6 Zodiak Ini Punya Temperamen yang Buruk, Mudah Marah-Marah

Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, termasuk dalam hal temperamen atau kecenderungan untuk marah, dan astrologi menghubungkan karakteristik kepribadian ini dengan zodiak tertentu.

oleh Rahil Iliya Gustian diperbarui 01 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2024, 08:00 WIB
Ilustrasi marah, kesal
Ilustrasi marah, kesal. (Image by drobotdean on Freepik)

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda, termasuk dalam hal temperamen atau kecenderungan untuk marah. Astrologi menghubungkan karakteristik kepribadian ini dengan zodiak tertentu.

Beberapa zodiak cenderung memiliki temperamen yang lebih buruk daripada yang lain. Mereka mungkin mudah meledak-ledak dan sulit untuk dikendalikan ketika marah.

Penting untuk mengenali bahwa zodiak-zodiak tertentu cenderung memiliki temperamen yang sulit dikendalikan agar membantu untuk lebih memahami mereka.

Dengan mengetahui zodiak apa saja yang mudah marah, Anda juga dapat belajar bagaimana cara terbaik untuk berinteraksi dengan orang-orang tersebut dan bagaimana cara menangani situasi yang mungkin memicu kemarahan mereka.

Berikut ini enam zodiak yang dikenal memiliki tempramen buruk yang memungkinkan mereka sering marah, seperti dilansir dari Best Life pada Jumat, 31 Mei 2024.

1. Aries

Aries dikenal sebagai tanda zodiak yang memiliki temperamen buruk dan sering marah. Mereka dipimpin oleh Mars, planet penuh gairah dan energi, sehingga ketika sesuatu tidak sesuai rencana, Aries sulit untuk mengendalikan amarahnya.

Mereka cenderung tidak sabar dan mudah marah, sering kali bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu saat marah. Namun, ada kabar baik bagi orang-orang yang berurusan dengan Aries, yaitu mereka cenderung meledak dengan cepat dan kemudian pulih.

“Sebagai zodiak pertama, Aries dikenal tidak sabaran dan mudah marah. Mereka cenderung bertindak terlebih dahulu dan kemudian berpikir ketika marah,” kata Bella Nguen, kolumnis astrologi di Majalah Indielogy. 

Namun, meskipun sifatnya yang mudah marah, Aries juga mudah mereda dan kembali tenang, menurut astrolog dan pendiri Nuit Astrology, Jill Loftis.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Scorpio

Scorpio dikenal sebagai individu misterius yang cenderung menyembunyikan perasaan mereka, Scorpio juga dikenal dapat memendam kemarahan untuk waktu yang lama. Namun, ketika kemarahan mereka mencapai puncak, mereka bisa sangat meledak. 

Zodiak ini cenderung sulit untuk dilukai dan memiliki sifat pendendam yang kuat, sulit untuk mengungkapkan perasaan mereka secara langsung. Mereka lebih suka menunjukkan kemarahan melalui manipulasi dan kelicikan.

3. Capricorn 

Capricorn dengan planet penguasanya Saturnus, yang merupakan planet determinasi dan dorongan, menjadikan zodiak ini sangat keras kepala dan selalu mengikuti jalannya sendiri.

Nguen menambahkan bahwa Capricorn akan marah jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana mereka.

Di luar, mungkin Capricorn tampak keren dan tenang, namun mereka memiliki kecenderungan obsesif dan kesulitan mengatur emosi ketika kebiasaan jadwal mereka tidak dilaksanakan dengan sempurna.


4. Virgo

Kemarahan Virgo sering muncul karena dorongan perfeksionisme, dan di dunia yang tak selalu sempurna ini, banyak hal yang bisa mengecewakan Virgo, menurut Alice Smith dari Alice Smith Astrology.

Di lingkungan kerja, mereka mungkin terlihat cuek dan tidak banyak memberikan reaksi ketika ada suatu hal yang membuat tidak nyaman.

Namun, jika Anda tinggal dan dekat secara pribadi dengan seorang Virgo, siap-siaplah untuk menghadapi kemarahan mereka bahkan jika ada hal sepele sekalipun.

Ketika terlibat dalam konflik, mereka cenderung tidak mundur dan tetap teguh pada pendirian. Lofits menjelaskan bahwa Virgo terampil dalam debat verbal dan argumen.

 


5. Cancer

Cancer yang dikenal sebagai zodiak yang sensitif dan penuh kasih sayang memang tidak mudah kehilangan kesabaran, tetapi kekesalan mereka bisa sama tajamnya.

"Cancer bisa terpicu oleh hal-hal kecil yang membuat mereka merasa geram," kata Nguen. Mereka cenderung menyerang terlebih dahulu dalam membela diri dan tidak pernah melupakan hal-hal kecil, selamanya.

6. Leo

Leo mudah bersikap argumentatif dan defensif. Diperintah oleh Matahari, Leo percaya bahwa mereka adalah pusat alam semesta dan sulit menerima kritik.

Ketika ego mereka terluka, mereka bisa sangat pemarah. Seringkali, ini adalah reaksi berapi-api untuk menutupi perasaan sakit dan rasa tidak aman yang mendasarinya.

Sama seperti Aries, kelebihan Leo adalah kemarahan mereka biasanya cepat berlalu. Sanjungan bisa menenangkan mereka dan membuat mereka kembali ke diri yang ceria.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya