Kulit Buah Hati Ekstra Sensitif, Tasya Kamila Pilih Gunakan Produk Berbahan Organik

Tasya Kamila berbagi cerita mengenai penggunaan bahan organik dalam kehidupan sehari-hari, termasuk popok bayi.

oleh Nihel Rashiqa Rinaldo pada 05 Sep 2023, 12:42 WIB
Diperbarui 05 Sep 2023, 15:54 WIB
Tasya Kamila. (Foto: Dok. Instagram @tasyakamila)
Tasya Kamila. (Foto: Dok. Instagram @tasyakamila)

Liputan6.com, Jakarta Dalam memilih produk perawatan untuk bayi dan balita tentu tidak bisa sembarangan. Kulit mereka lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Terlebih bila riwayat alergi orang tua menurun kepada anak-anaknya.

Sadar memiliki kulit sensitif dan menurun ke buah hati, Tasya Kamila dan suami selalu mengusahakan bisa menggunakan produk berbahan organik dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, produk yang terbebas dari bahan kimia jauh lebih aman digunakan.

“Selama ini setelah aku pelajari bahwa yang namanya organik itu lebih sehat untuk tubuh. Apa lagi suami aku sempat sakit jadi akhirnya lebih concern lagi terhadap kesehatan keluarga aku. Jika ada pilihan, aku akan lebih memilih menggunakan bahan-bahan organik di semua aspek kehidupan, terutama untuk anak-anak,” kata Tasya Kamila dalam sebuah acara MamyPoko Royal Soft Raih Rekor Muri di Central Park, Jakarta, Jumat, (25/8) lalu.

Tasya Kamila menceritakan bahwa kedua anaknya memiliki tipe kulit yang jauh lebih sensitif. Sehingga tidak bisa menggunakan produk yang sembarangan. Pernah suatu ketika buah hatinya yang pertama mengalami ruam kulit karena berganti popok saat berada di luar negeri.

“Kalau urusan ruam, pastinya aku pernah mengalami. Diaper rash pun juga pernah mengalami karena popok. Hal tersebut terjadi ketika aku mengajak anak-anak aku mengunjungi ayahnya di Amerika. Gak mungkin dong aku bawa popok sebanyak-banyaknya dari sini. Akhirnya, aku beli popok di sana dan alhasil gak cocok. Mulai dari situ muncul-lah ruam popok dan itu kasihan banget, dia selalu menangis karena merasa gak nyaman,” ujarnya. 

Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut, Tasya dan suami mencari produk yang berbahan dasar organik. Dari situlah awal mula penggunaan produk popok organik MamyPoko Royal Soft.

“Jadi ceritanya kalau Shafania ini sejak lahir sudah aku pakaikan MamyPoko Royal Soft dan gak pernah ada masalah sama sekali. Aku menggunakan produk ini karena abangnya juga pakai produk yang sama dan cocok, jadi diteruskan ke adiknya," ungkap Tasya.

Kulit Buah Hati Ekstra Sensitif, Tasya Kamila Pilih Gunakan Produk Berbahan Organik
Tasya Kamila cegah ruam dan iritasi pada bayinya dengan MamyPoko Royal Soft Kapas Organik, dok: Anisha Saktian Putri

Menurut Tasya, sebagai seorang Ibu harus menjadi Ibu yang cerdas dengan adanya kemudahan akses untuk mendapatkan suatu informasi yang valid. Jangan malas untuk research mengenai produk yang akan digunakan sang buah hati. Hal ini tidak hanya berlaku untuk anak, bumil juga harus pandai mencari produk yang baik untuk dikonsumsi. Sehingga hasilnya akan baik pula untuk kandungan.

“Kalau dari aku pastikan untuk memilih produk yang aman untuk bayi dan juga bumil. Kemudian ketika sudah punya bayi, pastikan untuk memilih produk yang bebas dari bahan kimia. Aku sendiri sejak hamil juga sudah membatasi diri aku untuk tidak terpapar dengan bahan-bahan kimia. Aku menggantinya dengan makanan organik yang lebih sehat dan masak sendiri di rumah. Percayalah, kebiasaan tersebut berlanjut ketika sudah punya anak,” jelas Tasya yang juga menjadi Campaign Brand Ambassador MamyPoko Royal Soft bersama sang buah hati, Shafanina Wardhana Bachtiar.


Ganti Popok Sesering Mungkin

dr. Caessar Pronocitro, Sp.A, M.Sc, Dokter Spesialis Anak mengatakan kulit bayi lebih tipis dan belum familiar terpapar dengan bahan apapun. Sehingga londisi tersebut dapat membuat kulit bayi lebih mudah iritasi apalagi saat memakai popok. Gesekan popok langsung pada kulit bayi juga bisa membuat kulit bayi mudah ruam atau kemerahan.

“Ketika mengenakan popok, kulit bayi langsung kontak dengan urin dan tinja, lalu adanya gesekan. Ini yang membuat kulit bayi mudah iritasi,” ujar dr. Caessar.

Agar si kecil tidak mudah iritasi saat menggunakan popok, dr. Caesar menyarankan untuk mengganti popok sesering mungkin. Selain itu, memperhatikan ukuran popok yang pas tidak kekecilan atau kebesaran, dan memilih popok organik yang bebas bahan kimia dan pengawet atau paraben.

“Salah satu cara menjaga kesehatan kulit bayi dengan hindari produk-produk mengandung bahan kimia. Sebaiknya gunakan produk organik, baik popok maupun produk lainnya,” kata dr. Caessar.


MamyPoko Royal Soft Meraih Rekor MURI

MamyPoko Royal Soft Kapas Organik, dok: Anisha Saktian Putri
MamyPoko Royal Soft Kapas Organik, dok: Anisha Saktian Putri

Melihat kebutuhan akan produk organik terutama popok, MamyPoko pun menghadirkan popok bayi pertama yang mengandung kapas organik sejak 1 tahun yang lalu, yakni MamyPoko Royal Soft. Aman bagi kulit karena tidak mengandung bahan kimia. 

Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa mengatakan kebutuhan konsumen datang dari fakta bahwa produk yang terbuat dari bahan organik dianggap sehat, aman untuk kulit, dan bebas bahan kimia. Bagi orangtua, kesehatan kulit bayi tentunya menjadi perhatian utama, sehingga produk yang aman untuk kulit bayi menjadi poin penting yang dicari oleh konsumen.

“Maka dari itu, sejak Juli 2022 kami meluncurkan inovasi MamyPoko Royal Soft yang mengandung organic cotton bebas kimia, untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan popok yang tidak hanya lembut, tapi juga aman bagi kulit bayi,” kata Terakawa dalam acara yang sama. 

Brand Manager MamyPoko Royal Soft, Dita Dewi menyampaikan MamyPoko Royal Soft terjamin 100% organik. MamyPoko Royal Soft juga telah mengantongi sertifikat OCS 100 yang memenuhi global standar untuk material organik.

“Disebut organik karena kapas ditanam secara alami tanpa bahan kimia, ditanam hingga tiga tahun jadi bebas kimia berbahaya. Bebas penggunaan pestisida jadi aman untuk kulit bagi,” kata Dita. 

Kelebihan lainnya, popok ini juga menggunakan organic cotton pada bagian top sheet, yaitu permukaan lapisan penyerap pada popok yang kontak langsung dengan kulit bayi. Dengan kata lain, popok bayi ini lebih lembut dan aman untuk kulit bayi karena organic cotton bebas bahan kimia.

Inovasi organic cotton ini menghantarkan MamyPoko Royal Soft meraih rekor MURI sebagai popok bayi pertama yang mengandung kapas organik. Penerimaan Rekor MURI tersebut dilakukan bersama Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa dan Tasya Kamila, Brand Ambassador Mamypoko Royal Soft.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya