Elite Glowbal: Komunitas Perempuan Tangguh dan Berdaya dalam Industri Kosmetik Lokal

Elite Glowbal tidak hanya sekadar komunitas, tetapi sebuah keluarga baru yang mendukung perempuan untuk terus mengembangkan potensi diri.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 11 Agu 2024, 11:55 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 11:08 WIB
Komunitas Perempuan
Melihat potensi besar perempuan Indonesia dalam berkontribusi pada industri ini, MS Glow meluncurkan inisiatif terbaru yang berfokus pada pemberdayaan perempuan melalui wadah bernama Elite Glowbal. (Foto: Unsplash/Hannah Busing)

Liputan6.com, Jakarta - Industri kecantikan, khususnya terkait kosmetik lokal, telah mengalami perkembangan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ditandai dengan banyak jenama lokal yang berhasil menarik perhatian khususnya di pasar domestik, salah satunya adalah MS Glow.

Melihat potensi besar perempuan Indonesia dalam berkontribusi pada industri ini, MS Glow meluncurkan inisiatif terbaru yang berfokus pada pemberdayaan perempuan melalui wadah bernama Elite Glowbal.

Didirikan pada 8 Agustus 2024, Elite Glowbal merupakan manifestasi komitmen MS Glow untuk mendukung perempuan menjadi sosok yang tidak hanya cantik di luar, tetapi juga kuat dan berdaya dari dalam. Diketahui, seluruh mitra MS Glow yang terdiri dari seller dan reseller bakal bernaung di bawah Elite Glowbal.

Perwakilan Elite Glowbal Risda Citra Yogyanita mengatakan, inisiatif ini merupakan perwujudan dari visi MS Glow dalam memberdayakan perempuan Indonesia melalui konsep "Women with Value," yang menekankan pentingnya perempuan untuk berkembang dan bersinar, baik secara fisik maupun spiritual.

"Elite Glowbal tidak hanya sekadar komunitas, tetapi sebuah keluarga baru yang mendukung kami untuk terus mengembangkan potensi diri. Melalui semangat 'Glowing, Growing, dan Giving,' kami bersama-sama menciptakan dampak positif bagi diri kami sendiri dan orang lain," ungkap Risda, dikutip dari keterangan resmi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Arti Nama Elite Glowbal

Elite Glowbal
Pemilihan nama "Elite" mencerminkan tekad untuk mengangkat derajat perempuan sebagai sosok yang istimewa, sementara "Glowbal" menggambarkan ambisi untuk menyebarkan semangat pemberdayaan perempuan secara global. (Foto: Istimewa)

Pemilihan nama "Elite" mencerminkan tekad untuk mengangkat derajat perempuan sebagai sosok yang istimewa, sementara "Glowbal" menggambarkan ambisi untuk menyebarkan semangat pemberdayaan perempuan secara global. Manifesto Elite Glowbal menekankan nilai-nilai ketangguhan, gotong royong, dan kebanggaan terhadap produk anak negeri, yang semuanya disatukan dalam komitmen untuk selalu "Glowing, Growing, dan Giving."

Sayu Susi, seorang reseller MS GLOW dari Bali yang telah bergabung sejak 2016, mengungkapkan bagaimana bergabung dengan MS Glow telah mengubah hidupnya.

"Awalnya saya menjadi reseller untuk membantu perekonomian keluarga, tetapi seiring waktu, saya menemukan lebih dari sekadar keuntungan materi. Saya mendapatkan ilmu, jaringan, dan kesempatan untuk membantu orang lain, yang membuat saya merasa lebih bersinar dan tumbuh," ujar Sayu.

 


Komitmen Berdayakan Perempuan agar Mandiri dan Percaya Diri

Peluncuran Elite Glowbal ini dihadiri oleh para mitra jenama kosmetik tersebut dari seluruh Indonesia yang turut mengunjungi MS Glow Innovation Center, tempat di mana produk-produk inovatif mereka diformulasikan. Dalam acara tersebut, para mitra mengikrarkan Manifesto Elite Glowbal, memperkuat komitmen mereka untuk terus berjuang, bergotong royong, dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Founder dan owner MS Glow Shandy Purnamasari menyampaikan bahwa sejak awal berdiri 11 tahun yang lalu jenama kosmetik itu telah berkomitmen untuk memberdayakan perempuan agar menjadi mandiri dan percaya diri.

"Elite Glowbal adalah langkah lanjutan dari komitmen kami untuk mewujudkan perempuan Indonesia yang kuat, berdaya, dan mampu berdiri di atas kaki mereka sendiri. Kami berharap semangat 'Glowing, Growing, dan Giving' ini dapat tersebar ke seluruh Indonesia dan mancanegara," tutup Shandy.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya