Jubir COVID-19: Pilih Masker yang Nyaman

Jubir COVID-19 memberikan tips memilih masker yang nyaman untuk digunakan

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 15 Jul 2020, 07:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2020, 07:00 WIB
Achmad Yurianto
Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto saat konferensi pers Corona di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020). (Dok Badan Nasional Penanggulangan Bencana/BNPB)

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk memilih masker yang nyaman agar seseorang tetap bisa beraktivitas dengan baik.

"Pilih masker yang nyaman untuk kita gunakan," kata Yuri dalam konferensi pers dari Graha BNPB, Jakarta kemarin sore, ditulis Selasa (14/7/2020).

Yuri merekomendasikan masyarakat untuk memilih masker yang memiliki rongga antara lubang hidung dengan masker. Bukan yang ketat dan membuat penggunanya membuat tidak kuat lama mengenakannya.

"Gunakan masker yang memiliki rongga yang cukup antara lubang hidung dengan masker," kata Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini


Pilih Masker yang Tepat

Ilustrasi orang pakai masker saat wabah Virus Corona COVID-19 di Indonesia. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)
Ilustrasi orang pakai masker saat wabah Virus Corona COVID-19 di Indonesia. (Liputan6.com/Tanti Yulianingsih)

Yuri mengatakan, contoh masker yang nyaman dipakai seperti masker bedah. Menurutnya, jenis ini bisa menjadi contoh dari masker kain yang akan digunakan seseorang.

"Masker kain masih memberikan ruang dimana kita bisa berbicara dengan nyaman tanpa menyebabkan maskernya turun," kata Yuri.

"Karena itu pilih masker yang tepat. Masker kain pun bisa digunakan asal desainnya tepat," pungkas Yuri. Dia menegaskan bahwa penggunaan masker juga harus dipakai dengan baik dan konsisten.

"Jangan merasa bahwa karena berada di orang-orang yang sudah kita kenal baik, karena merasa berada di sekitar orang yang merupakan kolega kita kerja, maka kita merasa aman."

Maka dari itu, Yuri kembali meminta warga agar masker tetap digunakan selama beraktivitas di tempat kerja serta berada di luar rumah.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya