Paket Wisata Jepang di Musim Gugur, Ini Biaya dan Tempat yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi paket wisata Jepang di musim gugur.

oleh Laudia Tysara diperbarui 06 Sep 2022, 18:40 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2022, 18:40 WIB
Cantiknya Taman-Taman Tokyo Kala Musim Gugur
Wisatawan berjalan kaki melewati dedaunan yang gugur di Taman Hibiya, Tokyo Jepang, Selasa (10/12/2019). Tokyo memiliki banyak taman yang dapat didatangi untuk menyaksikan daun-daun berwarna yang cantik. (AP Photo/Kiichiro Sato)

Liputan6.com, Jakarta - Paket wisata Jepang di musim gugur atau autumn bisa dikunjungi pada bulan Oktober sampai November. Pada musim gugur ini, di Jepang, bunga-bunga yang sudah bermekaran di musim panas akan berguguran bak salju di musim dingin.

Biaya yang dibutuhkan untuk paket wisata Jepang berkisar Rp 10 juta sampai Rp 20 juta untuk setiap orangnya. Biaya paket wisata Jepang ini belum termasuk mengurus tiket pesawat, makan, dan visa.

Paket wisata Jepang dengan harga demikian, bisa dilakukan selama 1 minggu atau 7 hari.  Lalu, lokasi tempat wisata Jepang di musim gugur yang wajib dikunjungi adalah kota Tokyo, kota Kyoto, dan kota Osaka. Tertarik berkunjung dengan paket wisata Jepang?

Berikut Liputan6.com ulas lebih mendalam tentang paket wisata Jepang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (6/9/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Paket Wisata Jepang di Musim Gugur

Musim Gugur, Begini Keindahan Pepohonan di Jepang
Orang-orang yang memakai masker untuk membantu mengekang penyebaran virus corona berfoto sambil berjalan di sepanjang jalan setapak saat pepohonan mulai berubah warna dedaunan musim gugur di Nagano, barat laut Tokyo, Jepang, Senin (26/10/2020). (AP Photo/Kiichiro Sato)

Memutuskan berlibur ke Jepang di musim gugur atau autumn, bisa memilih paket wisata Jepang yang khusus backpacker. Biaya yang dibutuhkan untuk bisa liburan ke Jepang di musim gugur adalah berkisar dari Rp 10 Juta sampai Rp 20 juta per orangnya.

Paket wisata Jepang dengan kisaran harga tersebut, wisatawan sudah bisa mendapatkan tempat menginap, tiket masuk area wisata, transportasi mengunjungi berbagai tempat wisata Jepang di musim gugur. Kemudian, melancarkan perjalanan dengan paket wisata Jepang di musim gugur ini, calon wisatawan harus menyediakan tiket pesawat ke Jepang, visa, dan biaya makan di luar anggaran di atas.

Rincian dengan paket wisata Jepang ini dilakukan selama 1 minggu. Kemudian, bagi yang ingin berlibur dengan paket wisata Jepang, bisa dilakukan pada bulan Oktober sampai November. Kurang lebih, begini rincian dari paket wisata Jepang di musim gugur atau autumn:

1. Paket Wisata Jepang Hari Pertama:

Jakarta – Tokyo (Keberangkatan). Berkumpul di bandara Soekarno Hatta pada jam yang di tentukan dan bertolak menuju Japan.

2. Paket Wisata Jepang Hari Kedua:

Tokyo City Tour. Menuju  Hotel, Shibuya (Hachiko statue), Harajuku Street.

3. Paket Wisata Jepang Hari Ketiga:

Ibaraki. Hitachi Seaside Kochia Park.

4. Paket Wisata Jepang Hari Keempat:

Tokyo Adventure. Disneyland, Sensoji Temple, Asakusa Area, Ameyayokocho Traditional Market.

5. Paket Wisata Jepang Hari Kelima:

Tokyo – Osaka by Shinkanshen. Osaka Castle, Dotonbori Area, Shinsaibashi shopping street.

6. Paket Wisata Jepang Hari Keenam:

Kyoto. Fusimi Inari shrine, Arashiyama Bamboo Groove.

7. Paket Wisata Jepang Hari Ketujuh:

Osaka Shopping. UNIVERSAL STUDIO JAPAN, Rinku Premium outlet.

8. Paket Wisata Jepang Hari Kedelapan:

Osaka – Jakarta. Menuju ke Kansai Airport, Kembali ke Tanah Air.


Rekomendasi Tempat Wisata Jepang di Musim Gugur (Autumn)

Musim Gugur di Jepang
Para pengunjung berjalan di bawah pohon ginkgo selama musim gugur di Showa Memorial Park, Tokyo, Jepang (15/11). Pohon Ginkgo yang berasal dari Tiongkok ini dikenal sebagai pohon rambut gadis. (AP Photo / Eugene Hoshiko)

Apabila tertarik atau berminat ke Jepang di musim gugur dengan paket wisata Jepang, ketahui tempat wisata mana saja yang wajib dikunjungi dan sayang jika dilewatkan begitu saja. Lokasi tempat wisata Jepang di musim gugur yang wajib dikunjungi adalah meliputi kota Tokyo, Kyoto, dan Osaka.

Berlibur dengan paket wisata Jepang, pertama kali wajib menyambangi kota Tokyo. Ini adalah kota metropolitan di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Sementara kota Kyoto adalah tempat wisata di musim gugur kedua setelah Tokyo yang wajib dikunjungi. Kyoto adalah ibu kota Jepang sebelum di pindah ke kota Tokyo.

Kyoto sangat cocok dikunjungi degan paket wisata Jepang. Ini karena di Kyoto terkenal banyak bangunan bersejarah berupa kuli dan rumah tradisional Jepang yang masih berdiri kokoh dan terkenal megah. Paket wisata Jepang menjadi lebih menyenangkan dengan mengunjungi Kyoto.

Apabila sudah lelah-lelah berkunjung ke kota metropolitan di Tokyo, lalu kenyang belajar sejarah di kota Kyoto Jepang, selanjutnya lengkapi paket wisata Jepang dengan mengunjungi kota Osaka. Osaka Jepang adalah kota dengan penduduk terbanyak ketiga di Jepang setelah Tokyo dan Yokohama.

Wisatawan yang berkunjung ke Osaka dengan paket wisata Jepang, di taman kotanya pengunjung bisa melihat bunga-bunga yang cantik berguguran bak salju di musim dingin. Begitu pula, wisatawan pun bisa sekaligus belajar budaya di Osaka Jepang.

Osaka Jepang sangat cocok dijadikan lokasi wisata penutup dari paket wisata Jepang. Di Osaka, wisatawan bisa menikmati aneka macam wisata kuliner Jepang yang terkenal. Kemudian wisatawan bisa belanja oleh-oleh berupa aksesoris atau souvenir.

Terpenting dari penutup paket wisata Jepang di musim gugur ini, kunjungi Universal Studio Jepang. Lokasinya berada di Osaka Jepang, ini taman bemain yang luasnya sekitar 39 hektar. Beberapa tema menarik yang ditawarkan di Universal Studio Jepang adalah Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Wonderland hingga The Wizarding World of Harry Potter.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya