Fachmi Idris: Faskes Tak Hanya Beri Layanan tapi Edukasi di Masa Pandemi COVID-19

Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyampaikan bahwa faskes tak hanya memberi layanan, tapi edukasi di masa pandemi COVID-19.

oleh Fitri Haryanti Harsono diperbarui 19 Okt 2020, 15:00 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2020, 15:00 WIB
BPJS Kesehatan
Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris menyampaikan faskes tak hanya memberi layanan, tapi edukasi di masa pandemi COVID-19 saat Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan Tahun 2020, Rabu (14/10/2020). (BPJS Kesehatan)

Liputan6.com, Jakarta Di masa pandemi COVID-19, fasilitas kesehatan (faskes) tidak hanya memberikan pelayanan, tapi juga edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris.

Pandemi COVID-19 bukan menjadi alasan bagi seluruh ekosistem JKN-KIS untuk berhenti berkomitmen meningkatkan mutu layanan kepada masyarakan.

"Justru dengan adanya pandemi COVID-19 ini, fasilitas kesehatan tidak hanya berperan memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga berperan besar memberikan edukasi kepada masyarakat," terang Fachmi saat sesi virtual Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan Tahun 2020, ditulis Senin (19/10/2020).

"Edukasinya agar masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru."

 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Beri Perlindungan kepada Masyarakat

Imunisasi Campak di Tengah Pandemi Covid-19
Siswa mendapatkan imunisasi campak pada Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di SDN Serua 3, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (2/9/2020). Pemberian vaksin yang disubsidi pemerintah dilakukan untuk mengurangi risiko anak terkena penyakit. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

BPJS Kesehatan mendorong fasilitas kesehatan untuk berkomitmen menjaga kualitas pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Saat ini, dunia kesehatan tengah disibukkan dengan kondisi pandemi COVID-19 dan masuk era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Layanan kesehatan yang diterima peserta JKN-KIS, baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) maupun Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) harus tetap optimal.

“Kami sampaikan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam menghadapi pandemi COVID-19," lanjut Fachmi dalam keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com.

"Tantangan saat ini, pelayanan yang diberikan tentu harus sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana yang diterapkan dalam masa AKB. Penerapan protokol kesehatan pada masa AKB ini diharapkan mampu memberikan perlindungan kepada masyarakat yang datang ke fasilitas kesehatan dari penyebaran COVID-19."


Infografis Siapa yang Perlu Cek Corona ke RS?

Infografis Siapa yang Perlu Cek Corona ke RS?
Infografis Siapa yang Perlu Cek Corona ke RS? (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya