30 Kata Bijak Renungan Malam untuk Singkirkan Kegelisahan Sebelum Tidur

Jauhkan diri dari pikiran yang membuatmu cemas dengan kata-kata ini.

oleh Anugerah Ayu Sendari diperbarui 29 Mei 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2023, 06:00 WIB
Ilustrasi main ponsel sebelum tidur (iStock)
Ilustrasi Kata Bijak Renungan Malam (iStock)

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak renungan malam bisa menginspirasimu untuk menjalani hari esok. Setelah menjalani pekerjaan, sekolah, dan rentetan aktivtasi lainnya, malam adalah waktu tepat beristirahat. Kata bijak renungan malam bisa menjadi pengantar untuk mengakhiri harimu.

Suasana hati dan pikiran memainkan peran penting dalam pola pikir sebelum tidur. Maka dari itu, sebelum kamu tertidur setiap hari, ucapkan sesuatu yang positif pada dirimu. Cara paling mudah adalah dengan membaca kata bijak renungan malam.

Dengan kata bijak renungan malam kamu bisa mengevaluasi diri dan menjauhkan diri dari pikiran-pikiran yang membuatmu cemas. Kata bijak renungan malam ini berisi motivasi dan dorongan positif yang bisa membuat tidurmu lebih tenang.

Kamu juga bisa membagikan kata bijak renungan malam ini sebagai ucapan sebelum tidur. Berikut kata bijak renungan malam, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu(3/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kata bijak renungan malam sebagai cerminan diri

malas
ilustrasi tidur/Photo by Daria Shevtsova from Pexels

Ini kata bijak renungan malam yang bisa jadi cerminan diri:

1. Segala sesuatu dalam hidupmu adalah cerminan dari pilihan yang telah kamu buat. Jika kamu menginginkan hasil yang berbeda, buatlah pilihan yang berbeda.

2. Salah satu tragedi terbesar dalam hidup adalah kehilangan rasa dirimu sendiri dan menerima versi dirimu yang diharapkan oleh orang lain.

3. Apa yang kita fokuskan di luar adalah cerminan dari apa yang kita rasakan di dalam.

4. Kecuali kamu belajar menghadapi bayanganmu sendiri, kamu akan terus melihatnya dalam diri orang lain, karena dunia di luar dirimu hanyalah cerminan dari dunia di dalam dirimu.

5. “Pengetahuan tentang diri adalah ibu dari semua pengetahuan. Jadi adalah kewajiban saya untuk mengenal diri sendiri, untuk mengetahuinya sepenuhnya. ” - Kahlil Gibran.


Kata bijak renungan malam untuk esok yang lebih baik

Semangat bekerja (Ilustrasi iStock)
Semangat bekerja (Ilustrasi iStock)

Kata bijak renungan malam ini bisa membuatmu semangat menjalani hari esok.

1. "Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, semua yang ada di sekitar kita juga menjadi lebih baik." - Paulo Coelho

2. Mulai hari ini, tetapkan niat dan fokus tanpa henti untuk menjalani hidupmu sebagai orang terbesar yang kamu bisa, dalam semua situasi.

3. “Setiap malam, ketika saya pergi tidur, saya mati. Dan keesokan paginya, ketika saya bangun, saya dilahirkan kembali. " - Mahatma Gandhi.

4. Pada akhir hari, ingatkan dirimu bahwa kamu melakukan yang terbaik yang kamu bisa hari ini, dan itu sudah cukup baik.

5. Dua hari terpenting dalam hidupmu adalah hari kamu dilahirkan, dan hari kamu mengetahui alasannya.


Kata bijak renungan malam untuk menghargai diri sendiri

mencintai diri sendiri
ilustrasi bahagia/Photo by Raychan on Unsplash

Kata bijak renungan malam juga akan membuatmu lebih bahagia menerima dirimu sendiri.

1. Refleksi diri memerlukan pertanyaan pada diri sendiri tentang nilai-nilai, menilai kekuatan dan kegagalan, memikirkan persepsi dan interaksi dengan orang lain, dan membayangkan di mana kamu ingin memilih hidupmu di masa depan.

2. Orang-orang dikirim ke dalam hidup kita untuk mengajari kita hal-hal yang perlu kita pelajari tentang diri kita sendiri. ” - Mandy Hale.

3. Tujuan dari perjalanan spiritual kita bukan untuk menggantikan kegelapan dengan cahaya, melainkan untuk mengintegrasikan dan menghormati semua bagian dari diri kita sendiri, semua energi kehidupan.

4. Jangan kamu berani, untuk satu detik lagi, mengelilingi dirimu dengan orang-orang yang tidak menyadari kekuatanmu diri.

5. Ingatlah selalu bahwa kamu lebih berani daripada yang kamu yakini, lebih kuat dari yang terlihat dan lebih pintar dari yang kamu kira.


Kata bijak renungan malam untuk berani hadapi kegagalan

kegagalan
Ilustrasi./Copyright pexels.com/@ambarsimpang

Kata bijak renungan malam akan membuatmu kuat menghadapi kegagalan.

1. Ingatkan dirimu bahwa kamu tidak bisa gagal menjadi dirimu sendiri.

2. Jangan pernah takut untuk jatuh karena ini adalah kesempatan untuk membangun kembali dirimu seperti yang kamu inginkan selama ini.

3. Kita harus rela melepaskan kehidupan yang telah kita rencanakan untuk memiliki kehidupan yang menunggu kita.

4. Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga.

5. "Kemungkinan kegelapanlah yang membuat hari tampak begitu cerah." - Stephen King.


Kata bijak renungan malam untuk wujudkan impian

mimpi lagi 2
Ilustrasi./Copyright unsplash.com

Kata bijak renungan malam bisa memotivasimu mewujudkan impian

1. Terlalu banyak dari kita yang tidak mewujudkan impian kita karena kita menjalani ketakutan kita.

2. Malam lebih panjang dari satu hari untuk mereka yang bermimpi, dan siang lebih panjang dari malam untuk mereka yang mewujudkan impian mereka.

3. Dengan tiga metode kita dapat belajar kebijaksanaan: Pertama, dengan refleksi, yang paling mulia; Kedua, dengan meniru, yang paling mudah; dan ketiga dengan pengalaman yang paling pahit.

4. Perasaan 'tersinggung' adalah indikator peringatan yang menunjukkan kepadamu ke mana harus mencari ke dalam dirimu untuk masalah yang belum terselesaikan.

5. Perubahan adalah teman, bukan musuh. Perubahan adalah peluang yang brilian untuk tumbuh.


Kata bijak renungan malam untuk ucapan selamat tidur

Sengaja Tidur Dalam Waktu yang Lama
Ilustrasi Tidur Credit: pexels.com/AndreaPiacquadio

Kata bijak renungan malam juga bisa jadi ucapan selamat tidur yang inspiratif.

1. Saat malam mulai gelap, biarkan kekhawatiranmu memudar. Tidurlah yang nyenyak, ketahui kamu telah melakukan semua yang dapat kamu lakukan untuk hari ini.

2. "Malam itu lebih hidup dan lebih kaya warna daripada siang hari" - Vincent Van Gogh.

3. “Hari sudah berakhir, malam telah tiba. Hari ini telah berlalu, apa yang dilakukan sudah selesai. Rangkullah impianmu, sepanjang malam. Besok akan datang dengan cahaya yang sama sekali baru. " - George Orwell.

4. Malam adalah kesempatan luar biasa untuk beristirahat, memaafkan, tersenyum, bersiap-siap untuk semua pertempuran yang harus kau lawan besok.

5. “Malam lebih murni dari siang; lebih baik untuk berpikir, mencintai, dan bermimpi. Di malam hari semuanya lebih intens, lebih benar. Gema kata-kata yang telah diucapkan pada siang hari mengambil makna baru dan lebih dalam. " - Elie Wiesel.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya