Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain

Zodiak ini cenderung lebih mudah melihat kesalahan orang lain.

oleh Dyah Mulyaningtyas diperbarui 18 Jun 2023, 11:40 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 11:40 WIB
Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain
Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain (Sumber: unsplash.com/Carly)

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang punya sifatnya masing-masing. Baik itu sifat yang positif maupun negatif. Sifat seseorang juga kerap dikaitkan dengan zodiak yang dimilikinya. Hal itu karena, zodiak dinilai dapat menentukan sifat seseorang.

Seperti sifat merasa selalu benar. Beberapa zodiak cenderung memiliki sifat seperti itu. Akibatnya, para pemilik beberapa zodiak tersebut sering menyalahkan orang lain. Orang tipe seperti ini biasanya jarang merasa salah dan lebih sering melihat kesalahan orang lain.

Meski demikian, bukan berarti pemilik beberapa zodiak ini tak mau mengaku salah sama sekali. Terkadang ia juga mau mengaku salah dan meminta maaf. Hanya saja ia cenderung lebih mudah melihat kesalahan orang lain.

Apakah kamu termasuk di antaranya? Berikut 4 zodiak yang selalu merasa benar dan sering menyalahkan orang lain, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (7/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aquarius

Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain
Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain (Sumber: pexels.com/Polina)

Pemilik zodiak Aquarius kerap tidak mempertimbangkan dampak dari apa yang ia lakukan terhadap orang lain. Ia merasa apa yang ia lakukan sudah benar. Namun ketika sesuatu berakhir tidak sesuai dengan rencana, Aquaris justru menyalahkan orang lain.

Zodiak ini bisa melihat kesalahan pada semua orang kecuali dirinya sendiri. Bahkan jika ada yang menyalahkan Aquarius, ia akan menjadi sangat difensif. Buruknya lagi, ia bisa tak mengakui kesalahannya sendiri dan justru menyalahkan orang lain.


2. Gemini

Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain
Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain (Sumber: pexels.com/pixabay)

Seorang Gemini sangat suka menghabiskan banyak waktu yang nyaman bagi dirinya sendiri. Ia adalah seseorang yang hanya menghargai kemenangannya. Ketika terjadi suatu konflik dalam kelompoknya, ia menganggap itu adalah salah dari orang lain.

Biasanya, Gemini tidak mau bertanggung jawab atas akibat dari tindakannya. Daripada introspeksi diri ia cenderung melimpahkan kesalahan kepada orang lain.


3. Virgo

Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain
Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain (Sumber: unsplash.com/Khamkeo)

Pemilik zodiak Virgo kerap menganggap apa yang ia lakukan selalu benar dan sempurna. Namun, jika ada sesuatu dalam hidupnya yang tidak berjalan sesuai rencana, ia menuduh hal itu adalah karena kesalahan orang lain.

Sifat perfeksionis Virgo terkenal sangat kuat. Ia tidak pernah melihat dirinya sendiri sebagai sesuatu yang kurang. Oleh karena itu, Virgo tak mau bertanggung jawab atas hal-hal dalam hidup yang tidak berhasil ia lakukan.


4. Capricorn

Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain
Selalu Merasa Benar, 4 Zodiak Ini Sering Menyalahkan Orang Lain (Sumber: pexels.com/VeraArsic)

Capricorn tidak suka dianggap bahwa ia telah menyakiti seseorang. Ketika ia melakukannya, Capricorn biasanya punya cara untuk keluar dari perasaan sedih itu, yakni dengan menyalahkan orang lain.

Pemilik zodiak ini bisa menjadi dingin seperti es, dan itu membuatnya menjadi sosok yang tangguh. Bahkan ia kerap tidak peduli dengan konsekuensi dari yang diperbuatnya. Capricorn harus selalu menang meskipun dengan menyalahkan orang lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya