Selain Agnez Mo, 7 Artis Ini Pernah Beri Peringatan untuk Haters hingga Lapor Polisi

Agnez Mo berikan peringatan kepada haters saat mendapat komentar negatif ketika live di media sosial.

oleh Novita Ayuningtyas diperbarui 13 Jul 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 08:30 WIB
Agnez Mo
Agnez Mo (Instagram/agnezmo)

Liputan6.com, Jakarta Menjalani karier sebagai seorang artis tentu bukan hal yang mudah. Pasalnya, para artis ini seolah dituntut untuk tampil sempurna dan sesuai keinginan masyarakat.

Hal ini pula yang membuat banyak artis memilih untuk menjalani berbagai rangkaian perawatan untuk menjaga penampilan. Akan tetapi, tetap saja ada netizen yang melakukan ujaran kebencian. Tentu saja pengalaman tersebut kerap didapatkan para artis dari haters.

Terbaru, Agnez Mo menjadi sorotan publik usai mendapatkan komentar negatif dari netizen saat melakukan siaran langsung di media sosialnya. Komentar negatif yang merujuk pada hinaan pun membuat Agnez Mo tampak kesal. Bahkan, dirinya tak gentar untuk menyebutkan nama akun hatersnya.

Bahkan, dirinya turut serta memberikan peringatan kepada para haters. Pasalnya, ia juga memiliki tim IT serta hukum dan tak segan untukk menindak sang haters.

Bukan hanya Agnez Mo saja, beberapa artis Indonesia ini juga diketahui pernah memberikan peringatan kepada haters. Bahkan, para artis ini juga tak segan untuk melaporkan ke pihak berwajib.

Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, berikut ini beberapa artis yang pernah beri peringatan kepada haters hingga akan dilaporkan ke pihak berwajib, Kamis (13/7/2023).


1. Ayu Ting Ting

[Fimela] Ayu Ting Ting
6 Potret Ayu Ting Ting Saat Pakai Celana Tembus Pandang. (Foto: instagram.com/ayutingting92)

Pedangdut sekaligus pembawa acara Ayu Ting Ting diketahui memiliki banyak haters. Bahkan, berbagai komentar negatif kerap ia dapatkan di media sosial. Ayu Ting Ting pun sempat melaporkan hatersnya ke pihak berwajib. Ayu Ting Ting beserta kuasa hukumnya melaporkan sang haters melalui pasal 315 KUHP mengenai Tindakan Penghinaan. Tak berhenti dengan pelaporan saja, diketahui pula kedua orang tua Ayu sampai mendatangi kediaman sang haters yang berada di Bojonegoro, Jawa Timur.


2. Atta Halilintar

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Dok. Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (Foto: Dok. Instagram @attahalilintar)

Beberapa waktu lalu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dibuat geram dengan komentar negatif netizen mengenai sang anak, Ameena. Pasalnya, sang haters diketahui menghina sang anak hingga disebut sebagai anak down syndrome. Komentar negatif yang diterima pun semakin berkembang hingga membuat YouTuber satu ini memilih melaporkan ke pihak berwajib.

Tindakan tersebut dilakukan untuk membuat efek jera kepada para haters. Namun, tak berselang lama, haters tersebut mengunggah permintaan maaf hingga menangis kepada Atta dan Aurel.


3. Shandy Aulia

Shandy Aulia
Shandy Aulia (Instagram/shandyaulia)

Sama seperti Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Shandy Aulia beberapa kali mendapat komentar negatif dari haters. Namun, ia memilih untuk memberi peringatan kepada para akun tak bertanggungjawab yang telah menghina sang anak. Shandy Aulia memilih untuk melaporkan akun yang menghina putri tercinta ke pihak berwajib. Bahkan, dirinya juga turut menggandeng 15 pengacara sekaligus.


4. Ruben Onsu

Ruben Onsu
[Foto: KapanLagi.com/Irfan Kafril]

Ruben Onsu juga menjadi artis yang kerap mendapatkan komentar negatif dari haters. Bahkan, dirinya pernah memberikan somasi terbuka kepada haters yang telah mencemarkan nama baiknya. Namun, karena somasi tersebut tidak digubris, dirinya memilih untuk melaporkan akun tidak bertanggungjawab ke polisi pada awal Februari 2023 lalu.


5. Dewi Perssik

Dewi Perssik. (Foto: Instagram @dewiperssikreal)
Dewi Perssik. (Foto: Instagram @dewiperssikreal)

Kerap mendapatkan komentar negatif, Dewi Perssik akhirnya melaporkan beberapa akun media sosial yang telah menghinanya sebagai sebuah peringatan. Namun, usai menjalani mediasi, dirinya pun akhirnya memaafkan hatersnya namun tetap memberikan peringatan kepada para haters lainnya.


6. Ussy Sulistiawaty

Sering Dipuji Awet Muda, 6 Potret Penampilan Ussy Sulistiawaty Ini Jadi Sorotan
Potret Penampilan Ussy Sulistiawaty Jadi Sorotan. (Sumber: Instagram/ussypratama)

Istri dari Andhika Pratama ini pernah memberikan peringatan kepada para haters yang menghina anak-anaknya. Namun, karena komentar kasar yang diberikan semaki luas, ia memilih untuk melaporkan para haters ke pihak berwajib. Tak tanggung-tanggung, dirinya pun melaporkan 10 akun tak bertanggungjawab ke Polda Metro Jaya.


7. Prilly Latuconsina

Outfit Prilly Latuconsina dalam Balutan Biru
Outfit Prilly Latuconsina dalam Balutan Biru [instagram/prillylatuconsina96]

Pada 2015 lalu, Prilly Latuconsina memilih untuk melaporkan hatersnya ke pihak berwajib. Ia memilih melakukan tindakan serius kepada para hatersnya karena telah memfitnah serta menyebarkan foto syur rekayasa mirip dirinya. Ia memilih melaporkan para haters sebagai peringatan hingga membuat haters jera.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya