10 Kekurangan Aerox 155 dan Kelebihannya, Lengkap dengan Harga dan Spesifikasinya

Simak kekurangan Aerox 155 dan kelebihannya sebelum memutuskan membeli.

oleh Fakhriyan Ardyanto diperbarui 13 Okt 2020, 14:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2020, 14:30 WIB
Yamaha Aerox
Yamaha Aerox 155 (Septian/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Kekurangan Aerox 155 dan kelebihannya masih menarik untuk dibahas. Benar saja, mengingat Aerox 155 merupakan salah satu produk unggulan Yamaha yang hingga kini belum banyak perubahan, baik di sektor bodi dan mesin. Tampaknya minat konsumen terhadap Aerox 155 yang masih tinggi menjadi alasan, mengapa Yamaha tidak buru-buru melakukan perubahan di berbagai sektor dari Aerox 155.

Apabila Anda sedang berencana untuk meminang produk dari Yamaha ini, ada baiknya untuk memahami apa saja kekurangan Aerox 155 dan kelebihan yang dimiliki. Selain itu, dari segi harga juga penting diperhatikan. Sebab membandingkan kekurangan Aerox 155 dan kelebihan yang dimiliki dengan harga jualnya, bisa menjadi pertimbangan yang berguna layak atau tidaknya motor ini untuk dibeli.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai apa saja kekurangan Aerox 155 dan kelebihan yang dimiliki tersebut, serta mengulas berapa harga jual yang dibanderol, Liputan6.com telah merangkumnya dari berbagai sumber, Selasa (13/10/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kelebihan Aerox 155

Power Socket Aerox
Power Socket Aerox (yamaha-motor.co.id)

Sebelum mengetahui kekurangan Aerox 155, penting juga memahami kelebihannya. Ada banyak kelebihan Aerox 155 yang rasanya bisa menjadi pertimbangan. Berbagai kelebihan Aerox 155 mungkin menjadi faktor utama para konsumen roda dua Tanah Air memilih produk keluaran Yamaha ini sebagai tunggangan hariannya. Berikut ulasan lengkap mengenai kelebihan Aerox 155.

1. Posisi berkendara sporty

Dari posisi berkendara, Aerox 155 menawarkan posisi yang cenderung condong kedepan, terutama jika dibandingkan dengan saudaranya yaitu NMAX. Posisi berkendara ini memudahkan Aerox 155 untuk diajak melibas kemacetan. Selain itu, posisi berkendara ini juga lebih nyaman untuk diajak menikung di jalan berkelok-kelok.

2. Dilengkapi speedometer digital

Adanya fitur speedometer digital ini semakin memudahkan pengendara untuk mengetahui informasi lengkap tentang Aerox 155 yang dikendarai.

3. Dilengkapi fitur canggih

Aerox 155 sudah dilengkapi berbagai fitur canggih. Adapun salah satu fitur canggih tersebut yaitu VVA dan Blue Core. Kedua fitur tersebut berguna untuk menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan dapat membuat motor ini semakin ramah lingkungan.

4. Mesin sangat bertenaga

Aerox 155 dibekali mesin dengan kapasitas sebesar 155 cc. Begitu juga dengan saudaranya yaitu NMAX. Namun, dengan bentuk bodi yang lebih ramping, dapat membuat performa dari Aerox 155 semakin maksimal.

5. Fitur LED di lampu depan dan belakang

Penggunaan lampu berjenis LED memang menjadi fitur penting hampir bagi semua motor keluaran terbaru. Selain daya yang dibutuhkan lebih kecil, cahaya yang lebih terang, juga perawatan dari lampu LED ini lebih mudah.

6. Sudah dilengkapi Electronic Power Socket

Hal ini mungkin menjadi salah satu fitur unggulan tidak hanya di Aerox 155, namun juga di produk lain dari Yamaha. Adanya Electronic Power Socket ini sangat berguna, terutama jika melakukan perjalanan jauh agar tehindar dari kehabisan baterai ponsel.


Kekurangan Aerox 155

Power Socket Aerox
Power Socket Aerox (yamaha-motor.co.id)

Meski memiliki banyak kelebihan, wajar rasanya jika ada kekurangan Aerox 155 yang penting diketahui. Hal ini bisa menjadi faktor pembanding, apakah dengan harga jual yang ditawarkan, Aerox 155 layak untuk dipinang. Berikut ulasan lengkap mengenai kekurangan Aerox 155 tersebut.

1. Tangki bensin kecil

Salah satu kekurangan Aerox 155 ada pada bagian tangki bensin. Motor ini hanya dilengkapi dengan kapasitas tangki sebesar 4,6 liter. Tentu hal tersebut menjadi pertimbangan yang cukup penting, apalagi jika motor ini digunakan untuk berkendara jarak jauh. Beda halnya dengan NMAX, yang memiliki mesin kapasitas sama namun dibekali tangki sebesar 7,1 liter.

2. Posisi jok belakang kurang nyaman

Dengan desain buritan Aerox 155 yang cenderung ramping, membuat posisi jok belakang menjadi lebih kecil. Hal ini akan kurang nyaman bagi pembonceng dengan badan cukup besar. Selain itu, bentuk motor juga cenderung tinggi dibagian buritannya, dan membuat posisi pembonceng lebih tinggi.

3. Kompartemen depan kurang

Kemudian, kekurangan Aerox 155 ada pada kompartemen bagian depannya. Sebab hanya disediakan satu tempat penyimpanan yang terletak di bagian kiri dashboard.

4. Rem belakang masih tromol

Kekurangan Aerox 155 yang terakhir ada di bagian rem belakangnya. Sangat disayangkan, bahkan pada tipe tertingginya rem yang digunakan oleh Aerox 155 masih menggunakan sistem tromol alias drum brake. Tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri, terutama dari segi kemanan berkendara.


Harga Aerox 155 VVA

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox (yamaha-motor.co.id)

Aerox 155 VVA adalah seri terendah. Tipe ini tidak dibekali fitur Anti-lock Braking System (ABS). Aerox 155 VVA juga belum dibekali fitur Smart Key andalan Yamaha. Fitur Smart Key sendiri merupakan fitur Yamaha yang memudahkan pengendara untuk menyalakan motor. Fitur ini tidak perlu kunci konvensional dengan batang besi yang dimasukkan ke lubang.

Jika tertarik dengan seri ini, Anda bisa membawa pulang Yamaha Aerox 155 VVA dengan harga Rp 24.795.000,00 OTR Jakarta. Pada seri ini tersedia tiga pilihan warna, yaitu Grey, Black, dan Red.


Harga Aerox 155 VVA R-Version

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox (yamaha-motor.co.id)

Seri ini fiturnya tidak jauh beda dari Aerox 155 VVA. Tapi, pada seri ini Yamaha memberi corak khusus khas dari motor balap Yamaha. Yang juga membedakan dengan seri sebelumnya ada pada piringan cakram bagian depan yang menggunakan Wave Disc Brake atau cakram dengan bentuk bergelombang.

Aerox 155 VVA R-Version juga menggunakan suspensi belakang tabung yang menambah kesan gagah serta kenyamanan yang semakin meningkat. Dari segi warna hanya terdapat satu pilihan yaitu Racing White. Untuk membawa pulang motor keluaran Yamaha ini, Anda bisa menebusnya dengan membayar Rp 26.135.000,00 OTR Jakarta.


Harga Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox (yamaha-motor.co.id)

Harga Aerox 155 VVA R-Version Monster Energy Yamaha MotoGP Edition, terpaut 500 ribu. Apa perbedaan yang signifikan? Sebenarnya, fitur dan lainnya sama persis dengan Yamaha Aerox tipe sebelumnya. Yang beda adalah livery khas motor balap Yamaha MotoGP yang membungkus motor ini.

Yamaha cukup jeli memberi pilihan corak balap pada Yamaha Aerox. Sebab, salah satu legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi berada di Yamaha. Pamor pembalap legenda tersebut menjadi hal penting bagi pemasaran Yamaha.

Yamaha membanderol harga Aerox ini sebesar Rp 26.645.000,00 OTR Jakarta. Dari segi warna, tidak terdapat pilihan lain selain Yamaha Monster Energy.


Harga Aerox 155 VVA S Doxou Version

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox (yamaha-motor.co.id)

Yamaha sudah menyematkan fitur ABS pada seri ini. Harga Aerox seri ini terpaut cukup jauh dengan tiga seri sebelumnya.

Harga Aerox 155 VVA S Doxou Version dibanderol sebesar Rp 28.550.000,00 untuk OTR Jakarta. Sayangnya, suspensi belakang pada tipe ini tidak dilengkapi tabung. Serta cakram bagian depan tidak menggunakan model bergelombang. Namun Anda bisa merasakan kemudahan fitur Smart Key yang ada pada Yamaha Aerox seri ini. Warna hanya terdapat satu pilihan, yaitu Matte Blue.


Harga Aerox 155 VVA S-VERSION

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox (yamaha-motor.co.id)

Seri terakhir dari keluarga Aerox, yaitu seri S-Version. Seri ini sama persis dengan S Doxou Version. Hanya saja pada seri ini punya dua pilihan warna, yaitu Matte Black dan Matte Red.

Harga Aerox 155 VVA S-Version ini terpaut sedikit dari S Doxou Version yaitu sebesar Rp 28.565.000,00 untuk OTR Jakarta.

Nah, itu tadi ulasan lengkap mengenai kekurangan Aerox 155 dan kelebihannya serta harga belinya saat ini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya