Aneh, Wanita Ini Kecanduan Makan Bahan Kosmetik

Perempuan ini kecanduan makan bahan kosmetik. Aneh-aneh saja

oleh Melly Febrida diperbarui 04 Feb 2014, 17:49 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2014, 17:49 WIB
makan-make-up-140204b.jpg
Orang tak hanya bisa kecanduan karena obat-obatan atau alkohol. Ada banyak hal yang bisa membuat orang kecanduan. Contohnya Brittoni yang kecanduan makan bahan kosmetik seperti bedak dan eyeshadow.

Perempuan berusia 22 tahun itu mengakui bahwa ia tak bisa hidup tanpa makan kosmetik. Dengan sering makan kosmetik Anda tentu bisa bayangkan warna apa saja yang ia makan seperti layaknya makan permen seperti dikutip HuffingtonPost, Selasa (4/2/2014).

Selama tayangan My Strange Addiction di TLC, Britonni menceritakan rutinitasnya sehari-hari termasuk mencicipi berbagai kosmetik padat di toko sebelum ia memutuskan membelinya. Sebagai usaha untuk menutupi kecanduannya dari orang lain, ia menyembunyikan makeupnya di sofa, lemari es, dan bahkan di rambutnya.

Kecanduan Brittoni sangat serius layaknya kecanduan obat-obatan atau alkohol. Apalagi banyak penelitian yang menunjukkan ditemukannya bahan kimia berbahaya di dalam kosmetik.

Dokter yang menangani Brittoni sampai memperingatkan bahwa mengonsumsi kosmetik setiap hari dari 10 compact bisa menyebabkan penyakit yang mematikan. Namun, Brittoni sulit mengalahkan kecanduannya.

(Mel/Abd)

Baca Juga:

Wanita Hamil Ini Kecanduan Makan & Mengendus Popok Kotor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya