Viral Pelajar di Bogor Buka Jalur Pemadam Kebakaran yang Terjebak Macet, Sungguh Pemandangan Langka

Seorang pelajar membukankan jalan bagi pemadam kebakaran yang terjebak macet di jalanan kawasan Bogor

oleh Ade Nasihudin Al Ansori diperbarui 22 Jan 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2023, 14:00 WIB
Pelajar di Bogor Buka Jalur
Viral Pelajar di Bogor Buka Jalur Pemadam Kebakaran yang Terjebak Macet, Warganet: Pemandangan Langka. Foto tangkapan layar video doc Damkar Ciomas.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pelajar viral di media sosial lantaran membantu membuka jalan bagi pemadam kebakaran yang terjebak kemacetan di Jalan Empang (Tanjakan BTM), Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam video singkat yang diduga direkam oleh seorang pemadam kebakaran dari dalam mobil, pelajar itu dengan sigap mengatur kendaraan lain dan mengarahkan mobil pemadam agar bisa lewat.

Seperti terlihat dalam video, meski sirine telah dinyalakan dengan lantang, tapi mobil pemadam tidak dapat melaju dengan baik lantaran sedang terjadi kemacetan di jalan tersebut.

Namun, pelajar viral tersebut mampu mengatur lalu lintas dengan baik sehingga mobil pemadam bisa melanjutkan perjalanan tanpa ada masalah dengan pengemudi lain.

Bak polisi lalu lintas, tangannya terlihat sangat lihai dalam mengarahkan kendaraan. Bocah yang masih mengenakan seragam lengkap dan tas punggung itu pun rela berlari-lari di tengah jalan dengan jarak yang cukup jauh untuk memastikan mobil pemadam bisa lewat.

Dalam video, terdengar pula percakapan para pemadam kebakaran yang merasa terbantu dan berterima kasih pada bocah tersebut.

“Ini anak sekolahan buka jalur,” kata seorang pemadam.

“Mantap nih, anak SMP ya? Jiwa sosialnya keren, mantap bro, sehat selalu bro, hatur nuhun.” kata pemadam lainnya.

Video viral ini pun diunggah oleh akun Twitter @txtdaribogor dan dilihat lebih dari 393 kali dan mendapat lebih dari 8 ribu suka hingga Minggu (22/1) pukul 8.35 WIB.


Pemandangan Langka

Menurut pengunggah, kejadian dalam video ini merupakan pemandangan langka. Biasanya, jika melewati daerah ini yang sering terlihat adalah tawuran antar pelajar.

“Bisa dibilang pemandangan ini cukup langka, karena biasanya kalo lagi lewat daerah sini, ngelihat pelajar lari-lari tuh pada tawuran,” tulis akun @txtdaribogor.

“Atau gak pada naik angkot sampe atas. Kebetulan aku teh orang Ledeng geseran dikit ke daerah sana,” kata warganet.

Pakaian pelajar itu pun tak luput dari komentar warganet. Ia terlihat rapi dengan bagian bawah kemeja yang dimasukkan ke celana layaknya siswa teladan.

“Dari setelannya sih anak ini emang enggak doyan tawuran. Sehat selalu dek.”


Daripada Tawuran

Bocah itu pun otomatis menjadi contoh baik bagi pelajar lain. Di mana seorang pelajar memang seharusnya menunjukkan perilaku terpelajar, bukan tawuran.

“Coba banyakin pelajar kayak gini di Bogor, daripada tawuran bawa-bawa samurai atau celurit,” kata pengguna Twitter.

Di antara komentar tersebut, ada komentar haru dari warganet yang pernah mengalami musibah kebakaran.

“Sebagai orang yang pernah jadi korban kebakaran nangis banget lihat ginian. Jadi inget, enggak ada apapun yang kebawa. Haru juga sama adeknya yang berusaha kasih jalan pas lagi macet-macetnya. Terima kasih dek berkat kamu semoga masih ada yang terselamatkan,” kata mantan korban kebakaran itu.

Selain komentar haru, ada pula komentar lucu.

“Lihat kayak gini bawaannya pengen gue kasih uang jajan walau diri sendiri udah lama enggak jajan😭.”

Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Infografis 5 Tips Ajarkan Anak Pakai Masker Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya