Lawan Hoaks, Pria Ini Luncurkan Portal tentang Kanker

Bingung ketika dirinya tidak mendapat jawaban atas kanker yang diderita sang ayah, Steve Alperin membangun sebuah startup untuk memberikan info kesehatan bagi penderita kanker.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 28 Jun 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2018, 07:00 WIB
Ilustrasi Pasien Kanker, Kanker, Pasien (iStockphoto)
Media ini diklaim memberikan info kesehatan bagi penderita kanker yang lebih berkualitas (Ilustrasi/iStockphoto)

 

Liputan6.com, Jakarta Steve Alperin bingung ketika ayahnya pertama kali didagnosis mengidap kanker. Dia mengatakan, informasi yang berkualitas di internet tentang kesehatan ternyata sangatlah kurang.

"Sulit untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan ketika mendapatkan ini," jelas Alperin yang akhirnya mendirikan SurvivorNet, sebuah platform kesehatan baru yang berfokus pada video untuk pasien kanker.

Seperti dilansir dari New York Post pada Rabu (26/7/2018), Alperin menyatakan bahwa situs populer seperti WebMD dan Everyday Health menurutnya memiliki informasi yang membingungkan bagi ia dan ayahya.

"Saya sangat percaya bahwa sumber media kesehatan yang ada benar-benar tidak memadai jika hidup Anda tergantung kepadanya."

"Setelah berjuang untuk sementara waktu, saya pada dasarnya melihat kesempatan untuk membantu orang-orang seperti ayah dan saya dengan menavigasi sistem lebih baik," tambahnya yang juga menjabat sebagai CEO SurvivorNet.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 


Dokter-dokter Papan Atas

Ilustrasi Pasien Kanker, Kanker, Pasien (iStockphoto)
Media ini diklaim memberikan info kesehatan bagi penderita kanker yang lebih berkualitas (Ilustrasi/iStockphoto)

Alperin mengatakan, dirinya datang dengan ide untuk membangun perusahaan media yang meminta semua saran medis terbaik dari para dokter papan atas dunia.

"Akses ke orang-orang penting sangatlah dibutuhkan. Bidang ini berubah sangat cepat, begitu banyak kemajuan. Layanan ini menjadi pengubah permainan. Kanker adalah bidang yang menarik dan penuh harapan akhir-akhir ini," jelas Alperin.

"Kami berharap SurvivorNet memberdayakan orang-orang untuk bertanya pada dokter dengan pertanyaan, 'bagaimana dengan ini?'" ujar Dr. Elizabeth Comen, ahli onkologi yang mengkhususkan diri soal kanker payudara di Memorial Sloan Kettering Cancer Center yang juga salah satu anggota penasehat medis SurvivorNet.

Alperin juga mengatakan bahwa banyak dokter dan berbagai layanan kesehatan terkenal yang ingin berbagi keahlian lewat medianya.

"Dari perspektif bisnis, ini adalah pasar yang kurang terlayani. Kami membangun perusahaan media dengan alasan mendesak untuk ada, dan kami bertaruh bahwa konten berharga bagi manusia juga merupakan bisnis yang berharga,"kata Alperin.

SurvivorNet mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka telah mengumpulkan tiga juta dolar dalam pendanaan awal yang dipimpin langsung oleh Alperin dan juga Tim Langloss.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya