Cara Unik George H.W. Bush Kenang Barbara Bush

George Bush tampak hadir dalam balutan jas kelabu gelap, dasi biru, dan sepasang kaos kaki warna-warni bergambar buku di upacara pemakaman Barbara Bush.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 22 Apr 2018, 13:00 WIB
Diterbitkan 22 Apr 2018, 13:00 WIB
Presiden ke-41 Amerika Serikat, George HW Bush
Presiden ke-41 Amerika Serikat, George HW Bush. (Public Domain)

Liputan6.com, Jakarta Barbara Bush dimakamkan kemarin, Sabtu (20/4/2018) dengan prosesi manis dan sederhana. Salah satu yang menarik perhatian publik pada seremoni pemakaman di St. Martin's Episcopal Church, Houston tentulah sosok sang suami, mantan Presiden AS, George H.W. Bush.

George Bush tampak hadir dalam balutan jas kelabu gelap, dasi biru, dan sepasang kaos kaki warna-warni bergambar buku. Sepasang kaos kaki itu menjadi simbol kenangan akan Barbara Bush yang selama hidup giat mengampanyekan melek huruf bagi warga ASl, melansir laman Today, Minggu (22/4/2018). 

Mantan Presiden AS itu memang terkenal akan kegemarannya mengenakan kaos kaki beraneka warna dan pola. Bahkan pria 93 tahun itu pun tak segan mengenakan kaos kaki ngejreng di acara formal. George Bush dengan bangga menyebut dirinya "sock man" dalam sebuah wawancara dengan Today, 2012 silam.

"(George H.W. Bush) akan mengenakan sepasang kaos kaki yang dihiasi gambar buku dalam upacara pemakaman mantan Ibu Negara Barbara Bush hari ini," cuit juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath, Sabtu pagi. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kiprah Barbara Bush Kampanyekan Baca Tulis

George H.W. Bush
George Bush tampak hadir dalam balutan jas kelabu gelap, dasi biru, dan sepasang kaos kaki warna-warni bergambar buku. (Foto: Twitter/Jim McGrath)

Dalam cuitannya, McGrath kembali menuliskan bahwa semasa hidupnya Barbara Bush telah berhasil mengumpulkan donasi 110 juta dollar dalam waktu 30 tahun demi literasi.

Mantan Ibu Negara yang berpulang di usia 92 tahun itu membangun Barbara Bush Foundation for Family Literacy pada 1989. Sejak saat itu Barbara Bush selalu bersemangat mengampanyekan baca tulis untuk mengentaskan masalah buta aksara.

Barbara Bush dimakamkan di George Bush Presidential Library di College Station, Texas, dekat makam putri mereka, Robin, yang meninggal akibat leukemia di usia 3 tahun.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya