Makan Mie Instan Setiap Hari Tetap Bisa Sehat? Kok bisa?

Lemonilo yang juga dikenal mie ijo sehat adalah mie yang terbuat dari bahan dasar organik.

oleh Gilar Ramdhani pada 14 Jun 2020, 19:57 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 09:44 WIB
Mie Lemonilo
Lemonilo yang juga dikenal mie ijo sehat adalah mie yang terbuat dari bahan dasar organik.

Liputan6.com, Jakarta Kepopuleran mie instan di Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Rasanya yang enak, harga bersahabat dan cepat disajikan membuat banyak warga +62 yang menyukai mie instan. Kalau tidak punya stok mie instan di rumah rasanya hidup tak tenang, selalu khawatir kalau mendadak lapar dan ingin makan. Terlebih jika hujan turun dan cuaca dingin, terbayanglah itu kenikmatan makan mie.

Dahulu makan mie instan setiap hari tidak dianjurkan karena terkait nilai gizi dan bahan pengawetnya. Namun, sejak ada Lemonilo, makan mie setiap hari kini tak usah khawatir lagi. Lemonilo berbeda dengan mie-mie instan lain yang selama ini kamu kenal.

Lemonilo yang juga dikenal mie ijo sehat adalah mie yang terbuat dari bahan dasar organik yakni bayam, tepung mocaf (tapioka), tepung terigu, garam dan air. Bumbu-bumbu yang digunakan umumnya adalah kaldu ayam alami, saus cabai alami, bubuk cabai, bawang merah, kecap manis serta minyak nabati yang terjamin bebas dari MSG dan 3P (pengawet, perasa dan pewarna buatan).

Mie Lemonilo
Lemonilo yang juga dikenal mie ijo sehat adalah mie yang terbuat dari bahan dasar organik.

Predikat mie ijo sehat semakin lekat karena mie Lemonilo tidak dibuat melalui proses penggorengan, melainkan dengan teknik ovenisasi menggunakan oven sehingga mie menjadi lebih kering, kaku, dan awet serta rendah lemak. Hal tersebut menjadi tambahan alasan, Lemonilo aman dikonsumsi anak-anak, ibu hamil dan menyusui.

Nah, untuk kreasi mie ijo sehat selama satu minggu dari hari Senin-Minggu, kamu bisa sontek menu ini untuk menghadirkan makanan mie yang sehat dan lezat untuk keluarga di rumah.


Senin: Mie Tek-Tek Lemonilo

Mie Tek-Tek Lemonilo
Mie Tek-Tek Lemonilo .

Untuk mengawali hari Senin, kamu bisa cobain kreasi Mei Tek Tek Lemonilo yang didominasi oleh sayuran seperti sawi pakcoy, dan tomat. Dijamin kaya akan serat dan sumber vitamin. Kehadiran topping telur diyakini bakal menambah nilai protein di sajian mie kamu kali ini.


Selasa: Mie Aceh Kari ala Lemonilo

Mie Aceh Kari ala Lemonilo
Mie Aceh Kari ala Lemonilo.

Dari kuliner jawa, kita bergeser jauh ke ujung Indonesia yakni Aceh. kamu bisa hadirkan Mie Aceh Kari ala Lemonilo. Dipadukan dengan acar segar dan topping udang yang mengandung protein, Mie Aceh Kari ala Lemonilo ini worth to try banget buat pecinta mie kuah!


Rabu: Aglio Olio Mie Lemonilo

Aglio Olio Mie Lemonilo
Aglio Olio Mie Lemonilo.

Kali ini, kamu bisa hadirkan makanan ala-ala Italia di rumah. Lemonizen @rriema punya kreasi menu Aglio Olio Saus Mie Lemonilo yang bisa kamu praktekkan di rumah. Dijamin bisa menggugah selera makan keluarga.


Kamis: Lemonilo Kari Katsu

Lemonilo Kari Katsu
Lemonilo Kari Katsu.

Berbagai sayuran di dalamnya mulai dari jagung, kembang kol, wortel, dan lainnya adalah sumber vitamin dan mineral baik bagi tubuh. Ditambah Katsu dari dada ayam sudah tentu bisa memenuhi kebutuhan protein harian.


Jumat: Shrimp Lemonilo Noodles

Shrimp Lemonilo Noodles
Shrimp Lemonilo Noodles.

Nikmati mie goreng di hari Jumat bisa jadi pilihan menarik. Terlebih kreasi mie nya diberi taburan biji wijen. Selain bikin lezat makanan, juga baik untuk pencernaan. Tambahan potongan wortelnya juga bikin tubuh kaya akan antioksidan. Taburan udang yang melimpah dijamin menambah asupan protein bagi tubuh.


Sabtu: Ifu Mie Lemonilo

Ifu Mie Lemonilo
Ifu Mie Lemonilo.

Setiap hari makan sayur itu sangat dianjurkan. So, bikin ifu mie dengan banyak topping sayuran seperti brokoli yang kaya gizi dan wortel yang kaya vitamin A baik untuk kesehatan mata. Tambahkan juga udang sebagai topping supaya sajian mie kali ini kaya akan protein.


Hari Minggu: Bakmi Jawa Lemonilo

Bakmi Jawa Lemonilo
Bakmi Jawa Lemonilo

Mengisi akhir pekan kamu di rumah, sajian Bakmi Jawa Lemonil bisa jadi pilihan menarik. Topping dada ayam kampung menambah protein yang ada di sajian mi mu kali ini. Pun, sayur kol dan berbagai sayuran lain di dalamnya mengandung berbagai vitamin dan mineral.

Itu dia menu-menu mie Lemonilo selama sepekan. Untuk mengetahui cara pembuatannya dan bahan-bahan yang dibutuhkan, kamu bisa klik tautan ini. Setelah selesai membaca dan mencatat, kamu bisa langsung praktikkan di dapur kesayangan. Jangan lupa stok mie ijo sehat Lemonilonya, khawatir ada keluarga yang minta tambah.

Untuk inspirasi kuliner sehat kamu bisa kunjungi langsung websitie www.lemonilo.com atau ikuti media sosial Lemonilo Indonesia @lemonilo di Twitter, Facebook, dan Instagram.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya