30 Ucapan Iduladha yang Menyentuh Hati, Saling Berbagi Lewat Seutas Kalimat

Kata-kata ucapan Iduladha 1442 H yang menyentuh hati.

oleh Ayu Rifka Sitoresmi diperbarui 20 Mei 2023, 13:30 WIB
Diterbitkan 20 Mei 2023, 13:30 WIB
30 Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati, Saling Berbagi Lewat Seutas Kalimat
Ilustrasi Ucapan Idul Adha. Credit: pexels.com/Tsania

Liputan6.com, Jakarta Ucapan Iduladha paling tepat dibagikan saat Hari Raya Iduladha yang jatuh pada 20 Juli 2021 nanti. Iduladha selalu diidentikan dengan momen silaturahmi dan saling berbagi bersama keluarga untuk mendirikan salat id dan menyembelih hewan kurban.

Sayangnya Iduladha tahun ini agenda tersebut tidak dapat kita temui. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk tetap dapat merayakan hari suci ini adalah dengan cara mengirimkan ucapan Iduladha. 

Dengan sebuah kalimat ucapan Iduladha diharapkan mampu memberikan kehangatan dan saling memaafkan satu sama lain meski hanya bisa melalui online. Namun hal itu sudah menjadi penyejuk maupun penyemangat dikala kasus pandemi semakin naik.

Berikut ini ada beberapa kumpulan ucapan Iduladha yang bisa kamu berikan kepada saudara, teman, maupun keluarga yang telah dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Jum’at (16/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kumpulan Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati

30 Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati, Saling Berbagi Lewat Seutas Kalimat
Ilustrasi Ucapan Idul Adha. (iStockphoto)

Berikut ada kumpulan ucapan Iduladha yang bisa jadi inspirasi kamu, diantaranya:

1.    "Selamat menjalankan hari raya Idul Adha, jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama."

2.    "Malam Jumat baca surat Yasin. Bacanya setelah salat Isya. Kumohon maaf lahir dan batin. Dan selamat hari raya Idul Adha."

3.    "Senandung asma-Nya menghiasi malam menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Di hari yang indah di masa yang tepat."

4.    "Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah."

5.    "Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amiin".

6.    "Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat hari raya Idul Adha."

7.    "Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2021."

8.    "Apabila utang janganlah tidak dibayar, janganlah bikin kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Adha 2021."

9.    "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."

10. "Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan."

 

 


Kumpulan Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati

30 Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati, Saling Berbagi Lewat Seutas Kalimat
Ilustrasi ucapan Idul Adha. (iStockphoto)

Berikut ada kumpulan ucapan Idul Adha yang bisa jadi inspirasi kamu, diantaranya:

11. "Fitrah sejati dalam tiap diri manusia ialah memuja setiap asma Allah. Jangan lupakan syariatnya dan tanamkan kuat dalam jiwa. Agar tak cepat buat berbagai dosa dan berjalan teguh pada ajarannya. Selamat Idul Adha 2021/1442 Hijriyah."

12. "Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat Id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga hari raya Idul Adha ini selalu memberi arti."

13. "Di hari raya lebaran ini, semoga kurbanmu dihargai dan semua doamu dijawab oleh Allah. Aamiin."

14. "Selamat hari raya Idul Adha 1442 H/ 2021. Semoga hari raya kurban ini, iman dan kemurnian berlimpah pada hidup kamu serta penuh dengan sukacita dan kesehatan yang baik."

15. "Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin."

16. "Selamat hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/ 2021. Semoga Allah menerima amalan saya dan amalan kamu semua."

17. "Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban selamat hari raya Idul Adha dan saya mohon maaf lahir dan batin."

18. "Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. mohon maaf dari kesalahan. Selamat hari raya Idul Adha."

19. "Bukan menyoal kambing atau sapi yang kamu kurbankan, tetapi soal keikhlasan memohon ridha dari Allah SWT. Dengan kerendahan hati, saya pun memohon maaf agar Lebaran tahun ini menjadi pengingat kita selalu ikhlas dan rendah hati."

20. "Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat hari raya Idul Adha 2021 10 Dzulhijjah 1442 H.”


Kumpulan Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati

30 Ucapan Idul Adha yang Menyentuh Hati, Saling Berbagi Lewat Seutas Kalimat
Ilustrasi Ucapan Idul Adha. (iStockphoto)

Berikut ada kumpulan ucapan Idul Adha yang bisa jadi inspirasi kamu, diantaranya:

21. "Kala takbir berkumandang, ayam dan bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban, babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H.”

22. "Kata bisa menyebabkan luka. Maafkan lah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Idul Adha 2021 ini."

23. "Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H."

24. "Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 2021."

25. "Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal, meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha."

26. "Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin."

27. "Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita."

28. "Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1442 H. Semoga sambut bahagia berlimpah."

29. "Ya Allah jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat hari raya Idul Adha 1442 Hijriah."

30. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya