Trik Sederhana agar Si Kecil Doyan Sayur

Meski sudah lama, solusi untuk mengatasi masalah anak sulit makan sayur bukan perkara mudah bagi sebagian orang tua.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 01 Okt 2015, 16:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2015, 16:00 WIB
20150722-Rahasia Awet Muda dengan Konsumsi Buah dan Sayur Ini 6
Bayam | Via: istimewa

Liputan6.com, Jakarta Si Kecil ogah makan sayur merupakan masalah klasik yang ditemui orang tua. Meski sudah lama, solusi untuk memecahkan masalah tersebut bukan perkara mudah bagi sebagian orang tua. Tapi, sudahkan Anda mengombinasikan makanan yang tepat agar mereka mau makan sayur?

Kombinasi makanan yang tepat bisa jadi salah satu solusi agar si Kecil mau makan sayur. Peneliti dari Texas A & M University, Amerika Serikat, telah mempelajari sisa piring dari 8.500 siswa. Ternyata pasangan makanan dengan sayuran mampu membuat perbedaan besar anak akan mengonsumsi atau tidak.

Seperti jangan harap anak mau makan salad sayur kala menu pendampingnya cheeseburger atau piza. Memasangkan makanan yang kurang menarik dengan sayuran ternyata lebih membuat anak-anak menghabiskan makanan di piringnya.
Misalnya memasukkan makanan deli sandwich, hal ini membuat sayuran menjadi tidak terlihat terlalu buruk di mata anak-anak.

"Memadukan antara makanan pembuka dengan sayuran perlu dipertimbangkan penting agar anak-anak sekolah dasar mau makan sayur," tulis peneliti seperti dikutip laman Time, Kamis (1/10/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya