Jangan Lupa Ucapkan `Terima Kasih` Setiap Saat

Rasa syukur yang diucapkan setiap hari akan membuat hidup Anda lebih bahagia. Mengucapkan terima kasih bukan sesuatu yang berlebihan.

oleh Melly Febrida diperbarui 18 Feb 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2014, 17:30 WIB
ucapan-terimakasih-140217b.jpg
Rasa syukur yang diucapkan setiap hari akan membuat hidup Anda lebih bahagia. Mengucapkan terima kasih bukan sesuatu yang berlebihan.

Ketika orangtua mengajarkan Anda mengatakan Terima Kasih setiap kali seseorang melakukan sesuatu kepada Anda, tanpa disadari orangtua memberikan pelajaran yang berharga dalam hidup Anda.

Mensyukuri apapun yang terjadi di dalam hidup ini dengan lebih sering mengatakan Terima Kasih menciptakan aura energi positif di sekitar Anda dan tak ada hal negatif yang bisa menembusnya.

Hal ini membawa semua yang Anda inginkan dalam hidup ini lebih dekat dengan Anda dan membuka jalan buat kebahagiaan yang tak terbatas.

Inilah lima alasan teratas mengapa seseorang bersyukur setiap saat sehingga kehidupan menjadi indah dan bahagia seperti dikutip Magforwomen, Senin (17/2/2014):

1. Kesehatan tubuh dan pikiran

Ketika Anda bersyukur, Anda menyingkirkan semua emosi negatif seperti marah, frustasi, gelisah, cemas dan apapun yang membuat Anda menderita. Dengan tetap fokus dan menggunakan teknik pernapasan serta meditasi yang mendapat, Anda akan mencapai keuntungan dalam jangka panjang.

Bersyukur juga akan meringankan tubuh Anda dari stres dan nyeri, dan membuat tubuh serta pikiran Anda menjadi nyaman. Anda akan mulai memiliki rasa kebebasan dan kebahagiaan.

2. Anda hanya memiliki satu kehidupan

Anda hanya diberikan satu kesempatan untuk hidup dan saat inilah kehidupan Anda. Masa lalu dan masa depan semuanya ada dalam pikiran Anda, kecemasan Anda, kebingungan, frustasi dan setiap emosi negatif yang berasal dari masa lalu dan sekaranglah yang nyata.

3. Masalah selalu ada

Masalah Anda jarang yang bertahan lebih lama daripada kehidupan Anda, jadi mengapa Anda mengkhawatirkannya. Jika itu terjadi, apa gunanya mengkhawatirkannya jika Anda bisa berbuat berbeda. Ingat masalah yang mengganggu Anda berumur pendek dan akhirnya Anda akan mengatasinya dan menemukan masalah baru yang perlu dipikirkan.

Ini adalah siklus yang tak pernah terakhir yang membuat kita terjebak di dalamnya. Jadi, bukankah lebih baik kita bersyukur untuk segala hal agar menjadi lebih hidup dan bahagia.

4. Kenangan indah harus dihargai

Anda harus bersyukur dengan semua hal yang indah dalam hidup Anda, karena pada akhirnya itu adalah saat yang penting dan yang membuat hidup Anda bahagia.

Hapus semua kenangan buruk dan negatif dari pikiran Anda dengan fokus lebih banyak kepada kenangan terbaik yang memancarkan emosi positif.

Dengan menghidupkan kembali di dalam pikiran, Anda mengalami emosi sama seperti yang Anda rasakan saat itu terjadi di awalnya. Ini secara efektif membuat Anda lebih bahagia.

5. Bersyukur memberikan kelimpahan

Anda harus bersyukur setiap saat karena dengan demikian akan membuat Anda menuju kelimpahan. Bersyukur menghasilkan energi positif yang menarik banyak hal baik di dalam hidup Anda.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya