5 Fakta Putra Siregar Digugat Cerai Septia Siregar, Buntut Masalah Rumah Tangga

Pernikahan Putra Siregar dan Septia Siregar diujung tanduk.

oleh Ibrahim Hasan diperbarui 30 Des 2022, 18:00 WIB
Diterbitkan 30 Des 2022, 18:00 WIB
Masuk MURI Sembelih 1.100 Hewan Kurban, Ini 6 Potret Putra Siregar Bareng Istri
Putra Siregar dan istri. (Instagram/@putrasiregarr17)

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai pengusaha sukses dan dekat dengan para artis, Putra Siregar belakangan kerap mencuri perhatian. Pasalnya, ia terlibat dalam kasus pengeroyokan terhadap seorang korban atas nama inisial MNA. Usai menjalani proses hukum yang berlaku, kini rumah tangga Putra Siregar dikabarkan tengah berada di ujung tanduk.

Melansir dari Showbiz Liputan6.com, diketahui bahwa Septia Siregar menggugat cerai sang suami ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Kamis (29/12/2022). Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh kuasa hukum Septia Siregar, Pratama Indra Saputra.

Kabar ini lantas mengejutkan netizen juga para penggemar toko smartphone milik Putra Siregar. Tak heran jika selama ini Putra Siregar dan Septia Siregar dikenal harmonis satu sama lain. Keluarga internalnya jauh dari gosip miring. 

Hingga diketahui, pemilik nama lengkap Septia Yetri Opani ini punya alasan kuat untuk menggugat cerai sang suami. Bahkan kini kasusnya sudah diterima pihak Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Kamis (29/12) kemarin. 

Berikut Liputan6.com merangkum fakta-fakta terkait kasus gugatan perceraian Septia Siregar kepada Putra Siregar melansir dari berbagai sumber, Jumat, (30/12/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Masalah Rumah Tanggga

Putra Siregar dan Septia Siregar.
Septia Siregar ngaku kesepian karena menjalani puasa Ramadan 2022 tanpa suami. (Foto: Dok. Instagram @septiasiregar17)

Lewat kuasa hukumnya, Septi Siregar telah mendaftar gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada pada Kamis (29/12/2022). Sayangnya saat ditanya penyebab utama Septi Siregar menggugat cerai, kuasa hukum enggan menjelaskannya secara rinci.

“Ada beberapa hal yang sudah dipendam sejak lama, sedikit demi sedikit akhirnya menjadi luka yang mendalam dan hari ini puncaknya kami mengajukan gugatan perceraian,” ungkap Pratama Indra Saputra, kuasa hukum Septia, dikutip dari Kapanlagi.com, Kamis, 29 Desember 2022.


2. Belum Menyinggung Harta Gono Gini

Putra Siregar - Septia Siregar (Foto: Instagram/@septiasiregar17)
Putra Siregar - Septia Siregar (Foto: Instagram/@septiasiregar17)

Dalam gugatan perceraian ini, pihak pengacara menyebut bahwa pihak Septia hanya fokus kepada pokok masalah perceraian. Sementara untuk masalah harta gono gini, kendati demikian, Septia akan mengurusnya setelah proses perceraian selesai.

"Nggak, harta gana gini kan tahapan yang lain, kita fokus kepada perceraian dulu, nanti setelah gugatan cerainya sudah putus, tidak menutup kemungkinan Mbak Septi akan mengajukan harta gono gini," ujarnya.


3. Perjuangkan Hak Asuh Anak

Septia Siregar dan Putra Siregar. (Foto: Dok. Instagram @septiasiregar17)
Septia Siregar dan Putra Siregar. (Foto: Dok. Instagram @septiasiregar17)

Selain itu, kuasa hukum juga menyebut bahwa Septia memperjuangkan hak asuh untuk anak-anak mereka. Seperti diketahui, Septia Siregar dan Putra Siregar memiliki tiga orang anak yang masih kecil. 

"Itu menjadi kewajiban juga untuk kita mengajukan hak asuh anak karena melihat usianya ketiga anaknya Mbak Septi dan Putra Siregar masih di bawah umur, secara otomatis seharusnya jatuh ke tangan Mbak Septi, kita akan perjuangkan," bebernya lagi.


4. Bakal Dipertahankan Putra Siregar

Septia Siregar, Istri Putra Siregar
Septia Yetri Opani merupakan sosok yang gemar mengunggah potret kesehariannya. Terlihat gayanya yang selalu sederhana, jarang memamerkan barang mewah di media sosial. (Foto: Instagram/ Septia Siregar)

Pria berusia 29 tahun tak tinggal diam begitu saja setelah digugat cerai oleh sang istri. Putra Siregar akan berupaya mempertahankan rumah tangganya agar tetap utuh. 

"Yang pasti papi akan berusaha mempertahankan keluarga papi, mempertahankan anak-anak juga, karena sekarang bicara bukan tentang diri kita saja tapi buat keluarga juga," " tutur Putra Siregar di Instagram Story, Kamis (29/12/2022)


5. Sudah Dijadwalkan Mediasi

Putra Siregar dan Septia
[Instagram/putrasiregarr17]

Sebagai tindakan atas kasus gugatan perceraian ini, Pengadilan Agama Jakarta Timur akan mengagendakan sidang perdana yang memediasi keduanya pada pekan depan.

"Tadi PA sudah mengkonfirmasi, akan diagendakan minggu depan. Septi akan hadir, dia juga berharap Putra Siregar hadir," kuasa hukum Septia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya