Dito Mahendra Pacar Nindy Ayunda Ditangkap, Buron Sejak Mei 2023 dan Pernah Laporkan Nikita Mirzani

Dito Mahendra sudah ditangkap terkait kasus kepemilikan senjata ilegal. Ia adalah kekasih Nindy Ayunda dan pernah berseteru dengan Nikita Mirzani.

oleh Benedikta Desideria diperbarui 08 Sep 2023, 14:41 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2023, 14:41 WIB
Penyanyi Nindy Ayunda bersama kekasihnya Dito Mahendra.
Penyanyi Nindy Ayunda bersama kekasihnya Dito Mahendra. (Instagram @azkaraqillamawardi_al)

Liputan6.com, Jakarta - Bareskrim Polri menyebut sudah menangkap Dito Mahendra atau Mahendra Dito Sampurno. Dito Mahendra ditangkap setelah buron sejak 4 Mei 2023 terkait kepemilikan senjata ilegal.

Sejak kasus tersebut mencuat, nama kekasih Dito Mahendra juga ikut terseret yakni penyanyi Nindy Ayunda. Bahkan, Nindy juga ikut diperiksa pihak berwajib terkait hal tersebut.

Wanita 34 tahun itu diperiksa sebagai saksi terkait dugaan menyembunyikan Dito.

"NA sebagai saksi terkait kasus menyembunyikan tersangka. NA datang ke Bareskrim pukul 10.00, namun minta pengunduran pemeriksaan setelah pukul 13.00. Saat ini pemeriksaan masih berlangsung di Subdit 1 Kamneg,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo pada 26 Mei 2023.

Pihak Nindy membantah menyembunyikan maupun membantu menyembunyikan Dito Mahendra.

"Mbak Nindy tidak pernah menyembunyikan, membantu menyembunyikan Mas Dito," kata kuasa hukum Nindy, Daniel Sony.

Pertama Kali Nindy dan Dito Tampil di Publik Sebagai Pasangan

Hubungan asmara Nindy dan Dito terkuak ke publik saat penyanyi tersebut berulang tahun ke-33 pada Juni 2022. Dalam vlog di akun Youtube Nindy Ayunda yang diunggah 18 Juni 2022, perempuan berambut panjang tersebut dapat kejutan di hari ulang tahunnya.

Termasuk juga kehadiran pria berbaju hitam-hitam yang ternyata adalah Dito Mahendra. Rupanya kejutan pesta ulang tahun tersebut disiapkan oleh Dito, pacar Nindy Ayunda.

"Aku mau makasih buat my love buat semua yang kamu arranged," ucap Nindy mengucapkan terima kasih atas kejutan yang disiapkan Dito untuk dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dito Mahendra saat datang ke ulang tahun Nindy Ayunda
Dito Mahendra saat datang ke ulang tahun Nindy Ayunda. (Dok: YouTube Teknologi Populer)

Dito Mahendra Pernah Berseteru dengan Nikita Mirzani

Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)
Nikita Mirzani. (Foto: Dok. Instagram @nikitamirzanimawardi_172)

Berbicara sosok Dito Mahendra juga tak lepas kaitannya dengan Nikita Mirzani. Namun, bukan hal baik mengenai hubungan dua sosok ini.Dito pernah melaporkan Nikita Mirzani terkait tuduhan pencemaran nam baik.

Hal tersebut berawal pada Mei 2022, Niki mengunggah ke Instagram Story ang berisi percakapan dirinya dengan seorang pria yang mengaku sebagai kru pesawat pribadi yang disewa Dito Mahendra.

"Selamat siang nyai, perkenalkan saya Capt. Andri, mantan crew private jet Dito Mahendra. Ini daftar utang-utangnya Dito ke pihak ke-3 dan ke crew. Gaji crew selama 6,5 bulan nggak dia bayar sampe sekarang. Memang zalim banget tuh si Dito," tulis crew private jet tersebut kepada Niki.

Menanggapi curhatan netizen tersebut, Niki menuliskan caption yang menyarankan Dito Mahendra untuk segera melunasi hutang-utangnya.

"Dito Mahendra yang melakukan premanisme dan pacarnya Nindy Ayunda yang diduga melakukan penyekapan dan pemukulan. Nggak usah banyak gaya elo sewa-sewa pesawat pribadi, tapi nggak mampu bayar. Bayar woy hak orang itu," tulis Nikita Mirzani kala itu sambul mengunggah potret pesawat yang diduga pernah disewa Dito Mahendra mengutip Hot Liputan6.


Dito yang Lapor tapi Tak Pernah Hadiri Sidang

Momen Detik-Detik Nikita Mirzani Divonis Bebas, Diiringi Tangis Haru
Usai putusan sidang, Nikita Mirzani juga menyalami hakim satu persatu sebagai ekspresi rasa terima kasih. Dikutip dari News Liputan6.com, ada beberapa pertimbangan majelis hakim sebelum akhirnya memvonis bebas Nikita Mirzani. Salah satunya adalah karena Dito Mahendra selaku pelapor dan saksi korban tak pernah menghadiri sidang. (Liputan6.com/IG/@nikitamirzanimawardi_172)

Setelah menjalani proses pemeriksaan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang menahan tersangka Nikita Mirzani atas kasus dugaan pencemaran nama baik Dito Mahendra pada Senin (25/10/2022). Lalu, dilakukan proses persidangan.

Persidangan terhadap kasus tersebut bergulir tapi Dito yang melaporkan Nikita Mirzani tidak pernah muncul sekalipun. Setelah absen 3 kali, Majelis Hakim mengancam akan menjemput paksa Dito. Namun, tetap saja Dito tak muncul.

Pada sidang 29 Desember 2022, Dito juga tak muncul di persidangan meski sudah diundang pengadilan. Hingga akhirnya Majelis Hakim PN Serang memutus vonsi Nikita Mirzani dibebaskan.


Siapa Sosok Dito Mahendra?

Dito Mahendra saat mendatangi KPK beberapa bulan sebelum menjadi buron polisi
Dito Mahendra saat mendatangi KPK beberapa bulan sebelum menjadi buron polisi. (Dok: YouTube SCTV)

Hingga kini sosok mengenai Dito Mahendra masih belum benderang. Disebut-sebut ia adalah pebisnis meski tidak diketahui bidang bisnis yang digeluti.

Disebut-sebut Dito berasal dari keluarga kaya. Ada juga rumor yang beredar bahwa Dito merupakan cucu dari Brigjen Sampurno.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya