidak diimbangi dengan aktivitas fisik yang memadai.

5. Lebih antioksidan

Mengonsumsi makanan kaya antioksidan membantu Anda melawan radikal bebas dalam tubuh. Mencegah timbulnya masalah kesehatan, dari yang tergolong ringan seperti jerawat sampai yang tergolong berat seperti kanker.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya