1 Anggotanya Suspect Virus Corona, Manajemen F45 Senopati North Angkat Bicara

Manajemen F45 Senopati mengeluarkan pernyataan terkait anggotanya yang terduga (suspect) virus corona COVID-19

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 11 Mar 2020, 12:41 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2020, 12:41 WIB
Kerabat Pasien Corona Depok Dibawa ke RSPI Sulianti Saroso
Petugas Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengenakan pakaian pelindung khusus saat menangani pasien yang diduga terinfeksi Corona di Gedung Mawar RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta, Senin (2/3/2020). (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tempat fitness atau gym di Jakarta Selatan, F45 Senopati angkat bicara usai seorang anggotanya menjadi suspect atau terduga infeksi virus corona COVID-19 dan diisolasi di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso.

Ketika dihubungi Health Liputan6.com pada Rabu (11/3/2020), manajemen gym F45 Senopati North mengatakan bahwa pasien tersebut masih berada dalam status suspect atau terduga.

"Kami tidak mengatakan positif," kata manajemen F45 Senopati North. Selain itu, mereka menyatakan bahwa pasien tersebut satu klub dansa dengan pasien 01 positif virus corona tapi tidak datang pada saat acara dansa tersebut.

"Setelah acara dansa itu kan masih ada kontak," ujar mereka. Manajemen gym F45 Senopati North sendiri mendapatkan kabar tersebut dari dinas terkait pada tanggal 9 Maret 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini


Tindakan Pencegahan Manajemen

Negatif Corona, Satu WNA Dipulangkan dari RSPI Sulianti Saroso
Petugas menyiapkan mobil ambulans untuk membawa pasien terduga virus corona di RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020). Satu WNA terindikasi virus corona diizinkan pulang setelah hasil pemeriksaan, WNA itu negatif corona. (merdeka.com/Imam Buhori)

Dalam pernyataan resminya di Instagram, manajemen mengatakan bahwa anggota gym tersebut tercatat berlatih pada sekitar 16 sampai 25 Februari 2020.

"Member-member yang melakukan aktifitas dalam kelas yang sama dengan member tersebut dalam periode tersebut telah kami hubungi secara bertahap dan secara personal," tulis manajemen.

Dalam pernyataannya, manajemen gym juga telah melakukan tindakan preventif sesuai protokol pembersihan dan pencegahan yang dianjurkan oleh pemerintah terkait pencegahan COVID-19 per tanggal 8 Maret 2020 dengan menutup gedung dan memberikan desinfektan.

"Saat ini F45 Senopati juga masih telah melakukan protokol keamanan dan kesehatan bagi member kami antara lain dengan menambah jeda antar kelas agar kami dapat melakukan proses pembersihan dengan desinfektan lebih menyeluruh untuk alat-alat yang bersentuhan dengan para member," tulis manajemen gym tersebut.

Hal lain yang mereka lakukan adalah dengan melakukan satu pintu masuk dan keluar agar bisa melakukan cek suhu tubuh, serta menempatkan cairan pembersih tangan di setiap area gym.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya